Menginap di Hanok dengan Budget Backpacker

Bagaimana ya rasanya menginap di rumah tradisional Korea,, tapi dengan budget backpacker yang terbatas?


Ternyata backpacker yang identik dengan budget rendah,,, atau kalo kata orang-orang yang di sekitar aku bilang,, biaya se-murah mungkin, juga bisa punya pengalaman seru tanpa harus keluar terlalu banyak uang.





Kata kuncinya adalah kamu harus mencari mencari dan mencari, kemudian berhitung dan membandingkan.



Kali ini kami berhasil menginap di penginapan hanok, rumah tradisional Korea. Biaya menginap di sini adalah 120,000 won untuk kamar keluarga yang bisa ditempati 4 orang. Jadi kami harus bayar 30,000 won per orang. Bila menginap di guesthouse biasa, untuk kamar dormitory kami mendapat harga terendah 20,000 won. Mmm,, beda 10,000 tapi dapat pengalaman yang seru kan.



Ketika sampai di penginapan, kami disambut dengan hangat oleh resepsionis cowok yang model rambutnya mirip cowok-cowok di drama korea. Kami diperbolehkan early check in pada pukul 8 pagi karena kamar sudah ready. Kami mendapat kamar mandi dalam lengkap dengan bath-up kayu yang cantik lengkap dengan peralatan mandi. Kami tetap mendapat fasilitas dapur bersama dan free american simple breakfast (baca: roti tawar lengkap dengan selai dan kopi atau teh). Pagi hari saat kami early check in kami juga bisa minta roti bakar yang kami bakar sendiri untuk breakfast.


Kami juga mendapat kesempatan untuk meminjam baju tradisinal korea dan berfoto di sekitar area Bukchon Hanok Village.


Seru kannnn


- Dini L A -
*Pssst,,, kami menginap di Doo Guesthouse di area Bukchon Hanok Village. Reservasi menggunakan email, tanpa membayar uang muka, tanpa jaminan kartu kredit

Komentar

  1. coba cek www.dooguesthouse.com dear CYNTHIA FRANSISKA :)

    BalasHapus
  2. sis.. untuk pinjam hanbok apakah ada biaya? bisa kita pakai sampai gyeongbokgung palace?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisaaaa. Mau dipake kemana, selama apa aja bebasss,, asal nginep disitu

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer