Love and Hate Relationship

Hubunganku dengan pantai adalah sebuah love and hate relationship

Aku selalu love untuk jumpa lagi dengan pantai, matahari, dan air asin. Bercumbu dengan ombak, goler-goler di pasir, berjemur di bawah matahari, pakai bikini dan mandi air garam. How I love beach

Cerita after the beach yang biasanya berisi tentang kulit perih terbakar matahari, gosong sebadan-badan yang bikin ibu komentar, "Kowe anak e sopo nduk? Kok ireng banget?" "Kamu anak siapa? Kok hitam sekali.", segunung pakaian lembab berbau amis karena belum kering tapi udah harus masuk ke dalam tas, dan kadang pulang dalam keadaan kedinginan karena belum tuntas mengeringkan badan selepas bermain air di pantai adalah rangkaian hate-ku dengan pantai.


Tapi seperti cerita love and hate relationship lainnya, hubungan ini terus berjalan. Kata teman, hubungan ini soal kompromi, karena nggak ada yang namanya match made in heaven, nggak ada pasangan yang benar-benar cocok sempurna.

Disclaimer: post kali ini beneran bukan soal curhat.

Beberapa minggu yang lalu akhirnya aku jumpa lagi dengan pantai. Seperti layaknya pasangan yang lama nggak jumpa, aku pun menghabiskan banyak waktu bersama pantai, duduk diam di tebing sambil lihat ombak bergulung-gulung, jalan bertelanjang kaki di pasir pantai yang lembut, main bareng ombak, dan doing nothing but just looking at ibu-ibu yang lagi ngumpulin kerang untuk dijual kembali sebagai hiasan akuarium ikan cupang yang lagi hits.


Konspirasi alam semesta


Setelah menikmati euforia bertemu pantai, aku baru sadar kalau ternyata kulitku gosong akibat berjemur tapi lupa nggak pakai sunblock. Kulit jadi super kering dan gampang terkelupas, kalau sudah begini jadinya perih. Hiks.

Semacam konspirasi alam Semesta, pas lagi merenungi kondisi kulit tubuh yang buruk, pas temen-temen di medsos dan grup wa lagi rame bahas soal Scarlett. Kalau yang bahas satu atau dua orang sih bodo amat, tapi ini yang bahas banyak banget. 


Semacam pertanyaan yang butuh jawaban


Scarlett Whitening adalah rangkaian produk perawatan kulit tubuh dan wajah. Berhubung aku punya masalah dengan kulit tubuh yang kering dan buluk, jadi untuk menjawab rasa penasaran dan mengatasi masalah kulit, apa salahnya coba rangkaian perawatan kulit tubuh.


FYI, sebenernya aku anti lho dengan rangkaian perawatan tubuh atau wajah yang punya nama whitening. Aku nggak suka memutihkan kulit. La wong aku berjemur biar hitam kok. Wkwkwk.


Aku pun cari tahu arti whitening di belakang nama Scarlett. Pas aku cari tahu tentang kegunaan rangkaian body care Scarlett Whitening ternyata nggak ada tuh kata-kata 'untuk memutihkan'. 



Scarlett Whitening mengklaim produknya berguna untuk melembabkan kulit. Mungkin maksud 'whitening' di sini adalah mencerahkan. Kandungan glutathione dan vitamin E pada Scarlett Whitening sendiri mencerahkan, melembabkan, menutrisi kulit.


Kalau nggak suka, coba cari tahu mengapa kamu benci

 

Sebelum coba body scrub Scarlett aku pernah coba beberapa merk scrub atau lulur. Yang membedakan Scarlett body scrub dengan body scrub yang lain adalah buliran scrub-nya halus banget, jadi nggak sakit saat dioles ke tubuh. 



Cara pakainya juga segampang dioles  ke kulit, didiamkan sekitar 2 menit, terus digosok pelan-pelan. Pas bagian gosok-gosok begini berasa puas, semacam mikir ini kulitku yang burik lepas dan berganti dengan kulit yang cakep. Ahay.

Shower scrub ini sama dengan sabun mandi cair. Pada shower scrub juga ada bulir-bulir scrub warna-warni. Fungsi bulir scrub ini untuk memaksimalkan saat membersihkan tubuh. 



Yang paling aku suka dari shower scrub-nya Scarlett adalah wanginya yang seger banget. Aku sampe nyobain dua varian: promegrante dan mango. Yang varian promegante bau nya wangi seger. Kalau aku lebih suka yang wangi mango karena pada dasarnya aku emang suka mangga, baik buahnya, rasanya, dan tentu saja wanginya.


Ketagihan


Supaya wanginya serasi, aku juga pakai Scarlett Whitening hand body lotion. Tekstur lotionnya lembut dan gampang meresap ke kulit. Wanginya juga oke. Meski ada berbagai macam varian body lotion, wangi yang paling favorit buat aku adalah wangi mangga yang ada di varian body lotion freshy. Sesuai namanya, freshy punya wangi yang fresh dan emang beneran bikin efek seger. Kalau dideskripsikan wangi freshy seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia Eu De Cologne.



Demi menuntaskan rasa penasaran aku juga coba varian body lotion yang lain; romansa dan charming. Yang varian charming ini warnanya ungu, wanginya mirip dengan wangi shower scrub varian promegrante, mirip dengan wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De Cologne.

Saat aku nulis ini, aku udah pakai rangkaian produk Scarlett Whitening body care selama kurang lebih 2 minggu. Sejauh ini kulitku lebih lembab dan sehat. Apalagi kalau dibandingin di hari aku pulang dari pantai, sekarang udah beda banget. Mungkin ada efek karena selama dua minggu ini aku lebih banyak diam di rumah dan lebih rajin pakai body care.

Wangi body care ternyata punya efek juga ke tingkat rajin pakai body care. Karena aku suka banget dengan aroma mangga di body care, aku jadi lebih rajin mandi biar bisa pakai sabunnya, terus lanjut pakai hand body lotion setelah mandi.



Aku dan kulitku saat masih burik, tepat saat terbakar matahari

Aku dan kulitku saat lagi coba rangkaian Scarlett Whitening body care
Aku dan diriku yang gembira pasca pake Scarlett Whitening


Rangkaian produk Scarlett Whitening sudah terdaftar di BPOM, jadi aman. Produk ini juga nggak pernah di tes pada hewan, I love it.

Harga produk Scarlett Whitening Rp. 75,000 sebotol. Biar ngirit mendingan beli paket hemat yang isinya 5 item seharga 300,000. Aku beli yang paketan ini. Paket hemat ini selain hemat juga cantik, karena dikemas dalam box eksklusif, juga kasih free gift.

Kalau kalian mau coba juga, kali bisa beli melalui 

  • whatsapp di nomor 087700163000, 
  • lewat line di @scarlett_whitening,
  • DM instagram di @scarlett_whitening
  • shopee: Scarlett_whitening
Oh satu lagi yang aku suka dari produk Scarlett Whitening,, pengirimannya oke banget dan super cepat. Proses pengiriman juga safety karena dikemas menggunakan box dan buble wrap.

Desain kemasannya juga kece, aman, dan gampang dibawa ke mana-mana. Untuk botol lotionnya ada safety lock yang membuat si lotion nggak mudah tumpah dan tercecer ke mana-mana. 

Jadi pengen pergi ke pantai lagi, mengulang momen lihat perpindahan warna langit dari biru terang jadi jingga gelap sambil ditiup-tiup semilir angin laut, tapi kali ini sambil bawa rangkain body care-nya Scarlett Whitening. Jadi pulang dari jemuran dan mandi di laut, lanjut mandi dengan sabun aroma mangga kesayangan aku ini.

Jadi, next trip asyiknya ke pantai mana ya? 

Komentar

  1. Samaan banget, tiap abis ngepantai selalu gosong kebakar, trus besoknya ngelupas ke kulit semula. Tapi tetep nggak kapok ke pantai selama bawaan skincare lengkap. Hahaha..

    BalasHapus
  2. Aku juga pakai body care dari Scarlett Whitening nih. Memang bikin kulit lembut, aromanya juga wangi, seger pokoknya

    BalasHapus
  3. Aku paling suka dengan body lotion Scarlett yang warna ungu. Baca postingan ini aku jadi ingin pergi ke pantai soalnya udah lama nggak pergi ke pantai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ungu seger wangi bunga gitu kan yaa.
      Semoga segera bertemu dengan pantai ya.

      Hapus
  4. Samaan banget kalo ke pantai tu bahagia tp pulangnya kulit jadi ga genah wes. Kayanya aku harus nyobain juga nih pake scarlett. Thanks sharingnya dini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lihat di ig mbak Muna udah nyoba. Wangi dan lembut kan mbak.

      Hapus
  5. Yuni juga ikut nyobain scarlett whitening dong. Kulit belang gegara naik motor mah langsung ilang. Rata pigmen kulit yuni sekarang tuh. SUka banget....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di aku Scarlett nggak ngilangin belang sih. Eh ya aku juga nggak ada belang juga sih :P

      Hapus
  6. Aku paling suka yang aroma Romansa, manisnya terasa lembuuut gitu di indera penciuman. Lumayan lama juga bertahan wanginya di kulit ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kaya wangi aneka bunga-bungaan gitu kan ya mbak. Enak juga itu wanginya.

      Hapus
  7. Makin cling nih Lintang perawatan dengan scarlett hehehe keliatan auranya beda.
    Yang paling aku suka dengan scarlett wanginya tahan lama banget. Hepi jadinya make, kulit juga makin bersih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asek asek :D
      Emang salah satu kelebihannya Scarlett di wanginya ini ya Nyi. Seger.

      Hapus
  8. Favoritku yang mango sama freshy body lotion wanginya enak ga bikin pusing .. btw makasih sudah mengobati rinduku akan pantai lewat ceeita dan nukilan fotonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay tim mango!!
      Asik gambarku bisa jadi obat kangen. Terima kasih sudah baca ceritaku yaaa

      Hapus
  9. Ini dia ni, produk tepat buat siapapun yang hobi eksplor dan kegiatan di luar ruang, tapi kulit tubuh tetap terawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes,, meski main outdoor, perawatan kudu jalan teroos.

      Hapus
  10. Bisa segosong itu ya Diiin...aku kalau mantai selalu cari tempat teduh wkwk terlalu santuy...untung ada rangkaian produk Scarlett ya bisa bantu kulit cerah kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada intinya aku emang suka kulitku gosong mbak Dew,, tapi ya nggak yang gosong butek juga. Xixixi. Scarlett bikin kulit gelapku tetep cerah emang, jadi nggak butek.

      Hapus
  11. Sampe umur segini, kugakpernah hate ma pantai. Mungkin efek lahir di sebuah kota pinggir pantai, dimana benakku penuh ingatan tiap sore mantai hihi.
    Jadi kalau ditanya; pantai or gunung. So, pasti pantaiii!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiknya tiap sore bisa mantai. Meski besar di pantai, nggak pernah bosen sama pantai ya mbak.

      Hapus
  12. si freshynya enak banget, seger wanginya mbak, aku suka
    kok ya pas baca ini, tadi pagi aku me time dengan luluran, sabunan dan pake hand body nya scarlett, padahal lagi dirumah aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mestakung,, kok bisa pas gitu.
      Wanginya emang seger yaa

      Hapus
  13. Hahahahah kebalik ya kita mba. Kalo pantai sih, aku udh hate relationship banget wkwkwk. EMG ga suka kalo ke pantai, kecualiiii ada restoran seafood enak di situ :p.

    Tapi Desember kemarin pas road trip, aku berenang tuh di kolam hotel. Daaaan kayak biasa, kulitku lgs gosong hahahahaha. Belang trutama paha. Lgs deh rutin scrubbing, luluran demi wrna kulit balik ke asal hahahaha. Yg aku pake juga si Scarlett ini. Lumayan bangettt, kulitku udh hampir balik ke asal. Yg belang makin memudar. :)

    Bgs sih Scarlett ini. Dan aku suka bgt wanginyaaa! Bikin good mood yaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alasan utama ke pantai,, demi cari seafood enak ya mbak.
      Emang biasanya seafood yang dijual di pinggir pantai lebih seger dibanding yang udah di kota.

      Waaahhh, Scarlet beneran cocok di kulit mbak Fanny yak. Mbak Fanny-nya juga rajin luluran. Kalo aku rajinnya di bagian mandi aja, soalnya suka banget sama wangi mango-nya. Ahahaha.

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer