Tempat Makan Favorit di Semarang | Day 7

Buat aku kegiatan makan itu jadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Makan, selain memenuhi kebutuhan dasar sebagai manusia, juga bisa jadi sarana refreshing. Makan yang membuat refresh ini dipengaruhi beberapa faktor,yaitu: faktor jenis makanan, faktor temen makan, dan faktor ambience dan atmosfer tempat makan.


Kali ini aku mau cerita lima tempat makan favorit aku di Semarang. Kenapa di Semarang? Ya, sebagai orang lokal yang tinggal di Semarang, aku mau kasih tahu ke kamu tempat favorit orang lokal macam aku kalo makan di mana. Pemilihan tempat-tempat makan ini dipengaruhi juga dari tiga faktor; jenis makanan, temen makan, dan ambience di tempat makan ya.



Ini dia daftarnya:

1. Basilia


Basilia ini jadi favorit aku karena punya ambience yang menyenangkan. Lokasinya ada di Jalan Menteri Supeno dan di daerah Candi. Kalo dari segi interior tempat, Basilia Candi lebih oke daripada Basilia Mensu. Tapi aku lebih suka makan dan nongkrong di Basilia Mensu karena lokasinya lebih dekat ke kota, dan pastinya dekat dengan rumah.

Homemade pasta bikinan Basilia yang enak banget

Menu yang tersedia di Basilia didominasi dengan masakan western semacam pizza, pasta, dan sejenis steak. Tapi pilihan menu Indonesia seperti nasi goreng dan menu timur tengah semacam kari juga tersedia. Semua masakan di Basilia juga enak. Kalo ditanya mana menu favorit, aku bingung jawabnya, enak semua.

Makanan di Basilia dimasak dengan bahan-bahan organik dengan bumbu yang diracik sendiri. Yang paling istimewa adalah tersedianya menu vegetarian.. Aku jadi bisa makan bareng keluarga di Basilia karena ketersediaan menu vegetarian.

Space di Basilia juga luas, kursinya nyaman, dan bersih. Aku sering banget bikin gathering bareng temen-temen komunitas di Basilia. Faktor ambience untuk tempat makan emang ngefek banget. Seperti kata-kata di undangan ultah jaman dulu, "....tidak berarti tanpa kehadiranmu.".

2. SS


SS ini tempat makan murah meriah dengan berbagai macam pilihan jenis makanan. Kalo favoritku sih nasi putih, jamur goreng tepung, sambal lombok ijo, dan lalapan. Buat aku sekali makan di SS cuma menghabiskan uang sekitar Rp. 20ribuan.
SS ini jadi tempat nongkrong andalan baik bareng temen-temen maupun bareng adek-adek. SS rasanya mampu memenuhi selera makan hampir semua orang.

Meskipun kami harus sabar menunggu pesanan kalo datang di jam sibuk, atau bahkan harus rela masuk waiting list, kami tetep balik lagi ke SS untuk makan siang berjamaah. Bahkan kami bisa lanjut ngobrol sampe sore di SS dan tetep nggak diusir mbak dan mas-nya SS. Haha.

4. Adi's


Ads's ini punyanya mas Adi. Dulu mas Adi kerja di kapal pesiar sebagai koki. Selesai kerja di kapal pesiar, mas Adi buka warung kecil di garasi rumahnya di daerah Singosari. Meskipun warung, tapi jualannya ya steak ala hotel. Jadi kalo ke Adi's kamu bakal dapet steak ala hotel dengan harga kaki lima.


Sekarang warungnya mas Adi ini sudah lebih besar daripada dulu. Aku bisa makan rame-rame bareng temen-temen di Adi's. Rasa steak-nya masih tetep enak. Selain steak ada juga sup dan pasta yang juga enak.

5. Spiegel


Aku suka banget dengan bangunan Spiegel yang menggunakan bangunan peninggalan Belanda. Lokasinya di Kompleks Kota Lama Semarang. Spiegel letaknya sebelahan sama Taman Srigunting. Yang punya bela-belain renovasi gedung Spiegel bermilyar-milyar dan mempertahankan bentuk aslinya yang emang cantik banget.



Kalo niat makan di sini aku kudu nyipain budget yang lumayang banyak, karena harga makanannya cenderung lebih mahal. Taste makanannya juga western banget, cenderung kurang nendang buat lidah selera Indonesia.

Buat aku gelato yang ada di Spiegel ini enak banget. Untuk gelatonya, harganya bersahabat banget. Aku bisa nongkrong juga lama-lama di Spiegel cuma modal makan gelato aja. Hahaha.

Ini tadi daftar lima tempat makan favorit aku di Semarang. Kamu punya tempat makan favorit juga di kotamu? Cerita dong.

- Dinilint -

Blogpost ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge 2018
Day 1 | Day 2 | Day 3 | Day 4 | Day 5 | Day 6 | Day 7 | Day 8 | Day 9 | Day 10 | Day 11 | Day 12 | Day 13 | Day 14 |
 Day 15 | Day 16 | Day 17 | Day 18 | Day 19 | Day 20 | Day 21 | Day 22 | Day 23 | Day 24 | Day 25 | Day 26 | Day 27 | 

Komentar

  1. Waduh.. penasaran banget sama Basilia.. pengen deh kapan-kapan ke semarang terus makan di sana. Enaaak kayaknyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak mbak, tempatnya oke, makanan juga enak semua. Kalo ke sana suka bingung mau pesen yang mana, enak semuaaa

      Hapus
  2. Tempat dan suasananya bikin betah. Noted deh kalau ke Semarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer