Art Jog 2016

Art = seni
Jog = Jogjakarta, salah satu kota di pulau Jawa, kota pelajar, kota seniman
2016 = tahun dua ribu enam belas


Art Jog 2016 = pameran seni di kota seniman tahun 2016



Bulan Juni kemaren ada event seru di Jogja bertajuk ArtJog 2016. Apa itu? Udah aku tulis di atas ya. Kalo masih belum puas boleh tanya mbah google :)


Pas kesana, kebetulan pas weekend, rame banget. Kalo yang aku lihat yang banyak datang ke sana justru anak muda usia 20an. Pssstt,,, kalo punya kartu mahasiswa uang masuknya diskon 50% dari seratus ribu jadi lima puluh ribu.


Hebat yak anak muda jaman sekarang. Mereka rela lho ngeluarin duit 50 ribu buat nonton pameran seni. Ternyata seperti gampang ditebak,, kebanyakan orang ke Art Jog buat foto2 trus upload deh di medsos. Kayak aku juga si :P,, nih pamer mulu di blog.


Eh la emang kalo ke pameran seni itu yang bener ngapain sih? Menurutku sih, pameran itu untuk dipamerkan kan. Kalo foto2 untuk kalangan sendiri nggak masalah sih. Toh itu cara kita menghargai seni di jaman serba capture ini. Buat ku ini proses. Setidaknya ketertarikan itu sudah ada. Kalo kita penasaran, kita bakalan cari tau, si seniman ini mau kasih message apa lewat karya seninya,,,


Salah satu favorit saya adalah instalasi ini. Bentuknya mirip konstruksi kereta bawah tanah kan. Sebenernya ini cuma konstruksi 2 pilar trus di ujungnya ada kacanya,, jadi saling memantul sama lain jadi kaya lorong panjang ke dalam. Artinya,,, aku lupa. Huehuehue. Kalo kamu penasaran bisa cus ke web artjog.


Well,, aku si berharap ada banyak acara-acara seni seru macam gini di Indonesia. Semoga tahun depan bisa menikmati ArtJog 2017. Temenin donggg


-dinilint-

Komentar

  1. artjog ini tiap taun selalu bikin instalasi yang keren-keren yaaa. sayang saya tahun ini tidak sempat hadir untuk menyaksikan huhuhu

    BalasHapus
  2. iya mbak AGI PRANOTO. Tapi tenang,, tahun depan pasti ada lagi

    BalasHapus
  3. belum pernah ke Art Jog, jauh sih dari Medan hehehee...
    meski datang awalnya untuk foto-foto, tapi setidaknya generasi muda masa kini mau datang ke acara-acara seperti ini ya kan mbak :)

    BalasHapus
  4. tenang mbak PEREMPUAN NOVEMBER,, di web nya ada semua,, tapi ya kalo dateng ke pameran langsung tetep beda si sensasinya. Semoga di Medan ada juga,, jadi yang ngerasain pameran dan berkenalan dengan karya seni nggak cuma yang di Jogja aja ;)

    yap keren mbak DINA SAFITRI. Mesti diamati lebih detail. Aku juga tahunya pas kepo penasaran,, kok bisa tampilannya jadi gitu bikinnya dari apaan. Hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer