Make Up Travelling Modal Lipstik Dkk dan Serunya Purbasari Influencer Academy 2018

Eh, kalian -khususnya yang cewek- kalo travelling suka ber-make up nggak sih?
Aku dulu sih bodo amat lah ya sama make up kalo mau travelling, menurutku make up saat travelling malah bikin tambah ribet. Tapi endingnya suka bete kalo ternyata hasil foto menunjukkan wajah yang super kucel. Jadi nyari tahu deh make up yang nggak ribet biar cocok diaplikasikan saat travelling tu yang bagaimana.


Pas banget, kemaren aku dapat undangan untuk ikutan Purbasari Influencer Academy 2018 di Semarang. Hal paling berharga tentu saja belajar make up praktis yang bisa diaplikasikan untuk kegiatan sehari-hari, bahkan untuk travelling. Gimana nggak praktis, la wong modalnya cuma lipstik doang. Aku ceritain lengkapnya nih.

Beauty youtuber rasa Jawa Timur


Kalian kenal sama mbak Inivindy nggak? Sebelum ikutan Purbasari Influencer Academy 2018 aku sih nggak kenal. Eh la kok pas si mbak Inivindy ini ngisi kelas make up, aku seketika jatuh cinta sama dia berbagi ilmu tentang per-make up-an. 

Ini sih mukanya Dinilint sebelum belajar make up bareng mbak Inivindy

Mbak youtuber spesialis beauty content asal Malang ini suka banget pake bahasa Jawa Timur-an yang khas banget itu lho. Kata-kata macam 'mendhul-mendhul', 'kemripik'. 'mlotot' dan sejenisnya bermunculan. Aku jelas takjub dan ngakak. La aku pikir kalo yang namanya ngomongin beauty tu ya semuanya tentang yang ayu dan cantik, termasuk di penggunaan bahasa. Mbak Inivindy emang jos tenan. Sukak mbek sampeyan aku mbak.


Di kelas make up-nya mbak Inivindy kita semua belajar bareng. Semua peralatannya disediain sama Purbasari lengkap. Mulai dari pembersih, penyegar, pelembab, BB cream, bedak, pensil alis, eyeliner,  maskara, dan lipstik. Kalo lihat dari jumlah peralatannya kelihatannya standar banget dan sangat sedikit ya. Tapi justru itu, kalo make up travelling kalo bisa kan peralatannya sesedikit mungkin, tapi hasilnya tetep wajah cerah sumringah dan nggak blawus kalo difoto.

Lipstik dan BB cream adalah koentji



Eh, ndak aku perlu nulisin step by step ber-make up di artikel ini juga? Sebenernya antara ragu dan malu sih kalo nulis content tentang beauty begini. Xixixixi. Tapi aku coba ya. 

  • Bersihin muka pake pembersih yang kemudian dilap dengan tisu muka yang lembut
  • Lanjutin dengan penyegar yang ditaruh ke kapas muka, ditotol-totolin ke muka
  • Lanjut dengan aplikasiin pelembab. Cukup sebiji jagung aja buat semuka. Ini pesennya mbak Inivindy lho.
  • Pas muka lagi menul-menul (kata-katanya mbak Inivindy juga) aplikasikan BB cream dengan di totol-totol, jangan di usap. BB cream punya karakteristik yang menyerap ke kulit, makanya paling cocok ditotolin atau bahasa cantiknya tap it.
  • Lanjut totolin lipstik ke tulang pipi. Lipstik bisa berguna buat jadi blush on!
  • Ratain warna lipstik di pipi pake BB cream. Totol-totolin lagi yaaa.
  • Lanjutin dengan taruh lipstik di kelopak mata. Di sini lipstik berguna buat jadi eyeshadow. Ratain juga warna lipstik di kelopak mata pake BB cream.
  • Kamu bisa nambahin pake eyeliner dan maskara di bagian mata. 
  • Lanjut pake pensil alis. Menurutku yang paling pas ya dengan ngikutin bentuk asli alismu.
  • Kalo udah inget buat bedakan. Penting banget ini buat final touch, biar wajahnya lebih seger.
  • Terakhir, pake lipstik di bibir dong. 
Gila kan,,, modal lipstik satu bisa dipake untuk jadi blush on, eyeshadow, dan lipstik itu sendiri. Hasilnya ternyata oke lho. Suka banget deh aku dengan kelas make up-nya Purbasari Influencer Academy 2018 bareng mbak Inivindy ini. Travelling selanjutnya aku bakal mengandalkan lipstik aja buat make up. Oia, sama BB cream sebagai alat nge-blend-in warna-warna lipstik di pipi dan mata.

Belajar fotografi dan berbagi


Selain mbak Inivindy yang share tentang ilmu per-make up-an, ada mbak Natasha Estelle yang share tentang ilmu fotografi. Hasil fotonya mbak Natasha Estelle ini sih nggak diragukan lagi. Dia bagi-bagi sedikit ilmu teknis tentang fotografi, tentang point of interest, depth of field, permainan aperture, bukaan diafragma, dan ISO. Terus terang aku kurang nyantol sih, mendingan langsung praktek dan utak-utik sendiri. Atau ada yang mau ngajarin?



Kalo punya wajah seger yang berhasil difoto dengan bagus, nggak ada salahnya kan di-share ke sosial media? Apalagi kalo foto travelling dengan make up travelling modal lipstik yang hasilnya kece. Tapi, kalo cuma foto aja rasanya kurang ya. Bagusnya sih kamu bisa cerita tentang foto itu lewat caption. Mbak Anunk Aqeela berbagi sedikit ilmu tentang bagaimana cara berbagi. Dia juga cerita tentang perjalanan hidupnya hingga menjadi fashion designer, padahal di lulusan sarjana ekonomi.

Purbasari Influencer Academy 2018


Purbasari Influencer Academy ini emang dibikin untuk memenuhi kebutuhan industri akan influencer. Eh, influencer sendiri apa sih? Kalo menurut aku pribadi influencer adalah orang yang bisa memberi pengaruh pada orang lain. Kalo melihat di jaman now sekarang, sosok influencer dekat dengan konten menarik yang dia bagikan lewat media sosial, yang langsung atau tidak langsung memengaruhi banyak orang yang mengikuti akun sosmed mereka.


Lewat Purbasari Influencer Academy, aku bisa belajar tentang cara membuat konten, khususnya konten beauty lewat belajar make up, fotografi, dan menceritakan tentang foto itu sendiri. Terima kasih ya Purbasari.


Psst,, lipstiknya yang aku pake buat belajar make up travelling ini adalah Purbasari Color Matte Lipstic. Warnanya bagus banget. Kalo di-blend pake BB cream-nya Purbasari jatuhnya bagus banget. Fix, Purbasari Color Matte Lipstic dan BB cream Purbasari jadi barang wajib bawa untuk travelling.

- Dinilint -

Komentar

  1. Itungannya kilat sih ini ya buat make-up. Nggak ribet. Murah pula 1 produk bisa buat 3 fungsi. Sisanya bisa ditabung buat travelling. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya gitu ya,,
      Nggak yakin juga,, karena biasanya kalo sehari-hari juga cuma butuh sekitar 15 menitan buat muka. Xixixi.

      Iya nih,, lipstik ternyata barang ajaib. Enaknya kan kalo travelling printilannya semakin berkurang karena keajaiban lipstik.

      Hapus
  2. Ayune mba Dini btw saya juga bingung klo traveling ga mau kucel pas foto, ternyata tinggal bawa sunblock sbg pelembap, bb cream, lipstik dan pensil alis, udah ah klo perawatan 10 steps mah di rumah aja hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaolo,,, itu gegara praktek make up kali ya mbak,, jadi agak mendingan mukanya. Haha.

      Iya bener banget tu mbak Sandra, tapi kalo aku pelembabnya suka aku ganti ke aloe vera gel, nah sunblock-nya mengandalkan yang ada di BB cream. Hehe

      Hapus
  3. Sampai sekarang pun saya enggak begitu ngeh sama make-up2 ini, kecuali even tertentu ya minta dimakeup wkwkwkwkw. Wajahmu ituuuuuuu sangat 'Jawa' dan cantikkkkk!!!

    BalasHapus
  4. Ini kenapa ada mental mentul dan totol mentotol ya 😂 aku juga suka nih produk purbasari.. Lipstick dan produk area kawanitaan aku pakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya owk,, bikin ngakak kannn.
      Kontennya beauty tp ngomongnya Jawa Timuran. Hahaha

      Hapus
  5. Ayuneee...Dini... Ah, trims tips nya ya ..jadi pengen belajar juga Merapi lipstik scra multifungsi begini.. TFS, Dini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah typo... nerapin maksudnya..bukan Merapi..wkwk..HPku sok tau nih..autocorrect yg g correct..

      Hapus
  6. Cliiing.. putri Dinilint jadi cantik jelita berkat purbasari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha,, Purbasari semacam ibu peri Cinderella di dunia nyata yaaa.

      Hapus
  7. Aku udah dari jaman kapan pengen purbasari lipstik. Belum sempet cari di mall, mau beli online kok yo moso lipstik sebiji tok. Ribet amat hidup lo maaak.. 😄😄😅

    BalasHapus
  8. Tsantikk... Aku lo langsung kepo sama IG n YouTube nya Ini Vindy begitu sampai rumah. Berasa ingat inul daratista.. sama2 medok wkwk. Dan jadi beneran pengen bljr make up kece yang singkat n murah.. haha. Aku suka banget lipstiknya bs 3 in 1 hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru ya mbakkkk. Aku aja langsung jatuh hati sama mbak e,, lucu banget.

      Hapus
  9. Geulis, aku ikut kelas make up teteup ngga bisa-bisa huhu

    BalasHapus
  10. Hihi kocak ya beauty vloggernya jadi ingat Suhay yang juga bocor

    BalasHapus
  11. Aku yo takjub sama Inivindy, nggak jaim, nggak sombong, suka juga dengan tips nya. Lipstick adalah koentji ya Din

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener.
      Enak banget, kemana-mana bawa lipstik aja, nggak ribet.

      Hapus
  12. Aku suka banget ih event ini, jadi bikin kita belajar bisa dandan. Pengen ikutan aslinya, tapi aku lebih milih nonton Kirab Pekan Batik hahahaah, nggak tahu nih aku kalo dunia make up belum begitu suka. PEngen mahir juga tapi semoga lain kali bisa ikutan.

    BalasHapus
  13. nyesel banget kemarin ga bisa ikutan acara ini, pengen juga kan tampil kece pas traveling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi buat kepentingan foto travelling kan ya mbakkk

      Hapus
  14. Aku jadi makin penasaran sama lipen-nya Purbasari.
    Btw aku juga suka banget gaya-nya Mba Inivindy, marakke ngekek lihat tutorialnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan mbakk,, ncen lucu tenan owk arek e

      Hapus
  15. Entah apa jadinya kalo saya yang ikutan acara ini, wkwkw. Keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapet lipstik mbak.
      Kalo pake lipstik pasti bisa dong

      Hapus
  16. I really like it whenever people come together and share opinions.
    Great site, continue the good work!

    BalasHapus
  17. Thank you for sharing your info. I really appreciate your efforts and I am waiting for your next write ups thanks once again.

    BalasHapus
  18. I need to to thank you for this excellent read!!

    I definitely loved every little bit of it. I've got you saved as a favorite to
    check out new stuff you post…

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer