Target Blogging 2019 Dinilint | Day 30

Yeay. Nggak berasa udah hari ke-30 dari tantangan blogging 2018-nya Blogger Perempuan Network. Nggak nyangka juga kalo aku bisa melewati tantangan dari hari ke hari. Sebagai penutup tantangan tahun ini, BP Network kasih tema tentang target blogging 2019.


Jujur, aku bukan orang yang punya target. Hidup aja aku jalanin santai dan ngalir aja. Tapi kalo udah kepengen, ya bawaannya dikejar biar bisa terwujud. Jadi aku tulis aja keinginanku lewat www.dinilint.com di tahun 2019 nanti aja ya. Ini nih daftarnya:



Rajin jalan-jalan


Dari awal bikin blog emang niatnya untuk nulis semua cerita perjalanan. Jadinya ya biar makin rajin ngeblog-nya, aku juga mesti rajin jalan-jalan. :D :D :D

Rajin nulis


Ini nih yang masih belum konsisten dilakukan di tahun 2018. Kalo udah jalan-jalan nggak langsung ditulis. Akibatnya ada banyak kisah perjalanan yang terlupakan. Maksudku detail-detail perjalanannya kadang lupa. Rajin nulis harus bisa dilaksanakan di tahun 2019. Amin.

Belajar bikin foto bagus


Tahun ini aku ngerasain banget manfaat foto untuk nulis di blog. Kalo udah lupa suatu detail perjalanan, aku bisa lihat foto dan inget udah ngapain aja selama perjalanan. Foto-foto ini juga jadi bahan berbagi ke teman-teman.

Tahun 2019 ini pengen deh belajar bikin foto yang bagus. Pengen punya foto yang bisa bercerita, tapi juga Dinilint banget. Buat aku puas, untuk temen-temen juga suka dong dibagi gambar bagus saat aku cerita tentang jalan-jalan.

Belajar bikin video bagus


Karena ada instastory aku jadi rajin bikin video perjalanan. Karena suka nonton Youtube aku juga jadi suka ngumpulin video perjalanan terus dijahit jadi satu video. Ternyata bikin video perjalanan ini juga bikin ingatan akan cerita perjalanan lebih detail.

Pas nulis tentang trip Labuan Bajo kemaren, aku mengandalkan nonton video pribadi lho. Aku edit video dulu baru nulis blog. Eh pas ditulis jadi panjang saking detailnya. Sekarang pun aku masih nyimpan beberapa video perjalanan dari trip-trip sebelumnya, tapi belum tersentuh dan masih tersimpan rapi di memory card.

Pengennya tahun depan punya kamera untuk rekam video yang lebih mumpuni, biar semua momen nggak lepas, biar videonya nggak goyang-goyang, biar semua orang bisa tahu cerita perjalanan dari sudut pandangnya Dinilint.

Rajin blog walking


Blog walking ini sebenernya cara gampang dan murah untuk travelling. Aku jadi berasa diajak jalan-jalan sama temen kalo blog walking ke temen-temen travel blogger. Blog walking juga jadi bahan inspirasi. Sudut pandang yang berbeda dari masing-masing blogger bikin aku kaya rasa.

Blog walking juga selalu aku lakukan kalo mau travelling ke tempat baru. Aku lebih suka informasi dari blogger yang sudah jalan-jalan ke destinasi tertentu, karena rasanya lebih real dan apa adanya.

Semoga tahun 2019 nanti, semua keinginanku tentang blogging ini bisa aku jalani. Aku nggak mau menyebutnya sebagai target blogging, karena rasanya berat. Kalo disebut keinginan, rasanya lebih pas di aku. Karena aku kalo punya pengen bawaannya pengen dipenuhi, dan aku bakal cari cara gimana untuk memenuhi keinginan itu. Kalo pendapat kamu gimana?

Makasih udah baca :)
- Dinilint -

Blogpost ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge 2018
Day 1 | Day 2 | Day 3 | Day 4 | Day 5 | Day 6 | Day 7 | Day 8 | Day 9 | Day 10 | Day 11 | Day 12 | Day 13 | Day 14 |
 Day 15 | Day 16 | Day 17 | Day 18 | Day 19 | Day 20 | Day 21 | Day 22 | Day 23 | Day 24 | Day 25 | Day 26 | Day 27 | 

Komentar

  1. Hi Kak!

    Selamat ya udah berhasil ngelewatin tantangan 30 hari bikin blogpost.
    Wah, banyak yang mesti dipelajari lagi nih ya. Semangat ;)

    Cheers,
    Dee Rahma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiiiiiih.

      Iya nih,, aku masih belum apa. Baru berhasil ngelewatin tantangan pertama aja, tantangan selanjutnya pasti lebih menantang.

      Makasih semangatnya :D

      Hapus
  2. Semoga semua harapannya terwujud. Amin! 🤗

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer