5 Skincare Wajib Traveller | Day 26

Jujur ya, sebenernya agak susah cerita tentang produk kecantikan, kosmetik, dan skincare di blog secara tertulis. Tapi demi memenuhi tantangan #BPN30daychallenge2018 dari Blogger Perempuan, aku harus jawab 5 produk kecantikan yang aku gunakan dan aku rekomendasikan.


Berhubung niche www.dinilint.com adalah travel, jadi aku cerita tentang produk skincare yang wajib digunakan kalo kamu travelling ya. Kenapa skincare? Karena kalo bawa make up saat travelling itu ribet, dan make up nggak Dinilint banget. 

Skincare emang udah jadi kebutuhan. Untuk sehari-hari pakai skincare itu sama kaya makan, apalagi saat travelling, saat badan jarang mandi, sering terpapar sinar matahari, saat tubuh digunakan sangat maksimal demi memenuhi target itinerary. Jadi, ini nih 5 skincare wajib traveller.

Mmmm,, atau lebih tepatnya sih, 5 skincare yang wajib dibawa Dinilint saat travelling. Here the list:



1. BB cream



BB cream ini wajib banget, nggak cuma untuk travelling aja tapi juga untuk kebutuhan harian. Selain berfungsi sebagai skincare, BB cream juga membuat tampilan wajahku lebih cerah, dan jadi sunscreen karena aku pilih BB cream yang punya kandungan SPF secukupnya.

Aku pakai produk asal Korea, Skinfood. BB cream ini nggak berat dan meng-cover seluruh permukaan kulit dengan merata. Jadinya nggak kaya pakai topeng. Kalo males pake bedak, pakai BB cream ini juga cukup. *ketauan deh malesnya.

2. Aloe vera gel



Aloe vera gel ini biasanya aku pakai sebagai pelembab. Nggak cuma saat travelling, tapi juga untuk skincare sehari-hari. Bahkan kalo malam pun aku pake gel ajaib ini sebagai krim malam. 

Aloe vera gel ini pernah berjasa banget menyelamatkan kulitku yang terbakar atau sunburn. Perih-perih di kulit karena lupa pakai sunscreen atau sunblok jadi adem karena pakai aloe vera gel.

Aku pakai produknya Synergy, salah satu perusahaan MLM yang concern ke produk organik. Kemasannya cuma ada kemasan 250 ml. Jadi kalo travelling aku masukin aloe vera gel ke dalam wadang kecil kemasan 30 ml.

3. Sun block



Sun block ini produk wajib banget kalo lagi travelling. Kalo travelling aku lebih suka pakai baju tipis dan terbuka, tapi melindungi kulit pakai sun block.

Dulu aku nyepelein banget fungsi sun block. Ternyata pas nggak pake, efek sunburn yang bikin kulit terbakar, perih, dan panas lebih menyakitkan daripada ribet dikit pake sunblock.

Aku pakai produk sun block dari Nivea. Entah kenapa aku kok ngirit banget sama sun block ini, udah dipakai mantai 3 kali masih ada lho.

4. Body lotion



Selain muka, tentu aja tubuh juga harus dilindungi. Aku biasanya pakai produk body lotion yang nggak lengket dan bikin kulit terasa lembab.

Kalo produk ini lebih spesial lagi, karena bisa menangkal serangan nyamuk. Aku butuh banget, karena kulitku sekali kena gigitan nyamuk langsung gatal banget dan meninggalkan bekas warna hitam.

Aku dapat produk Neem ini di Toko Milas Jogja. Kayaknya cuma bisa dapat produk ini di sana aja. 

5. Obat ketek semprot




Produk ini penyelamat banget. Tahu kan, kalo travelling dan sering bobo di bandara, kesempatan mandi itu dikit banget. Tapi kalo semprotin aja ke ketek, trus rasanya seger dan baunya enak banget. 

Aku pakai produknya Dove yang varian go fresh hijau. Ada kemasan 100 ml juga kalo beli di toko kecil. Cocok banget bisa buat travelling.

Perlu kamu tahu, semua produk ini emang produk yang aku lakukan. Perhatiin aja deh di foto, kemasannya udah nggak baru kan? 
Kalo kamu punya produk skincare andalan juga yang selalu kamu bawa saat travelling? Let me know.

Makasih udah baca :)
- Dinilint -

Blogpost ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge 2018
Day 1 | Day 2 | Day 3 | Day 4 | Day 5 | Day 6 | Day 7 | Day 8 | Day 9 | Day 10 | Day 11 | Day 12 | Day 13 | Day 14 |
 Day 15 | Day 16 | Day 17 | Day 18 | Day 19 | Day 20 | Day 21 | Day 22 | Day 23 | Day 24 | Day 25 | Day 26 | Day 27 | 

Komentar

  1. Iya, Mbak. Sunblock penting banget kalau jalan-jalan. Saya malah punya sunblock khusus muka segala. Soalnya kalau yang biasa suka bikin mata perih kalau keringanan dan terus turun dari dahi ke ujung mata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iyaaa,, sunblock muka dan sunblock badan dibedain.

      Hapus
  2. Sunblock emang wajib banget d pake soalnya sinar matahari bisa memperparah flek hitam bekas jerawat katanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak cuma yang bekas jerawat kok, flek hitam biasa juga bisa muncul karena terpapar sinar matahari. Efek paling parah yang langsung terasa ya kebakar itu, panas dan perih.

      Hapus
  3. Nomor 5 ituu hahahah
    Iyess bgt bhkn g cuma traveler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha,,,
      Jujur yaa,, aku kadang suka lupa pake :P

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer