5 Situs Favorit Inspiratif Untuk Next Trip | Day 29

Buat aku travelling nggak cuma jalan-jalan ke tempat wisata, terus lihat-lihat sekeliling, terus pulang. Saat travelling aku pengen life to the fullest. Maksudnya, di tempat tujuan kalo bisa aku dapat hal yang maksimal di situ. Semacam nyobain semua makanan rekomendasinya, foto di spot yang nggak terlalu populer tapi bagus banget, main giant swing di Kulon Progo yang memacu adrenalin. Jadi ntar pas pulang bisa cerita dengan berapi-api dan bikin orang-orang yang denger ceritaku pengen jalan-jalan juga. Hehehe.


Sebelum travelling aku sering cari tahu cerita perjalanan orang lain. Selain melalui baca travel blog, ada beberapa situs favorit yang bisa jadi inspirasi jalan-jalan-ku selanjutnya. Well, nggak semua orang yang melakukan perjalanan nulis perjalanannya di situs blog kan?

Situs favorit inspiratif untuk trip-ku selanjutnya semacam situs yang memuat kumpulan video, situs yang memuat kumpulan gambar-gambar indah, ada situs yang emang nyimpen berbagai macam kisah, ada situs pembanding harga tiket, juga ada situs review yang juga ngasih aku kesempatan untuk ngumpulin miles dari suatu maskapai, jadi bisa dituker jadi diskon tiket pesawat. Ini nih daftar 5 situs inspiratif untuk next trip:



Youtube


Setelah baca travel blog sana-sini, lihat video perjalanan di Youtube bikin referensi tambah banyak. Kalau pun belum mau pergi, lihat video perjalanan para pejalan di Youtube bikin aku merasakan sensasi jalan-jalan itu. Malah, video jalan-jalan ini jadi inspirasiku untuk rencana travelling selanjutnya.

Instagram


Aku suka banget sama instagram karena visual banget. Tentu saja aku milih akun dengan feed bangus untuk inspirasi. Banyakan sih akun travel selebgram. Ya gimanaaa,,, mereka foto-fotonya bagus-bagus dan bikin pengen piknik.

Kalo sering-sering lihat instagram feed para travelgram ini, secara nggak sadar ngasah sense of art juga lho. Asal yang dilihat foto yang bagus yaa. Aku sering dapat inspirasi foto saat perjalanan karena suka lihat foto-foto bagus di Instagram. Termasuk gimana cara ngakalin objek yang tampak biasa jadi luar biasa. Hehehe.

Pinterest


Kalo udah dapet blog favorit, biar nggak lupa biasanya aku save di Pinterest. Jadi ntar kalo pengen berkunjung lagi ke blog favorit, tinggal klik label 'travel blog favorit' di Pinterest.

Selain itu ada banyak informasi yang di-pin di Pinterest. Ini membantu banget kalo aku lagi clueless. Pinterest juga punya visualisasi yang bagus tentang berbagai macam info travelling yang aku butuhin. Thank you Pinterest.

Skyscanner


Skyscanner ini membantu banget untuk cari harga paling murah dari tiket pesawat. Dia otomatis bandingin harga satu maskapai dan maskapai lainnya, harga satu OTA ke OTA lainnya. Pokoknya kalo mau cari harga termurah tiket pesawat wajib buka Skyscanner. Ada fitur price alert yang bisa ngasih tahu kita kalo ada harga murah sesuai budget di destinasi pilihan lho. Berguna banget.

Trip Advisor


Aku selalu buka Trip Advisor kalo lagi clueless tentang tempat tujuan. Rasanya review di Trip Advisor lebih jujur dan detail daripada di Google Review. Aku juga ngumpulin poin miles Air Asia dengan nulis review di Trip Advisor. Sambil berbagi sambil ngumpulin poin, keren nih Trip Advisor.

Kamu ada situs favorit yang selalu dikunjungi juga? Kasih tahu dong.

Makasih udah baca :)
- Dinilint -

Blogpost ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge 2018
Day 1 | Day 2 | Day 3 | Day 4 | Day 5 | Day 6 | Day 7 | Day 8 | Day 9 | Day 10 | Day 11 | Day 12 | Day 13 | Day 14 |
 Day 15 | Day 16 | Day 17 | Day 18 | Day 19 | Day 20 | Day 21 | Day 22 | Day 23 | Day 24 | Day 25 | Day 26 | Day 27 | 

Komentar

  1. Poin miles Air Asia benefit nya apa tuh mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dpt potongan harga untuk pembelian tiket Air Asia Lulu

      Hapus
  2. Ohh aku baru tau kalau nulis review di Trip Advisor bisa nambah point miles Airasia.
    Wah makasih infonya, Mbak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer