Kartu Kredit dan Kemudahannya Untuk Traveller

Sebagai traveller, keberadaan kartu kredit sangat mempermudah kehidupanku, terutama kehidupan travelling. Aku bisa dengan mudah book tiket, baik pesawat, kereta api, maupun bus menggunakan kartu kredit. Aku bisa book hotel dan hostel di seluruh dunia dari mana saja melalui situs booking ho(s)tel langganan menggunakan kartu kredit. Melalui kartu kredit, aku sering mendapat penawaran promo yang bekerjasama dengan kartu kredit kesaayangan. Dengan promo kartu kredit, aku bisa berhemat dan menabung lebih banyak, yang nantinya akan kupakai untuk travelling lagi. Salah satu contohnya adalah Promo Burger King Pakai Kartu Kredit BCA.


Buat aku, kartu kredit bisa menawarkan kemudahan yang menyenangkan, seperti dapat burger gratis karena bayarnya pakai kartu kredit. Kamu jug bisa, asal tahu caranya. Nah, tentu saja bagian promo ini memerlukan trik dan tips khusus. Aku mau bahas tentang trik dan tips mendapatkan keuntungan maksimal dari promo kartu kredit nih. Yuk!

Alasan utama aku mengajukan kepemilikan kartu kredit adalah untuk mempermudah kehidupan travellingku. Pasalnya, ada banyak situs booking hotel, hostel, dan tiket yang meminta pembayaran menggunankan kartu kredit. Situs-situs ini biasanya untuk akomodasi di luar negeri.

Beli bagasi tambahan di counter check ini harganya 10x lipat dibanding beli di website dengan kartu kredit



Aku pernah dibuat kelimpungan akibat tidak bisa membeli bagasi tambahan untuk penerbangan ke luar negeri. Saat itu aku sudah book tiket, tapi belum beli bagasi tambahan. Ya, ini maskapai yang memperbolehkan kita beli bagasi tambahan saat book tiket. Harga bagasi tambahan kalau dibeli saat check ini bisa jadi 10 kali lipat dibandingkan harga di website resmi maskapai ini. Sayangnya, pembayaran pembelian bagasi untuk waktu penerbangan kurang dari 48 jam harus menggunakan kartu kredit. Yaaa,, ini maskapai luar negeri juga sih, jadi ya pembayaran menggunakan kartu kredit lebih fleksibel.

Akhirnya, aku pinjam kartu kredit teman untuk membeli bagasi tambahan. Hal ini adalah hal yang ribet. Aku harus menghubungi temanku, menyebutkan semua kode booking-ku dan merepotkan dia. Ada rasa sungkan dan kurang enak sebenarnya. Tapi mau bagaimana lagi.

Nyaris nggak bisa pulang ke Indonesia karena punya kartu kredit



Urusan pinjam kartu kredit ini juga pernah aku alami saat ketinggalan pesawat di luar negeri. Aku mau nggak mau harus membeli tiket pesawat supaya bisa pulang, ya karena tiket yang aku book sebelumnya sudah hangus akibat ketinggalan pesawat kan. Berhubung tidak punya kartu kredit, aku tidak bisa book tiket yang penerbangannya berasal dari luar negeri. Untung ada teman baik yang rela aku ganggu tengah malam dan bantuin aku beli tiket pulang. Nggak kebayang deh waktu itu kalau nggak ada dia dan kartu kreditnya.

Ditolak belanja di Jepang karena nggak pake kartu kredit



Ketika travelling itu sendiri, banyak toko yang memilih menerima kartu kredit dan menolak kartu debit asal negara ber-flower, Indonesia. Ini pengalaman pribadi aku. Dulu, aku berniat belanja di salah satu merchant toko elektronik di Tokyo. Aku mencoba untuk membayar menggunakan kartu debit.

Saat pertama menerima kartu debit tersebut, si petugas kasir mengerutkan dahi. Dia pun bertanya kepada atasannya, apakah mungkin menerima kartu debit dari negara ber-flower itu. Si bapak atasan pun ikut mengerutkan kening, meneliti tiap sudut si kartu debit itu. Sedihnya, tanpa mencoba menggesekkan kartu debit kesayangan aku, si petugas menolak pembayaran menggunakan kartu debit di merchant mereka.

Duh, hari itu aku ribet. Aku harus mencari ATM di gedung sebelah, menarik sejumlah uang dengan konsekuensi membayar biaya administrasi yang tidak sedikit, dan kembali lagi ke toko elektronik di ujung jalan. Sungguh merepotkan.

Kartu kredit untuk alat pembayaran yang praktis dan diterima di seluruh dunia


Itu dulu sih. Sekarang hidupku jauh lebih praktis karena sudah punya kartu kredit. Pembayaran dengan kartu kredit cenderung diterima di seluruh dunia. Aku juga tidak perlu membawa terlalu banyak uang cash, karena ya itu tadi, transaksi bisa dilakukan dengan praktis menggunakan kartu kredit.

Aku menggunakan kartu kredit hanya untuk alat pembayaran. Jadi, aku selalu membayar full semua tagihan kartu kredit tiap bulan. Kartu kredit ini aku fungsikan sebagai dompet digital. 

Selain lebih praktis, seperti aku sebut di atas, kartu kredit ini suka kasih promo. Saking banyaknya, aku harus jeli mencari tahu di mana aja ada promo.

Bayar pakai kartu kredit, dapat burger gratis


Seperti yang aku alami hari ini. Aku bisa makan burger di salah satu resto junk food kesayangan dengan gratis. Ya ini semua karena promo kartu kredit.

Dapet burger gratis di Burger King
Karena ada promo pake kartu kredit BCA
Bayar satu whopper jr. dapat gratis whopper jr.

Yes, hari ini aku makan burger gratis karena kartu kredit BCA sedang ada promo dengan Burger King. Duitnya yang untuk beli burger, bisa aku tabung untuk travelling selanjutnya. I am a lucky customer.

Eh, kamu mau tahu lebih detail tentang promo kartu kredit BCA di Burger King? Klik aja https://www.cekaja.com/banks/bca/kartu-kredit/promo. Selain detail tentang promo kartu kredit BCA di Burger King, ada banyak promo kartu kredit menarik yang lain lho. 

I am a happy customer

Udah ya, aku mau cek promo lagi. Makin banyak promo, makin hemat, urusan menabung lancar, travelling jalan terus deh.

Dinilint

Komentar

  1. dulu aku anti banget sama yg namanya CC. tapi makin ke sini, makin sering berpegian dan butuh CC buat transaksi >.<
    akhirnya aku punya juga, udah ampir setaun dan emng betah karena banyak promo2 menarik juga hihi
    makasi udah sharing kak Dini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan,,, belum lagi kalo berhasil ngumpulin rewards-nya.
      Yang penting tiap tagihan keluar langsung bayar.

      Hapus
    2. yes, betul bgt mba. mesti buru2 bayar >.<
      aku jadi inget reward belum dipake, besok wiken mau dipake ah reward-nya :D

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa. Tergantung si BCA lagi ada promo apa nggak si.
      Nggak pake aplikasi, tp kamu langganan newsletter nya maskapai & BCA, nah cari deh yg match

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer