one day transit - jakarta

kira-kira jam 8 pagi pesawat sy sudah landing di international airport soetta, jakarta. penerbangan saya yang berikutnya adalah pukul 16.00. karena penerbangan internasional, berarti paling tidak saya sudah harus membawa diri saya di terminal 2 soetta pukul 14.00. berarti saya punya free time di daerah jakarta ini sekitar enam jam.
pas jauh2 hari saya punya rencana untuk mengunjungi beberapa teman di daerah jakarta ini. tapi kalo dipikir2 dengan waktu sekian jam, rasanya buang2. ya buang2 waktu, ya buang2 duit. buang2 waktu karena perjalanan ke tempat temen saya ini paling cepet sejam. trus buang2 duit karena akses paling nyaman dari dan ke bandara dari tempat temen saya ini ya pake taksi yang kalo cuma lewat keluar tol aja mesti bayar minimal 50K IDR. lagian temen yg saya pengen banget ketemu hari itu lg berhalangan. jadilah saya cuma telpon2an aja pagi itu.

telpon2an selesai. jarum pendek di jam saya masih menunjuk di angka 9. saya pun melangkah ke shelter bus damri bandara. modal 20K IDR sy jalan ke gambir. saya ingat postingan teman2 di milis kalo di gambir itu ada loker buat nitip barang yang murah. dibanding saya mesti nitip barang di soetta yang katanya 30K IDR, sy bisa dapat harga 4K IDR untuk satu backpack sy selama 2 jam dan aman :).
sy pun menuju halte transjakarta terdekat. sy nemu halte gambir2 yg mengarah ke harmoni. baiklah, tujuan kemana akan ditentukan kalo uda sampe harmoni. minggu2 pagi gini, banyak juga orang jakarta yg jalan2. bus transjakarta nya penuh. di harmoni pun mesti ngantri seperti biasa di tiap tujuan. tau2 di kepala saya bilang sarinah. berarti tujuan sy selanjutnya ke sarinah ni. itung2 belum pernah nyambangin sarinah. kabarnya sarinah itu jualan barang2 indonesia. let's see.
nyampe sarinah, ternyata lagi ada acara. banyak orang ngumpul di situ dan ada live musik. semacam hiburan buat orang2 yg lagi nongkrong pagi, trus kayak ada promosi makanan instan. sy pun menyusup ke gedung sarinah. masih sepi banget karna saat itu masih j10 pagi. hehe. lah, pas lihat dagangannya sy pun gonduk. isinya ya g jauh beda dengan dept store jelek. iya, la wong masih bagusan jauh sm dept store di kota sy. gonduk gini bikin laper. alhasil sy milih nongkrong di McD sarinah. ternyata McD yg atasnya ada McCafe ini bersejarah. dia adalah McD pertama di Indonesia.
kenyang. kenyang. jam masih nangkring di angka 11. sy pun jalan2 keluar. kalo dilihat2 tu jalan dari tadi sepi bgt. kesannya bersih dan seger. mesti dijelajah ni. ternyta thamrin lagi ada car free day. cuma bus transjakarta yg boleh lewat. udaranya jadi sueger lho. trus kotanya jadi bersih gila. pokoknya jakarta yg ini nyenengin deh.
yeah, take photograph in bundaran HI is so fun
sungai jakarta yg cantik dan asri. inilah wajah asli Indonesia

tempat pejalan kakinya adem bener

jalur sepeda motor yg super duper gede

jalan kaki di tengah jalan raya

transjakarta only

kring kring kring gowes gowes

jalan kaki di tengah jalan raya


bundaran HI

dinilintangasri.dla@gmail.com
@dini_lintang

Komentar

Postingan Populer