Staycation di Resort dengan Cafe Lucu di Jogja

Belakangan aku merasa Jogja ini makin sumpek aja. Lalu lintas padat merayap, berkendara di Jogja, terutama kalau pakai mobil udah nggak nyaman. Tapi Jogja selalu punya sesuatu yang baru. Jogja punya hal-hal menarik yang seru untuk dieksplorasi. Jogja menawarkan atmosfer liburan yang bikin hampir semua orang ingin berlibur ke Jogja.


Aku salah satu orang yang ingin liburan ke Jogja. Tapi aku ingin menikmati atmosfer Jogja yang santai, adem, tenang, tanpa terganggu penuhnya lalu lintas Jogja yang makin hari makin semrawut. 

Thank God aku menemukan Front One Resort Jogja di daerah Depok, Jogja. Nggak jauh dari pusat Kota Jogja ada resort luas yang tenang, asik banget buat liburan yang santai, bebas macet (karena aksesnya melalui ring road), dan punya cafe lucu di dalam areanya.


Cafe lucu berdesain minimalis


Resepsionis yang jadi satu dengan cafe

Pertama kali datang ke Front One Resort Jogja, aku disambut dengan interior khas cafe kekinian yang jadi satu dengan resepsionis resort. Cafe ini punya desain minimalis dengan dominasi warna natural, kayu, tanaman, dan sentuhan kuning. Berhubung cafenya Front One Resort Jogja ini lucu banget, jadi sambil check in aku makan siang di cafe.

Siang itu aku pilih salah satu menu best seller; ikan goreng tepung. Ikan goreng tepung ini disajikan bersama nasi putih dan sayuran berupa selada, timun, dan tomat. Aku pilih jus wortel tanpa gula untuk minumnya. Rasanya enak. Front One Resort Jogja menggunakan (buah) wortel asli sebagai bahan jus.

Kamar luas ala villa


Kamar super luas untuk berdua

Puas makan, kenyang, dan mulai merasa ngantuk, kami lanjut masuk ke kamar. Front One Resort Jogja ini luas banget. Untuk sampai ke kamar aku harus berjalan sekitar 3-4 menit. Aku berjalan melewati joglo yang bisa disulap menjadi meeting room atau ruang makan raksasa, lalu melewati rumah utama bergaya Jawa yang asri, baru deh sampai di kamar.

Pas masuk ke dalam kamar, aku merasa disambut lagi dengan hangat. Di meja mereka meletakkan kartu ucapan selamat datang lengkap dengan fotoku ditambah irisan buah segar. Tahu aja kalau makanan favorit aku buah segar.

Welcome greeting dari Front One Resort Jogja

Kamarku sendiri bergaya villa. Di depan kamar ada semacam palem hias yang sudah tinggi. Udara panas Jogja hari itu lumayan teredam karena sepanjang resort banyak tumbuh-tumbuhan.

Begitu masuk kamar, aku dikejutkan dengan kamarnya yang super luas. Kamarku adalah kamar tipe double bed, tapi masing-masing bed berukuran queen. Meski ukuran kasurnya besar-besar, tapi kamarnya masih luas banget. Aku bisa lari-larian keliling kamar.

Kamar mandi luas dengan rain shower dan air panas


Kamar mandi luas yang anti becek karena desainnya oke.

Kamar mandinya juga super luas. Area wastafelnya bersih dan kacanya lebar. Showernya ada dua; rain shower dan shower yang bisa lepas. Ada air panas yang beneran bisa mengeluarkan air panas dan waktu tunggu air menjadi panas nggak lama. Kan nggak asik ya udah keburu bugil tapi air masih adem dan harus menunggu beberapa lama hingga airnya panas. Keburu mengigil.

Kalo mager di kamar, bisa banget pake telpon di kamar untuk pesen room service. Menunya udah ada di kamar, tinggal pilih aja. Makan di kasur sambil nonton TV, asik banget kan ini. Saluran TV di kamar Front One Resort Jogja ini stabil, gambarnya jernih, dan menggunakan TV kabel, jadi bisa nonton film box office di saluran kesayangan.

Kolam renang luas


luasssss

Setelah bermesraan sama kasur yang empuk dan nyaman di kamar, sorenya  aku main ke area kolam renang. Kolam renangnya Front One Resort Jogja ini gedhe. Warga Jogja sendiri suka memanfaatkan area kolam renang untuk bikin acara barbeque. Kamu juga bisa berenang aja tanpa nginep.

Aku sendiri memanfaatkan kolam renang untuk santai di pinggir kolam, ambil footage untuk video, dan tentu saja foto-foto sebanyak-banyaknya. Wkwkwk.

Menu breakfast yang beragam


Breakfast di Front One Resort Jogja

Sarapan di Front One Resort Jogja punya banyak pilihan, mulai dari makanan prasmanan; nasi dan lauk-pauknya, sereal, bubur, potongan buah segar, roti bakar, dan rebusan seperti ubi dan jagung manis. Pilihan minumannya juga ada; teh, kopi, jus buah segar, dan air putih. Saat aku menginap di sana, menu paling enak adalah kwetiau. Sampe-sampe aku menyesal karena nggak bawa tupperware untuk bungkus kwetiau dan lanjut makan di kamar. Xixixi.

Tempat sarapan di Front One Resort Jogja adalah di cafe lucu yang jadi satu dengan area resepsionis itu, jadi  sambil sarapan,  sambil foto-foto dengan latar belakang cafe instagramable juga bisa.

Rumah utama yang bisa disewa untuk nginep rame-rame


Furniture khas jawa di rumah utama

Front One Resort Jogja ini nggak cuma bisa untuk menginap di kamar standar, kamu juga bisa menginap di rumah utama. Rumah utamanya sendiri mirip rumah khas jawa yang adem, asri, dan gede. Rumah utama terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga yang besar banget, dapur lengkap dengan peralatan memasak termasuk piring, gelas, dan microwave.

Saayangnya, kamar di rumah utama ini cuma ada satu. Meskipun satu tapi besar banget kasurnya, ruang kamarnya juga luas. Sofa-sofa di ruang keluarga juga banyak. Aku iseng bertanya sama pak GM-nya, apakah boleh sewa rumah utama untuk beramai-ramai, berhubung rumahnya luas banget. Beliau bilang boleh. Kontak aja langsung ke pihak Front One Resort Jogja karena opsi sewa rumah utama di sana nggak ada di OTA.

Pak GM juga cerita bahwa kamar yang aku tempati di Front One Resort Jogja boleh dipakai menginap sampe 4 orang. Kalau anak sekolah yang lagi berdarma wisata malah bisa lebih (dari 4 orang). Ada paket spesial, tinggal kontak langsung aja ke pihak Front One Resort Jogja.

Pengalaman staycation-ku di Front One Resort Jogja ditutup dengan nongkrong (lagi) di cafe lucu di area resepsionis. Aku pesan menu best seller yang lain; mi goreng jawa. Aku jadi tahu kenapa menu ini best seller, karena mi-nya enak banget dan harganya bersahabat. Lagi-lagi aku pesan jus wortel karena emang seenak itu jus-nya.

Some of the pictures by kak Olip

Terima kasih ya Front One Resort Jogja yang sudah jadi tempat staycation aku di Jogja. Selama menginap di Front One Resort Jogja, aku merasa liburan di Jogja kali ini damai arena bebas dari macet lalu lintas. Jogja bagian Front One Resort Jogja juga Jogja yang asri dan adem karena sepanjang staycation aku bertemu dengan banyak pohon, banyak tanaman, dan tentu saja ruang yang luas.

Terima kasih sudah membaca cerita staycation-ku di Front One Resort Jogja di www.dinilint.com.
Dinilint.

Komentar

  1. Ini lokasinya kalau gak salah di dekat kantor polisi hahahhaha, Kupernah lewat sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bang!
      Iya dong, penguasa Jogja pasti tahuuuu

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer