Daftar Instagenic Spot di Bangkok, Thailand

Thailand dan Bangkok ternyata ngangenin ya. Ada hal-hal semacam jalan-jalan sore di Khaosan Road dan say hi ke stranger in the street, jajan street food di pasar malam Bangkok, naik BTS Bangkok untuk keliling Bangkok dari ujung ke ujung, atau sekedar naik random bus dan berkomunikasi menggunakan universal language dengan kondekturnya yang kebanyakan cuma ngerti bahasa Inggris yes or no.


Hal-hal semacam ini bikin aku kangen get lost di Bangkok lagi. Bikin plan untuk trip impian ke Bangkok buat obat kangen dulu deh. Berhubung aku sudah pernah ke Bangkok sebelumnya, nest trip ke Bangkok pengen aku rancang sebagai lazy trip, di mana agendanya adalah cafe hoping dan instagenic hunting untuk memuaskan hasrat berfoto di Bangkok. Eh, kalo nyari-nyari spot instagenic begini masuk kategori lazy atau malah nafsu yaaa.

Whatever, aku mau mengumpulkan daftar instagenic spot di Bangkok sebelum beneran terbang ke sana tahun depan -- wish me luck. Berhubung aku pengen santai, jadi instagenic spot yang aku cari berupa cafe instagenic, jadi ya nongkrong aja lama-lama di cafe, makan ini itu, ngumpulin foto-foto instagenic dan kemungkinan sambil disambi kerja. Wkwkwkwk.

So, let's make a list:


Daftar Cafe Instagenic Bangkok


Onedee Cafe di daerah Phaya Thai jadi salah satu cafe pilihan. Cafenya berdesain minimalis dengan dominasi warna putih, hitam dan natural. Selain interiornya, pilihan menu khas Thailand seperti mango sticky rice juga jadi pertimbangan. Dari hasil penelusuran melalui instagram dan google, sepertinya signature menu-nya Onedee Cafe adalah pancake, dan salah satu varian pancake-nya adalah mango sticky rice dalam bentuk pancake. Unik ya.

Credit: Instagram Onedee Cafe

The Blooming Gallery di Siam ini sudah menarik perhatian aku karena desain interior yang menarik. Sesuai dengan namanya, the blooming, cafe ini sepertinya dipenuhi dengan bunga-bunga yang sedang bermekaran (blooming).  Menunya juga nampak seru dan segar karena ada banyak ingredients berupa bahan segar seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Aku bakalan betah nongkrong di sini, ambil beberapa footage untuk vlog, dan tentu saja ngumpulin foto-foto instagenic di The blooming Gallery.

Credit: instagram The Blooming Gallery
The Forest Bake aku kenal karena ngikutin instagramnya Nalinnali, content creator asal Bangkok. Aku kenal Nalinnali akibat beli bukunya pas random visit ke toko buku di Bangkok. Meskipun bukunya ditulis dalam Bahasa Thailand, tapi ada banyak gambar-gambar inspiratif dari bukunya Nalinnali. Dari situ kepo, terus tahu deh tentang kecintaan Nalinnali pada forest dan baking dan Forest Bake. Aku penasaran dong pengen main dan nyicip rasanya kue-kue di Forest Bake ini. Tempatnya juga sangat instagenic dan adem karena unsur forest-nya kental banget.

Credit: instagram Forest Bake

Kalo emang niat mau nongkrong dan hunting foto instagenic, termasuk foto diri sendiri, bakalan lebih asik kalau aku put extra effort untuk tampil cantik juga, biar nggak kebanting sama background foto seperti yang sudah-sudah. Ya, meskipun lazy trip, tapi effort untuk cantiknya jangan dilupain lah ya.

Produk skincare dan kosmetik lokal Thailand


Aku pernah denger kalo produk skincare dan produk lokalnya Thailand ini juga bagus dan cenderung terjangkau harganya. Poin plus dari skincare dan kosmetik Thailand untuk orang Indonesia adalah cocok dengan kulit orang Indonesia dan sesuai dengan iklim tropis Indonesia. Iya dong, karena kulit orang Thailand dan iklim di Thailand cenderung sama dengan Indonesia.


Kalau ingat skincare dan kosmetik, aku kok auto inget Watsons ya. Watsons adalah supermarket yang menjual produk-produk skincare, kosmetik, dan anything tentang body treatment. Watsons store sendiri gampang banget ditemukan di mal di kota-kota besar di Indonesia. Kalau untuk aku yang di Semarang, aku bisa menemukan Watsons di DP Mal, Paragon Mal, dan Citraland Mal.

Watsons dan keuntungan punya Watsons Member Card


Berhubung beli skincare adalah kebutuhan, dan Watsons punya hampir semua yang aku butuhkan, aku pun sering belanja di Watsons.  Sekalian deh aku gabung jadi member Watsons, bikin Watsons member card dan dapat banyak keuntungan. Ini nih 8 keuntungan punya Watsons member card:


  • Watsons memberikan harga spesial untuk membernya. Lumayan kan bayar dengan harga lebih murah.
  • Tiap belanja ada poin. 1 poin senilai pembelanjaan Rp. 20,000. Poin-poin ini bisa dikumpulin untuk kemudian,
  • Bisa jadi tambahan potongan harga untuk belanja. Yeay, more discount, cheaper price.
  • Kalo suka pake produk dari Watsons sendiri, poinnya bisa nambah jadi 2x lipat. Ahey.
  • Tiap bulan selalu ada produk unggulan yang dipromo, dan kamu bisa dapat extra poin kalau belanja produk tersebut,
  • Bahkan kamu bisa dapat special point juga. Kalo jadi member pasti di-update infonya tiap bulan.
  • Tiap ulang tahun kamu pasti dapat kado spesial dari Watsons berupa voucher,
  • Tapi nggak perlu nunggu ultah untuk dapat voucher, begitu daftar jadi member Watsons kamu juga dapat voucher belanja senilai Rp. 250,000.
FYI, aku udah buktiin sendiri lho.



Aku emang lagi nyari sabun dari bahan natural, eh ketemu deh pas main ke store-nya Watsons. Aku beli dong. Pas mau bayar, sekalian aku nanyain tentang Watsons Member Card. Mas nya dengan telaten jelasin satu per satu. 


Proses bikin Watsons Member Card pun gampang banget. Ya, segampang datang ke offline store Watsons dan beli sabun ini. Bahkan di hari aku bikin Watsons Member Card, aku udah dapat harga spesial dan bisa berhemat beberapa rupiah saat belanja sabun Naturals ini di Watsons. Lumayan, uangnya bisa ditabung untuk trip ke Bangkok.

Watsons One Pass yang bisa dipakai di Thailand


Balik lagi ke Bangkok dan produk skincare & kosmetik lokalnya ya. Produk kosmetik lokal Thailand bisa aku beli di Watsons Thailand. Yap, jaringan toko Watsons ini nggak cuma ada di Indonesia, tapi juga ada di Thailand, Singapore, Malaysia, Macau, Hongkong, dan Mainland China

Nah, kalau udah jadi member Watsons, saat belanja di store Watsons di negara-negara ini, kamu tinggal tunjukin Watsons member card (kartu fisik atau bisa juga pakai virtual card di aplikasi Watsons di smartphone) dan kamu dapat keuntungan karena kamu adalah member Watsons. Yes, your Watsons member card is automatically become your #WatsonsOnePass yang bisa dipakai belanja di seluruh store Watsons di Thailand, Singapore, Malaysia, Macau, Hongkong, dan Mainland China.


Kamu ikutan juga yuk bikin Watsons member card, karena #JadiMemberPastiUntung. Apalagi Watsons member card automatically jadi Watsons One Pass yang membuat ke mana pun kamu pergi jadi member pasti untung.


Fix nih. Next visit ke Bangkok, sebelum nongkrong di cafe-cafe instagenic yang udah aku list di atas, aku bakalan belanja dulu di store-nya Watsons di Bangkok, Thailand. Aku penasaran banget sama merk lokal Thailand, Sasi. Katanya sih liquid lip dan oil powdernya juara banget.

Yuk!

Dinilint 

Komentar

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer