welcome to - phuket

langit senja menyambut kami di landasan phuket international airport. sekilas memandang phuket, sy teringat pada meulaboh. warna pepohonannya yang hijau tua dan tanahnya yang coklat tua serta bangunan satu lantai. hmmm,,, setelah melalui beberapa drama, jadi juga aku melangkah di phuket.

bandara kedatangan phuket kecil, tapi lumayan banyak brosur yang ditawarkan. sepertinya turis jepang spesial disini. banyak brosur berbahasa jepang untuk turis jepang. hmm,, kapan ada brosur khusus berbahasa indonesia yaa *ngimpi* *jitak kepala sendiri* di bandara juga ada pembagian sim card gratis. tapi mesti top up biar bisa telpon dan sms. 

setelah ngantri di imigrasi - yg kartu imigrasinya ngambilnya rebutan di bandara -, sampailah kita di gerbang phuket. karena pengen nanya harga real di pasaran, sy mampir di travel agent buat nanya2 tour. ya,, malah ditanyain nginep di mana. trus dia g kenal sama penginapan kita. trus nawarin hotel dia. trus baru kasih tau harga tour dia. mereka ramah si. kita aja tanya macem2 sampe hampir sejam dilayani. tapi harga kurang bersaing nih. 

jadilah kami keluar bandara. sesuai petunjuk teman di milis, sy keluar bandara, belok kanan, dan nemu bangunan segi empat kuning yang ada taksi2 kuningnya. namanya taksi meter. kirain pake argo meteran, ternyata uda nentuin harga. kalo sampe pantai patong - tempat kita nginep - mesti bayar 500B. pilihan ini paling murah karna kita b4. kalo yg di travel agent tadi 650B. kalo yg taksi di depan 600B. kalo naek minivan per orang 150B.

ternyata si sopir taksi juga g tau nirvana inn, rencana penginapan kita yg uda kita book via internet. jadi kita sodorin aja alamatnya. si sopir tau. sempet tanya ke temennya yg travel agent juga dan ditelponin sm dia. tu penginapan eksis kok. si sopir ini sebenernya ramah, cuma sayang,, g bisa bahasa inggris. jadi ya ngobrol pake bahasa tarzan.

kesan kami malem2 di jalanan phuket adalah sepi dan gelap. yak, kalo mau di compare sm indonesia especially semarang, phuket g punya banyak lampu jalan. jadi cahaya dapet dari bulan dan lampu mobil/motor. trus pengguna jalannya juga g sebanyak di semarang. pada itu masih j7an malem lho.
jalanan di pantai patong
jarak airport dengan pantai patong sekitar 1 jam an. puter2 di sekitar alamat yang dicari, ternyata kita nggak nemu nirvana inn yg kita incer. malah nemu lamai guesthouse. sempet lihat reviewnya di inet jg. jadilah, berhubung capek dan laper, kita melipir ke lamai aja. kita dapat kamar seharga 600B untuk 2 orang. fasilitasnya kamar luas bgt, kamar mandi dalam, tv layar lebar di kamar, vcd player di kamar (tau gitu bawa vcd :P), komputer + printer + mesin fax di kamar lengkap dengan koneksi internet. what a heaven. trus ada water heater dan cangkir plus gelas. ah, g berasa nginep di GH ini mah. thank God

malam itu, karna capek dan pengen menikmati kamar hotel, kita nyari makan deket2 GH. hasil browsingan kemaren cari makan murah di seven eleven. dengan 30-50B dapet makanan siap saji yang tinggal dipanasin di microwave. beli air botolan 7B per 500ml. kalo beli air lokal rasanya asin mirip air laut, jadi mending beli merk yg familiar aja ;)

Komentar

Postingan Populer