5 Website Untuk Booking Hotel, Hostel, Penginapan, di Internet | Day 28

Jalan-jalan dan penginapan, udah jadi satu kesatuan dong. Kalo jalan-jalan pasti kita butuh cari penginapan. Apalagi sekarang, penginapan nggak cuma jadi tempat buat tidur aja, tapi bisa jadi salah satu destinasi tujuan saat jalan-jalan.


Tapi cari penginapan impian itu susah-susah gampang lho. Asal tahu caranya sih, bisa dapat penginapan terbaik dengan harga terbaik. Salah satunya ya dengan memilih website penyedia jasa booking hotel yang tepat. Ini nih, aku punya rekomendasi website untuk booking hotel, hostel, atau penginapan apa pun di internet:

Agoda


Dari awal-awal travelling ke luar negeri, aku udah kenal dengan situs Agoda ini. Kenalnya ya gara-gara baca pengalaman teman-teman yang lebih dulu travelling ke luar negeri. Kalo dulu, aku pake Agoda cuma untuk tahu nama penginapannya, kemudian lanjut kirim email ke penginapan tujuan. Aku dulu nggak punya CC dan pembayaran di Agoda dulu itu cuma bisa pake CC aja.

Sekarang tetep suka pake Agoda. Kalo sekarang langsung book via Agoda-nya. Selain karena udah punya CC, Agoda juga punya fitur bayar di penginapan langsung. Agoda juga punya fasilitas free cancelation fee alias nggak ada biaya untuk pembatalan pesanan.

Harga yang tercantum di Agoda juga udah jelas harga yang langsung dibayar. Bukan harga sebelum pajak, eh terus pas bayar nominalnya jadi nambah. Ada tuh di situs saingannya.

Traveloka


Salah satu perusahaan unicorn ini emang jadi salah satu andalanku untuk book hotel. Aku pake Traveloka kalo butuh penginapan di dalam negeri sih. Tapi, Traveloka juga bisa dipake untuk book hotel luar negeri lho.

Sama seperti Agoda, harga di Traveloka udah fix pasti segitu, nggak ada tambah-tambahan lagi. Cara pembayarannya juga banyak banget. Pake Traveloka juga aman di aku. Aku nggak pernah ngalamin ditolak hotel karena bookingannya nggak ada di pihak hotel.

Pegipegi


Kalo di Pegipegi aku suka dengan fitur diskon-nya. Haha. Pegipegi sering kasih diskon di saat-saat tertentu. Pembayaran dan kemanan sama dengan Traveloka.

Aku sendiri suka bandingin, situs mana yang diskonnya paling gedhe, nah itu yang aku pilih. Pegipegi jadi salah satu situs andalan. Berarti Pegipegi sering kasih diskon. Haha.

AirBnb


Penginapan yang ada di AirBnb rata-rata nggak ada di situs OTA lainnya. Konsep AirBnb sendiri adalah menyewakan kamar kosong di rumah. Jadi kalo book kamar di AirBnb itu seperti nebeng nginep di rumah temen.

Karena rumah temen, jadi rumah yang ditawarkan di AirBnb unik dan asik. Aku juga suka banget dengan fitur chat di AirBnb, jadi aku bisa nanya-nanya dulu sebelum book. Berasa ngomong sama temen, "Eh besok aku mau nginep di rumahmu, tapi aku bawa mobil. Ada tempat parkir nggak di rumahmu?".

Tiket.com


Tiket.com adalah Online Travel Agent pertama yang aku gunakan di dunia jual beli tiket online. Awalnya dulu untuk cari tiket kereta api. Terus lama-lama ketutup sama Traveloka. Eh, barusan dia naik daun lagi karena nawarin tiket promo dengan harga gila-gilaan.

Selain jual tiket kereta dan pesawat, Tiket.com juga jualan kamar hotel. Maksudnya jualan untuk booking ya. Aku suka dengan Tiket.com karena transaksi aman. Ya sama kaya OTA yang lain yang udah aku sebutin di atas. Kalo aku milihnya di Tiket.com, berarti dia diskonnya paling gedhe pada saat aku book. Haha.

Kamu punya rekomendasi yang lain nggak? Boleh dong dibagi.

Makasih udah baca :)
- Dinilint -

Blogpost ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge 2018
Day 1 | Day 2 | Day 3 | Day 4 | Day 5 | Day 6 | Day 7 | Day 8 | Day 9 | Day 10 | Day 11 | Day 12 | Day 13 | Day 14 |
 Day 15 | Day 16 | Day 17 | Day 18 | Day 19 | Day 20 | Day 21 | Day 22 | Day 23 | Day 24 | Day 25 | Day 26 | Day 27 | 

Komentar

  1. Seringnya pakai Traveloka hahahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka bandingin semuanya demi dpt harga termurah. Haha.

      Apalagi yg Agoda,, jaringan hostelnya lebih lengkap & sering dpt best deal aku.

      Hapus
  2. Selama ini masih nyaman pake Traveloka. Lebih sering jalannya sama keluarga sih. Jadi pake yg pasti aja ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Web yg sering aku pake ini juga pasti semua Lulu.
      Aku emang selalu bandingin semuanya utk dpt yg terbaik.
      Emang ribet dikit, tp puas. :D

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer