Kenapa NgeBLOG?

NgeBlog karena suka nulis di blog :D :D :D


Wkwkwkwk,, yang barusan jawaban klise nih. Jadi kalo dirunut ke belakang,, semuanya bermula dari obsesi aku untuk jalan-jalan. Entah kenapa suka aja jalan-jalan,, trus ngimpi jalan-jalan,, eh pas udah ngerasain jalan-jalan jadinya ketagihan. Berhubung ketagihan jalan-jalan jatuhnya banyak tempat yang dikunjungi, banyak temen dikenali, dan banyak pengalaman seru terjadi.


Nah,, masalah mulai muncul ketika ada temen-temen yang ngeliat "Ih Lintang enak banget kerjaannya jalan-jalan mulu." trus pertanyaan selanjutnya muncul, "Kalo mau jalan ke sini, situ, sono gimana caranya?". Pertama cerita ke satu dua lima orang semangat menggebu-gebu. Apalagi ceritanya masih sekitar sebulan dua bulan setelah jalan-jalan. Lama-lama cerita ke dua puluh dua lima orang ditambah waktu jalan-jalan yang udah berlalu sembilan sebelas bulan bikin aku lupa detail dan bosen ngoceh ulang. Lagian jalan-jalan itu nggak melulu enak semua lho,, ada pait-paitnya dikittt.

Di kala bosen ngobrolin masa lalu dan berusaha menatap masa depan - maksudnya menatap masa depan itu prepare buat acara jalan-jalan selanjutnya - aku pun mulai berkenalan dengan yang namanya blog. Jadi, demi mendapat referensi terbaik dan menyusun itenary aku selalu tanya sama mbah Google. Mbah Google suka refer ke situs-situs perjalanan dan blog. Favorit aku adalah baca-baca blog orang. Menurutku pengalaman jalan orang-orang ini lebih seru dan nggak dimanipulasi kaya tulisan web yang dikerjain profesional yang dibayar.

Dari acara mencari tahu inilah akhirnya aku berkenalan dengan blog. Kalo orang-orang ini bisa bikin blog, kenapa aku nggak? Percobaan ngeblog pun dilakukan. Semua pelajaran didapet dari mbah Google (again) dan blog-blog yang jadi bahan bacaan.

Banyak hal yang aku dapat dari ngeblog. Pernah suatu waktu aku ngerasa hidupku ngebosenin banget dan aku banyak ngeluh. Pas ngecek blog, aku diajarin bersyukur. Aku baca lagi arsip di blog dan perjalanan apa aja yang udah aku lakuin. This blog was talking to me like "Hey why you feel sorrow,, you had many wonderful experiences and still counting. Be grateful!"

Semakin ke sini, nggak cuma cerita jalan-jalan aja yang aku tulis di blog. Aku juga suka tulis cerita tentang perjalanan hidup aku sebagai manusia. Sekali lagi buat reminder untuk diri sendiri sih. Selebihnya kalo ada yang suka dengan apa yang aku lakukan dengan blog ini, semoga bermanfaat.

Belakangan aku baru ngeh kalo para orang yang rajin nulis di blog atau disebut blogger punya kumpulan a.k.a komunitas. Jadi aku juga mulai belajar untuk berkomunitas dengan temen-temen yang doyan ngeblog yang laen. Aku ikut komunitas blogger perempuan dan gandjel rel. Masih sangat banyak hal yang perlu aku pelajari. Thank God for this blog because this blog always remind me to be grateful and always learning. Selamar hari blogger nasional!

with greatful heart
-geLintang-

Komentar

  1. Podoo mba. Jalan2 dan blogging itu sejiwa

    BalasHapus
  2. Yes, blogging itu bisa jadi pengingat kalau yang namanya hidup ya ada kalanya di atas, ada kalanya di bawah. Ada kalanya hahahihi, ada halanya huhuhuhehe :D


    Selamat hari blogger nasional ya mbak!

    BalasHapus
  3. Selamat Hari Blogger, mbak.. Semoga makin eksis jalan2 n Ngeblognya yaa...

    BalasHapus
  4. kalo jalan2 ajak2 mba Lin :-D
    seru jalan2 rame2 apalagi sevisi ngeblog

    happy blogger day ya Mba.

    BalasHapus
  5. Hi Mba Lintang... nggak nolak saya kalo diajak jalan-jalan *eh

    semoga selalu semangat dan tak henti menebar kebaikan ya Mba

    BalasHapus
  6. Sama...
    Ngeblog krn seneng nulis diblog..haha...
    Semangat yukkk!

    BalasHapus
  7. Bener banget karena hobi nulis dan cerita jadi ngeblog ya lin

    BalasHapus
  8. Selamat hari blogger dan salam kenal, Mba br kmrn gabung di GRes...iyes, hobi jalan2 juga dan sayang klo ga ada bekasnya makanya ditulis di blog. Sukses dgn blognya Mbaa

    BalasHapus
  9. Ngeblog emang bikin ngehibur diri kita yaa mba..
    Selamat Hari Blogger Nasional

    BalasHapus
  10. Saya jarang jalan-jalan nih mbak Lintang, pwngen tapi belum ada kesempatan. Asyik kali ya kalau pwngalaman jalan-jalan ditulis dalam blog bisa buat referensi teman juga :)

    Selamat hari blogger nasional semoga acara jalan-jalannyq tambah seruu..

    BalasHapus
  11. ajak saya jalan2 ya mbak.. kan obsesinta itu. hhihiih

    BalasHapus
  12. Halo lintang salam kenal, kita belum pernah kopdar yaa. 😊

    BalasHapus
  13. Setuju LIntang, mending yang nanya-nanya itu suruh baca postinganmu aja. Nggak capai jelasinnya ya, wkwkwk

    BalasHapus
  14. Mbak lintang saya juga suka jalan-jalan siapa tau suatu saat bisa jalan bareng dan share pengalaman bareng di blog :D

    BalasHapus
  15. Aku nih suka ngiler mbak kalau baca tulisan travel blogger. Terus dapat gambaran jelas soal suatu tempat. Yaaa...seenggaknya ngerasa sedang ada di tempat tersebut juga.

    BalasHapus
  16. Selamat hari bloger nasional

    BalasHapus
  17. Jalan-jalan itu penyucian jiwa #apa sih x_x

    BalasHapus
  18. Ngeblog memang pas buat yg punya passion bukan sekedar nulis atau curhat malah kdng sudah bnyak yg menjadikannya sebagai profesi. Selamat hari blogger nasional untuk kita semua.

    BalasHapus
  19. Kalau aku nulis buat buang rasa galau, hahahaha.. kalau jalan-jalan aku ikutt, Mbak...

    BalasHapus
  20. Habis jalan2 pasti byk ide buat ngeblognya y mbak. Aseek tuh. Happy blogging yaaa

    BalasHapus
  21. Iya, blog kadang2 bisa dipake utk kontemplasi diri juga. Kita bisa melihat apa2 yg telah kita kerjakan dan bersyukur banget setelah itu.

    BalasHapus
  22. wahhh,,, salah satu serunya ngeblog dan gabung komunitas blogger nih,, banyak yang respon. makasih teman2 semuanyaaa,, semangat!!

    BalasHapus
  23. Ngeblog bikin hati senang, nambah teman, dan nambah rejeki ya mba :D

    BalasHapus
  24. Haiii Mbak Lintang, itu fotonya bagus ih. Dimanaa?

    BalasHapus
  25. Makasih WINDA CARMELITA,, foto itu diambil di pulau Maratua, pas aku lagi maen ke kepulauan Derawan

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer