Menjelajah Setiap Sudut Indonesia, Impian Terbesarku | Day 13

Kalo ditanya apa negara impian yang pengen kamu datengi? Susah jawabnya. Aku pengennya keliling ke seluruh dunia, ngerasain sensasi jalan-jalan ke negara-negara baru yang pasti punya budaya dan alam yang berbeda dengan nusantara tercinta.


Tapi, sebenernya impian terbesarku adalah menjelajah setiap sudut Indonesia. Keliling dari titik barat Indonesia di Sabang sampai ke bagian paling timur di Indonesia di Merauke, main ke bagian paling utara Indonesia di Pulau Mianggas, sampai berselancar di ujung paling selatan Indonesia di Pulau Rote. Ah,, mungkin nggak mimpi-mimpi ini jadi nyata?



Nggak ada yang meragukan kekayaan tanah nusantara ini. Makanya aku pengen banget ngerasain sendiri kayanya Indonesia. Aku suka iri kalo lihat ada orang yang emang kerjaannya bisa masuk-masuk ke pelosok Indonesia, ketemu dan berinteraksi langsung dengan penduduk lokal. Rasanya seru abis.

Lagian kalo keliling Indonesia, aku nggak perlu pusing mikirin paspor dan visa. Bahasanya juga sama, Bahasa Indonesia. Aku juga yakin kalo semua rakyat Indonesia di berbagai pelosok Indonesia ini ramah-ramah.

Alam Indonesia juga nggak diragukan lagi, bagus banget dan seringnya bikin speechless. Pantai ada, gunung punya, bukit banyak, laut bagus banget. Iklim tropisnya Indonesia juga jadi salah satu poin positif. Punya akses untuk dapat sinar matahari selama setahun full itu berkat banget. Aku inget gimana rasanya kedinginan di negara subtropis saat musim dingin dan sangat kangen dengan sinar matahari iklim tropis di Indonesia.

Saat ini aku belum khatam ke pulau-pulau besar di Indonesia. Aku sendiri baru travelling ke Meulaboh di Aceh, Medan dan Danau Toba di Sumatra Utara, pernah juga ke Pekanbaru dan Bukittingi, numpang lahir di Lampung, main sebentar ke Kepulauan Derawan di Kalimantan, terpesona banget dengan Pulau Flores, mampir bentar di Kupang, dan sisanya main-main di sekitaran Pulau  Jawa, Bali, dan Lombok. Kalo mau ceritaku berdasarkan lokasi bisa ke halaman Travel Destination aja biar gampang tracking-nya.

Aku pernah punya mimpi untuk beli mobil 4 wheel drive trus keliling Indonesia pake mobil gitu. Tapi ini mimpi gila banget. Duit dari mana dong buat modal, buat hidup selama perjalanan. Tapi tetep aja aku pengen wujudin mimpi keliling Indonesia ini. Minimal pernah menginjakkan kaki di pulau-pulau besar di nusantara ya. Xixixixi.

- Dinilint -

Blogpost ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge 2018
Day 1 | Day 2 | Day 3 | Day 4 | Day 5 | Day 6 | Day 7 | Day 8 | Day 9 | Day 10 | Day 11 | Day 12 | Day 13 | Day 14 |
 Day 15 | Day 16 | Day 17 | Day 18 | Day 19 | Day 20 | Day 21 | Day 22 | Day 23 | Day 24 | Day 25 | Day 26 | Day 27 | 

Komentar

  1. Semoga impiannya terwujud. Jadi pas ke Flores sekalian jemput saya dan kita keliling Indonesia! Yipieee hahahaha 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin.
      Flores selalu masuk ke dalam bucket list, padal udah dua kali ke sana.

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer