Paxel, Layanan Kirim Barang yang Jadi Solusi Praktis Untuk Traveller

Belakangan temen-temen lagi rame ngomongin Paxel. Penasaran nih apa itu Paxel. Ternyata Paxel ini layanan kiriman paket dengan keunggulan same day service delivery. Istimewanya saat ini layanan ekspedisi Paxel sudah hadir di Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, dan Solo. Jadi bisa kirim barang antar kota dengan jaminan same day service. Hah, emang bisa??



Minggu kemaren aku barusan roadshow pindah-pindah kota dari Semarang ke Jakarta lanjut Bandung balik Jakarta lagi terbang ke Tanjung Pinang transit Jakarta balik Semarang terus lanjut ke Solo. Lumayan juga. Seru sih keliling-keliling gini. Tapi ada satu hal paling nyebelin; mesti bawa barang bawaan untuk kebutuhan kehidupan selama pindah-pindah kota ini.

Travelling dan barang bawaan



FYI, aku sebel banget sama yang namanya packing dan bawa banyak barang. Jadi mau nggak mau aku selalu travel light alias bawa barang sesedikit mungkin. Tapi, namanya godaan itu selalu ada. Pas ke Jakarta kemaren, kota pertama yang aku kunjungi, aku udah mulai belanja. Yah, gimana dong, hasrat kewanitaanku untuk belanja susah terpendam. Apalagi ada barang bagus di depan mata. Huehuehue.

Masalahnya aku males banget bawa-bawa barang belanjaan untuk perjalanan ke kota-kota selanjutnya. Solusi terbaik sepertinya pake jasa pengiriman untuk ngirim barang belanjaan ke rumah di Semarang. Tapi kalo di Jakarta, males banget nembus macet cuma demi nyari agen ekspedisi terdekat. Mager.

Then, aku inget sama yang namanya Paxel. Kata temen-temen sih semudah klik klik aja di smartphone. Paxel ini berbasis aplikasi, jadi nggak perlu pergi ke agen jasa pengiriman, nanti hero (sebutan untuk kurir)-nya Paxel yang bakal jemput barang di tempat kita sesuai dengan jam yang kita minta. OMG,, ini sih jasa ekspedisi yang ngerti banget kebutuhan kaum urban di Jakarta.

Pengalaman pake Paxel


Aku coba lah pake Paxel. Aku unduh aplikasi Paxel lewat Playstore di smartphone. Terus tinggal daftarin akun aku, bisa pake akun Google, bisa pake akun Facebook, atau bikin akun yang bener-bener baru untuk Paxel juga bisa.

Ketika udah terdaftar tinggal klik 'Create shipment' di bagian paling bawah. Aku isi 'pickup location' untuk lokasi pengambilan barang dan 'destination location' untuk lokasi pengiriman barang. Nanti penampakannya mirip kaya kita pesen ojek/taksi online.

Praktisnya kirim barang pake Paxel


Singkat cerita ada hero yang telpon dan konfirmasi untuk ambil barang sesuai dengan jam pickup yang aku pilih di app. Berhubung aku lagi dalam keadaan travelling, dan nggak ada persiapan untuk kirim-kirim barang, jadinya paketku cuma berupa barang belanjaan lengkap dengan tas kertas dari toko kemarin aku belanja. Biasanya kalo di jasa ekspedisi favorit bakal dilapis pake plastik paketnya. Di Paxel juga ada jasa untuk repacking lho. Asik Paxel ini bener-bener anti ribet.

Beres urusan dengan paket, Paxel, dan hero-nya Paxel, aku pun melanjutkan perjalanan dari Jakarta ke Bandung. Berhubung hari itu lagi hari libur Bandung macet banget. Aku baru nyampe di guest house di Lembang jam 7 malem. Badan udah lumayan capek dan acara hari pertama di Bandung diisi dengan tidur aja.

Pas cek ke smartphone, aku dapat kabar bahwa paket Paxel udah nyampe dengan selamat di rumah di Semarang. Wow, ini Paxel beneran same day service deh. Praktis banget lagi. Kayaknya aku bakalan pake Paxel lagi kalo

Gratis ongkir pake Paxel


Satu lagi,, biaya kirim Paxel ini gratis lho. Iya, jadi waktu pertama kali unduh aplikasi Paxel dan daftar, aku ditawarin untuk pake referral code. Pas banget temenku ngasih referral code dia. Jadi aku dapat kredit senilai Rp. 100,000. Ongkos kirim Semarang - Jakarta sendiri cuma Rp. 35,000. Bayangin kalo aku mesti bolak-balik ke agen naik ojol di Jakarta, ongkir jadi membengkak.

Eh, kamu juga bisa lho dapet kredit Rp. 100,000 dari Paxel. Pake aja referral code-ku: dinilint. Nanti otomatis saldomu bakal nambah Rp. 100,000.

Cerita di balik Paxel 


Karena udah punya pengalaman menyenangkan bareng Paxel, aku nggak ragu nih untuk ikutan blogger gathering bareng Paxel. Biasanya brand bagus punya cerita yang menarik. Let's see.

  



FYI, biasanya acara blogger yang diawali dengan nyanyi Indonesia Raya sebagai pembuka adalah acara yang diadakan pemerintah. Eh ini pihak swasta kok nyanyi Indonesia Raya juga sih? Iya karena Paxel ada untuk Indonesia tercinta. Paxel cinta banget sama Indonesia dan mau Indonesia tetep utuh dan damai. Yang damai itu selalu menyenangkan dan baik kan? Makanya tagline-nya Paxel #AntarkanKebaikan.

Sosok di balik Paxel




Kalo search nama Johari Zein pasti udah banyak info di sana. Aku nggak perlu nambah-nambahin lagi ya. Intinya si bapak ini orang baik. Semua yang dia lakukan tujuannya untuk Yang Punya Hidup dan kehidupan itu sendiri. Kalo semua orang bisa hidup makmur, kenapa nggak?

Kenapa bisnis jasa pengiriman 




Meskipun sekarang Paxel masih mengandalkan aplikasi dan heronya, tapi di masa datang Paxel akan memberi pilihan untuk pengambilan barang di loker terdekat. Jadi kita punya pilihan mau cepet-cepet terima barang duluan, atau nunggu dikirimin hero ke lokasi tujuan.

Kenapa warnanya ungu dan kuning 






Paxel dan Rumah Harapan Indonesia 

Pasti kamu tahu Blood4life, jaringan orang-orang yang siap sedia memenuhi kebutuhan donor darah pada siapa pun yang membutuhkan. Kak Valencia adalah sosok di baliknya dan dia juga pendiri Rumah Harapan Indonesia. 

Rumah Harapan Indonesia adalah rumah yang menampung anak-anak yang sakit dan tidak punya biaya. Di Rumah Harapan Indonesia, anak-anak ini diberi kasih sayang, diberi pengobatan, bahkan hingga kematiannya, RHI mengirim jasad anak-anak ini ke orang tuanya secara gratis. 

Gila ya. Biaya untuk ngurus RHI nggak sedikit lho. Kebayang kan kalo kita sendiri sakit biayanya gimana? RHI berjalan dari donasi orang-orang baik. Salah satu donatur tetapnya ya Pak Johari Zzein bersama Paxel. 



Dear Paxel keep up the good work ya. Semoga makin banyak bisnis-bisnis yang me- #AntarkanKebaikan seperti Paxel di Indonesia Termasuk bisnis yang universal, tidak terpatok pada satu ras, suku, agama tertentu. Terima kasih Paxel.

- Dinilint -

NB: Masukin referral code: dinilint untuk dapat saldo Rp. 100,000 di Paxel ya ;)

Komentar

  1. Wahh jasa pengiriman Paxel tidak hanya fokus pada pengiriman ya, tapi juga berbagi dengan adik-adik yang sedang sakit. Kuterharu.
    dan asyiknya lagi udah ada di Semarang, dekat tempatku tuhhh..
    bisalah dicoba kapan-kapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ada cerita di balik jasa pengiriman Paxel.
      Monggo

      Hapus
  2. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui ini namanya. Teknologi semakin canggih, zaman semakin canggih, segalanya jadi lebih mudah. Paxel, kayaknya harus ngintip segera ini hehehe. Tengkyu, Din.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak Tuteh.
      Teknologi kalo dimanfaatin dengan bijak jadinya luar biasa.
      Paxel ini salah satunya.

      Hapus
  3. Paxel jadi andalanku sekarang soalnya susah pergi-pergi jadi bersyukur banget ketika tahu layanan pick up dari paxel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidup jadi lebih mudah ya mbak. Thanks to techno

      Hapus
  4. Paxel keren ya mbak, memberikan kebaikan nyata untuk semua....

    BalasHapus
  5. Eaa.. Iya, ungu memang penuh pesona ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini mesti mbak Farida suka banget sama ungu

      Hapus
  6. Fiosofi bisnis yang patut ditiru. Sudah coba beberapakali kirim pizza pakai paxel. Alhamdulilah sampai ke tangan customer dengan cepat dan kondisinya tetap baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senangnya. Eh aku jadi pengen makan pizza nih. Xixi.

      Hapus
  7. Bener juga ya kalau pakai mobil pribadi mungkin enak beli oleh-oleh dibawa sekalian pulang, cuma kalau pakai pesawat dan kereta api takutnya repot, untung ada paxel ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Sekarang ada pilihan utk lebih praktis

      Hapus
  8. Aku udah cobain order lewat Paxel ini sebanyak tiga kali, Mbak. Bener-bener pelayanannya cepet banget, cekatan, same day, dan barang aman sampai tujuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ngerasain hal yg sama. Suka dg layanannya Paxel.

      Hapus
  9. Eh bener jg.. Bs jd solusi kalo lagi traveling trus males bawa barang banyak2 y.. Paxel-in aja dl barangnya.. Kitanya lanjut klayapan. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa. Kemaren pas nge-trip, malah barangnya nyampe duluan, saking cepetnya. Haha

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer