5 (Travel) Blogger yang Menginspirasi | Day 9

Dari awal memulai kegiatan blogging, yang namanya blog walking selalu jadi hal menyenangkan. Dari blog walking itu, aku punya beberapa blogger favorit. Berhubung ketertarikanku di dunia travelling, jadi aku cerita tentang blogger yang menginspirasiku untuk konsisten berkarya lewat travel blog. Emang sih dari 5 daftar blogger ini cuma 3 yang travel blogger, tapi yang 2 blogger ini juga hobi travelling dan ceritanya sungguh menginspirasi. 



Ini nih daftar 5 travel blogger yang menginspirasi Dinilint:



1. Trinity dan The Naked Traveler



Siapa yang nggak kenal mbak Trinity? Kalau emang suka travelling, pastinya nama mbak Trinity nggak asing. Dia konsisten banget cerita tentang pengalaman jalan-jalannya di blog Naked Traveler. Berkat baca buku mbak Trinity aku jadi berani untuk travelling dengan budget rendah dan percaya pasti ada temen di perjalanan meskipun memulai perjalanan sendirian. Apa yang ditulis mbak Trinity ini beneran terjadi lho sama aku. Emang beda baca tulisan dari orang yang emang berpengalaman travelling dibanding orang yang cuma berandai-andai travelling.

2. Diana Rika Sari



Meskipun bukan travel blogger, tapi aku suka banget baca blognya kak Diana Rika Sari dari dulu banget. Sampe sekarang, ketika dia udah punya anak, pindah ke Swiss ikut suaminya, dan instagram merajai dunia, kak Diana tetep konsisten dengan blognya, Hot Chocolate & Mint. Berkat nge-blog kak Diana juga bikin buku dan pastinya menginspirasi banyak jiwa di dunia, termasuk aku salah satunya. Dunia warna-warni kak Diana yang penuh dengan optimisme dan positive vibes bikin ketagihan dan happy. Berasa travelling ke dunia penuh keceriaan kalo mampir ke blog kak Diana.

3. Mbak Puwi dan Ideku Handmade



Selain suka banget dengan travelling, aku juga menyimpan kecintaan sama dunia crafting. Makanya pas nemu blog Ideku Handmade seneng banget. Bahkan desain blogku ini ikut-ikutan desain blognya kak Puwi yang simple, clean, dan rapi. Kak Puwi ini juga besar melalui blog. Bermula dari blogging, kemudian berkarya tanpa henti dan konsisten, diulas di blog lagi karya-karyanya, hingga sekarang jadi salah satu seller produk lokal berupa printed product yang difavoritkan banyak orang. Kak Puwi juga konsisten travelling dan foto-fotonya selalu menarik. Aku suka nyontek pose dan pengambilan gambarnya yang sangat instagramable.

4. Wiranurmansyah


Aku tahu blog mas Wira ini baru-baru ini. Dulu juga pernah denger sih nama Wira Nurmansyah saat kepo dengan pekerjaan para travel blogger yang beneran cuma travelling aja tapi tetep menghasilkan duit. Mas Wira ini termasuk orang yang gigih dan memulai sesuatunya dari nol. Aku inget dulu pas awal-awal dia mulai nge-vlog, pas subscribernya baru beberapa, eh sekarang udah banyak yang lihat video dia. Dia juga konsisten berbagi cerita travellingnya baik di Instagram, youtube, maupun di blog. Kebanyakan orang kalo udah merasa banyak ditonton videonya di youtube dan punya jutaan follower instagram suka males update blog.

5. Kadek Arini



Tahu sosok Kadek Arini ini di Instagram. Pas kepo sama para travel influencer di Instagram, eh ada si Kadek dengan feed Ig yang rapi banget. Karena keseringan kepo dan akhirnya suka dengan cara dia bercerita lewat gambar dan caption, akhirnya mutusin untuk follow Ig-nya. Eh ternyata dia juga blogging. Biasanya influencer itu males nge-blog, tapi beda dengan Kadek. Aku sih paling suka kalo dia berbagi informasi seputar cerita travelling-nya di Ig stories.. Kayaknya si Kadek ini orangnya ramah dan humble.

Sebenernya masih banyak lagi blogger-blogger lain yang juga menginspirasi. Cerita satu blogger dengan blogger lainnya tentu saja beda-beda. Yang menarik dari dunia blog adalah ada banyak sudut pandang yang bisa dijelajah. Ah, aku kok jadi makin jatuh cinta dengan blogging.

- Dinilint -

Blogpost ini diikutsertakan dalam Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge 2018
Day 1 | Day 2 | Day 3 | Day 4 | Day 5 | Day 6 | Day 7 | Day 8 | Day 9 | Day 10 | Day 11 | Day 12 | Day 13 | Day 14 |
 Day 15 | Day 16 | Day 17 | Day 18 | Day 19 | Day 20 | Day 21 | Day 22 | Day 23 | Day 24 | Day 25 | Day 26 | Day 27 | 

Komentar

  1. Trinity yang luar biasa. 🤗

    BalasHapus
  2. Selain Trinity sang legenda travel blogger, aku juga baca tulisan Ariv Rahman, Efenerr dan Wiranurmansyah. Aku suka ngintip IG mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tih,, aku juga kadang ngintipin mereka.

      Hapus
  3. Trinitiii
    Yg sering kulihatt
    Yg lain patut dicobaa
    Tengss mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain mbak, mereka punya konten-konten keren.

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer