Review: Koka Cheese Tea dari Loffle Pop Up Dessert Semarang

It's good to be back to Semarang again. Bertemu dengan Semarang berarti bertemu dengan udara panas. Bertemu dengan udara panas berarti saatnya nyari sesuatu yang segar. Kali ini aku pengen nyobain minuman kekinian yang konon banyak disukai orang, cheese tea. Cheese tea berarti campuran teh dan keju. Terdengar agak aneh ya. Keju yang biasanya jadi toping makanan dicampur-campur sama teh yang minuman. Eh,, tapi kok banyak yang suka? Seenak itu kah?




Loffle Pop Up Dessert Semarang


Aku sudah kenal Loffle Pop Up Dessert Semarang sejak beberapa tahun yang lalu. Dulu Loffle masih punya satu toko di area Tembalang dan hanya jualan potongan buah-buahan dan es krim. Sebagai pecinta es krim aku tentu gampang jatuh hati dengan Loffle Pop Up Dessert. Loffle yang emang fokus menjadi toko yang jualan dessert di Semarang punya produk yang menarik, enak, dan juga ramah di kantong alias cenderung lebih murah dibanding merk-merk yang jualan dessert lainnya.

Beberapa waktu kemudian aku dengar kabar baik bahwa Loffle juga buka toko di Semarang bawah atau disebut Loffle Downtown Store di area Pleburan, yaaa cuma sekitar 7 menit lah kalo dari Simpang Lima. Loffle Pop Up Dessert yang di daerah Tembalang juga masih ada. Dengan hadirnya Loffle Pop Up Dessert di dekat pusat Kota Semarang, lebih gampang juga buat aku yang anak Semarang bawah untuk makan dessert di Loffle. Loffle Pop Up Dessert juga makin menarik. Aku suka dengan desain warna kuning-nya yang cerah ceria, secerah rasa-rasa dessert Loffle yang bikin ceria.

Meskipun ukuran tempat Loffle cenderung kecil, tapi kalo aku main sama temen-temen di Loffle Pop Up Store suka lupa diri dan nggak pulang-pulang. Interior bagian dalam Loffle ini manis banget dan kalo kata anak-anak jaman now, 'instagramable'. Aku suka deh bagaimana Loffle menyusun interior toko kecil mereka sedemikian rupa sehingga tampak lega. Mungkin karena ada banyak kaca di salah satu bagian. Ya meskipun kalo pengunjungnya lagi rame tetep aja berasa sesak.

Loffle ini juga dengan baik hatinya menyediakan permainan semacam kartu remi dan kartu domino. Ini nih yang bikin aku dan temen-temen lupa pulang, karena kami bisa main kartu sampe lupa waktu. Padahal ya,, kursinya Loffle ini cenderung kurang nyaman kalo untuk duduk lama-lama. Siapa tahu ini orang Loffle baca tulisanku dan mempertimbangkan untuk naruh sofa di toko. :P


Cheese Tea


Selain tokonya yang kece, Loffle juga punya instagram yang kece. Feed-nya selalu menarik dan sering ada promo seru melalui instagram. Sungguh produk yang sangat kekinian. Akibat ikut terbawa arus kekinian melalui instagram, aku jadi tahu kalo sekarang Loffle punya produk baru yang disebut cheese tea dengan nama Koka Cheese Tea. Cheese tea secara harafiah adalah minuman teh dengan keju. Agak aneh juga yang ngebayanginnya. Tapi kalo melihat penampakannya nampak segar dan menggoda.

Akibat penasaran aku pun datang ke Loffle dan nyobain Koka Cheese Tea. Cheese tea ini awalnya populer di Taiwan, yang kemudian mulai merambah negara-negara lain di Asia bahkan sampai ke Amerika. Cheese tea adalah teh bertoping keju. Jadi kalo kita udah kenal dengan teh dengan susu atau dikenal dengan milk tea atau teh bertoping bubble atau dikenal dengan bubble tea, maka cheese tea ini adalah perkembangan dari minuman bertoping lainnya.

Cheese tea adalah teh yang di atas nya ada krim keju super lembut. Pertama lihat aku agak ragu sih sebenernya apakah cheese tea ini beneran seger atau malah enek. Yap, aku nggak doyan susu sebenernya, tapi masih doyan keju (agak nggak konsisten ya). Ternyata, pas nyobain minum, rasa teh yang bercampur dengan keju super lembut ini cocok dan enak! Segarnya teh dingin berpadu dengan lembutnya keju. Gimana ya nyeritain rasanya? Cobain sendiri aja deh ya,, aku nulisinnya kok bingung. Intinya rasa teh dan keju nya bisa nge-blend, nyampur, pas, dan yang jelas seger. Cheese tea dingin cocok banget diminum di udara panas Semarang. Semacam jodoh yang ketemu di saat yang pas.

Cara minum Koka Cheese Tea


Biasanya kalo ada minuman bertoping penyajiannya pasti dilengkapi dengan sedotan besar. Namun ketika Koka Cheese Tea disajikan, hanya ada gelas yang penuh dengan teh dengan krim keju di atasnya. Ternyata cara minum Koka Cheese Tea emang nggak boleh pake sedotan. 

Teh dan keju dalam Koka Cheese Tea nggak menyatu saat disajikan. Teh dan keju dalam Koka Cheese Tea akan menyatu secara alami saat kita minum dengan cara meneguk teh dan keju dari pinggir gelas. Kalau bisa teguk sampai kemiringan 45 derajat sehingga teh dan keju-nya pas takarannya yang nyampur di mulut kita.

Koka Cheese Tea


Jadi kenapa namanya Koka Cheese Tea? Koka diambil dari nama sebuah desa kecil di Jepang yang bernama Koka No Sato Ninjutsumura. Desa ini dikenal sebagai tempat para ninja. Para ninja di desa ini punya kebiasaan untuk minum teh dengan harapan dapat memberikan efek relaksasi. Harapan Loffle memberi nama Koka untuk produk cheese tea-nya adalah supaya konsumen yang sudah minum Koka Cheese Tea dapat relaks dan happy. Thanks to Loffle, I am happy and relax :)

Koka Cheese Tea punya beberapa macam varian rasa dari mulai original, matcha, blackurrant dan banyak lagi. Aku pribadi lebih suka yang original karena terasa lebih otentik dan sangat 'teh'. Harga segelas Koka Cheese Tea cukup ramah di kantong, sekitar 15 ribu rupiah - 20 ribu rupiah.

Another good things about Loffle


Ada beberapa hal yang membuat aku appreciate dengan Loffle. Mereka punya kepedulian terhadap lingkungan. Salah satu hal menarik yang sudah mereka lakukan sejak awal berdiri adalah tidak pernah ada kertas bill. Mereka akan mengirim total tagihan melalui email guna mengurangi penggunaan kertas. Selain itu, apabila aku ingin memesan untuk bawa pulang atau take away, apabila aku membawa tempatku sendiri maka aku akan mendapat potongan harga. What a good value.


Pelayanan di Loffle juga menyenangkan. Setiap orang yang bertugas di Loffle berusaha memberikan service terbaik mereka. Dari mulai datang sudah disambut dengan ramah, sampe saat say goodbye juga diantar dengan senyum manis macam pamit dari rumah teman. Nggak heran deh Loffle dapet peringkat no 3 sebagai best dessert restaurant dari Trip Advisor. Selain dessert-nya yang adem dan manis, pelayanan yang menyenangkan juga menambah kesegaran di udara Semarang yang panas membara.

Buat kamu yang ada di Semarang, lagi main di Semarang, atau kepanasan di Semarang dan butuh sesuatu yang manis, cobain deh dateng ke Loffle.


Anyway, keep up the good work Loffle Pop Up Store. Aku selalu jadi konsumen yang mendukung produk bagus, segar, dan ramah kantong, juga ramah lingkungan. ;)

- Dinilint -

Komentar

  1. Wah salut, isinya dari pengalaman pribadi, thanks for sharing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas,, aku kalo nulis review harus bener-bener ngerasain sendiri ;)

      Hapus
  2. ada yang tanpa keju?
    karena saya tidak begitu menyukai jenis makanan itu.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loffle punya menu dessert lain yang bukan keju.
      Ada potongan buah-buahan segar yang disajikan bareng es krim dan jus,, ada juga semacam healthy bowl berisi smoothies lengkap dengan topingnya,, yang semua harganya sangat sangat bersahabat. Coba cek aja ke sosmed mereka kalo pingin tahu; @loffle.id

      Hapus
  3. Service yg baik dari mbak-mbaknya memang nilai plus tersendiri sih kalau ke Loffle. Ramah-ramah dan baik hati. Kalau ditanya juga jelasin dengan detail. Bener macem main ke rumah teman haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa,, tapi keenakan trus nggak pulang-pulang. Hahaha

      Hapus
  4. aku udah nyobain, dan sama bingung juga nyeritain rasanya. tapi must to try sih, biar nggak konsum es kepal milo mulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixixi,,, ada hal-hal yang susah dijelasin pake kata ya kak

      Hapus
  5. tempatnya lucu ya mbak din hihi
    kayanya asyik nih! di bogor belum ada, nanti kalo ke Semarang aku mau coba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih,, konsepnya beda dan seru. Sini ke Semarang dulu.

      Btw,, Bogor juga banyak cafe lucu kannnn

      Hapus
    2. iya yuk! hihi
      bogor juga banyak nih cafe lucu gitu cuma aku belum sempet nulisnya ��

      Hapus
    3. Tulis dong. Ntar kapan-kapan kalo aku pengen ke Bogor aku kontak kamu ya Li

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer