Kenapa Sih Namanya Dinilint? | Day 3

Buat aku, nama adalah identitas yang juga merupakan harapan untuk hal yang diberi nama. Nah, kalo di balik nama dinilint harapannya apa?


Awal mula blog ini dibuat sebenarnya namanya bukan dinilint, apalagi pake embel-embel (dot)com di belakangnya. Awalnya aku cuma ngisi form di blogspot. Hal pertama yang harus diisi ternyata kolom nama website. Karena ini adalah blog pribadiku, jadi aku tulis aja nama lengkapku: Dini Lintang Asri.



Dini Lintang Asri dan arti di balik tiap kata


Aku bersyukur banget diberi nama Dini Lintang Asri. Aku baru sadar kalo arti nama ini bagus banget ketika salah satu guru sekolahku menganalisa tentang arti nama tiap muridnya, termasuk namaku. Kata Dini sebenarnya adalah gabungan dari nama kedua orang tuaku; Edi dan Mini. Kata Lintang sendiri merupakan bahasa Jawa dari kata bintang. Tahu sendiri ya bintang itu bersinar terang. Kalo kata Asri sendiri artinya indah. Bagus banget kan.

Karena aku suka banget dengan nama asli, dan pengen ngasih tahu ke dunia kalo ada cewek bernama indah; Dini Lintang Asri. Jadi ya aku buatlah nama website-ku www.dinilintangasri.blogspot.com. Pemakaian nama panjang ini juga terinspirasi dari salah satu blogger favoritku: Diana Rika Sari yang juga pakai nama aslinya sebagai nama blognya.

Dinilintangasri --> Diilint


Setelah belajar untuk mengelola blog secara profesional dan memutuskan untuk pindah ke top level domain (TLD), aku sebenernya tergoda juga untuk tetep pake nama Dini Lintang Asri sebagai nama blog. Tapi aku pikir-pikir lagi kok kurang praktis ya. Aku pengen punya nama blog yang catchy dan simple.

Jadilah aku pilih nama www.dinilint.com sebagai nama blog TLD aku. Aku juga menyebut diriku Dinilint. Sebenernya keluarga dan temen-temen maenku memanggil aku dengan nama Lintang, tapi temen kerja manggil aku dengan nama Dini. Ya udah nama Dinilint cukup mewakili panggilan Dini dan Lintang kan. Hahaha.


Sprinkle StarDust


Kalo dari tadi aku cerita soal nama yang aku pake untuk alamat web, sekarang aku mau cerita tentang tulisan Sprinkle StarDust di bagian atas blog ini. Kalo kata star sendiri aku ambil dari namaku; Lintang. Yang ini udah dijelasin di atas ya.

Star-nya aku gabungin dengan kata dust. Artinya debu. Aku ini cuma percikan (sprinkle) dari debu. Tapi debunya debu bintang. Jadi biarpun debu, serpihan super kecil, tapi bisa menyala dan bersinar. Jadi ada efeknya dikit-dikit. Tapi tetep debu ya. Kecil banget. Jadi jangan sok-sokan, tapi juga bersinarlah.

Eh, kamu punya blog juga? Atau punya usaha? Namanya apa dan kenapa? Kalo boleh tahu, kasih tahu di kolom komentar yaaa.

- Dinilint -

Blogpost ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge 2018
Day 1 | Day 2 | Day 3 | Day 4 | Day 5 | Day 6 | Day 7 | Day 8 | Day 9 | Day 10 | Day 11 | Day 12 | Day 13 | Day 14 |
 Day 15 | Day 16 | Day 17 | Day 18 | Day 19 | Day 20 | Day 21 | Day 22 | Day 23 | Day 24 | Day 25 | Day 26 | Day 27 | 

Komentar

  1. Ada makna dalam dibalik setiap nama hehehe termasuk nama yang dipakai buat blog! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kata orang-orang, nama adalah doa.
      Hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer