Serunya Bergabung Dengan Komunitas Blogger Perempuan | Day 4

Yasss,, blog challenge hari ke-4. Untuk aku pribadi hari ini udah mulai males sih. Duh,, baru hari ke-4 kok udah loyo ya.

Dinilint dan komunitas Blogger Perempuan

Curhat dulu guys,, di skip aja kalo males


Ceritanya dari hari pertama sampe hari ini aku masih menjalankan hobi travelling-ku. Cerita travelling  bakal ke mana dan ngapain aja aku tulis di post terpisah. Tapi kalo penasaran, aku selalu update cerita travellingku di Ig story dinilint.

Di hari pertama, aku nulis di draft selama di jalan, lewat smartphone. Publish-nya baru besoknya. Xixixixi. Di hari kedua aku nulis pas malam sebelum bobo. Kebetulan dapet tempat nginep enak, jadi semangat nulisnya. Hari ketiga juga nulis sebelum bobo. 

Nah, hari keempat ini, aku full seharian di jalan dan berakhir dengan pulang ke rumah selamat. Pulang rumah selalu jadi best moment selama travelling, because the best part of travelling is going home. Meski begitu,,, ketika bener-bener pulang ke rumah, aku pengennya udah leyeh-leyeh aja, cerita tentang perjalananku sama ibu, mainan kucing, nonton youtube, dan tidur panjang.

Tapi kan tapi kan,, kemaren udah nerima BPN 30 days blog challenge. Masa iya di hari ke-4 udah lemes, udah males, udah mau nyerah. Nggak banget deh.

Ego-nya Dinilint sempat nawar untuk nulis tema 'kenapa bergabung dengan Blogger Perempuan' besok aja. Tapi otak logisnya Dinilint ngingetin lagi, kalo aku nunda ini besok, artinya pekerjaan besok bakal numpuk jadi 2 kali lipat. Besok ada tema lagi yang harus ditulis. Belum lagi hutang tulisan tentang cerita travelling ke Myanmar yang belum selesai. Belum lagi tulisan untuk Hipwee Travel (ya, 2 bulan ini aku jadi penulis lepas untk Hipwee Travel), belum lagi tulisan cerita travelling barusan.

belajar bareng temen-temen BP

Belajar bareng Blogger Perempuan


Jadi ya, mau nggak mau hari ini aku harus nulis. Dannnnn aku baru sadar, ini adalah salah satu keuntungan bergabung dengan Blogger Perempuan. Kalo nggak gabung dengan BP, aku nggak bakal ikutan 30 days blog challenge. Aku nggak bakal belajar disiplin untuk nulis satu post per hari kalo nggak ikutan challenge ini. Aku nggak bakal melewati zona nyamanku untuk tetep leyeh-leyeh daripada nulis. Thanks to Blogger Perempuan.

Blogging dengan profesional


Sebenernya hal begini emang yang aku cari dengan gabung bareng BP. Aku dulu kan penasaran dengan para travel blogger profesional, gimana mereka kerja, gimana mereka membangun networking. Nah dari rasa penasaran dan keingintahuan untuk belajar blogging dengan profesional, aku ketemu deh dengan BP.

Dapet ilmu dan berbagi lagi


Dengan bergabung bareng BP, aku dapat banyak ilmu tentang blogging. Nggak cuma bikin blog, terus nulis aja, tapi juga gimana caranya biar blog aku dibaca orang dan bermanfaat untuk orang yang baca, gimana caranya naikin traffic, gimana caranya membuat blog enak dilihat dan nggak berat pas dibuka. Aku bahkan sempat ikutan kelas copy daratnya BP yang bermanfaat banget.

Networking rasa keluarga besar


BP juga menambah luas networking-ku. Serunya di BP ini nggak cuma networking kerjaan yang ujung-ujungnya duit dong, tapi berasa punya keluarga besar. Kebanyakan anggota BP ini saling mendukung satu sama lain. Ceritanya kami tumbuh dan belajar bersama.

Sampe sekarang aku juga selalu belajar dari konten-kontennya BP, juga sesama anggota BP. Terima kasih Blogger Perempuan. Keep the good work and let me grow together with you all. Xoxo

- Dinilint -

Blogpost ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge 2018
Day 1 | Day 2 | Day 3 | Day 4 | Day 5 | Day 6 | Day 7 | Day 8 | Day 9 | Day 10 | Day 11 | Day 12 | Day 13 | Day 14 |
 Day 15 | Day 16 | Day 17 | Day 18 | Day 19 | Day 20 | Day 21 | Day 22 | Day 23 | Day 24 | Day 25 | Day 26 | Day 27 | 

Komentar

Postingan Populer