Pengalaman Menginap di Padma Resort Legian Bali

Beberapa waktu yang lalu aku dapet kesempatan untuk berlibur singkat ke Bali, cuma 2 hari 1 malam. Persiapannya kilat, apalagi masa liburannya. Meskipun cuma sebentar tapi pengalaman berlibur dan menginap di Padma Resort Legian Bali bener-bener menyenangkan dan seru. Saking senengnya aku sampe lupa ambil foto atau nulisin beberapa poin penting dalam note untuk kemudian aku bagi di blog ini. Tapi namanya pengalaman berkesan jadi ya rasa seru dan menyenangkannya masih membekas. Jadi, aku tetep berbagi pengalaman menginap di Padma Resort Legian Bali yang menyenangkan ini. Apa aja sih yang bikin pengalaman nginep di Padma Resort Legian Bali menyenangkan?

Kalo kamu udah sempat baca blog post ku yang sebelumnya, kamu bakalan tahu alasan kenapa aku menginap di Padma Resort Legian Bali. Well,, aku dapat pelayanan super menyenangkan saat menginap di Padma Resort Legian Bali.
Ketika mendarat di Ngurah Rai International Airport aku dijemput dengan shuttle dari hotel. Driver dan LO yang menjemput sangat ramah dan berasa seperti teman sendiri. Aku bahkan dapat informasi bahwa ada duren enak di area Kintamani ketika bulan Februari.

Service yang bersahabat

Setelah dijemput dan disambut layaknya ketemu sahabat lama dari airport menuju hotel, ketika sampai di Padma Resort Legian Bali, ada petugas lain yang sigap mengurus barang bawaanku. Sebenarnya barang bawaanku cuma satu ransel aja sih, namun karena begitu sampai aku sudah disambut dengan jadwal acara yang padat, jadi sebaiknya ranselku itu ditititpkan ke petugas untuk kemudian diantar langsung ke kamarku. Sambutan lain yang nggak kalah seru adalah welcome drink dingin yang terbuat dari bahan-bahan alami. Aku jadi inget pengalaman nginep di rumah temen di Bali, dibikinin makanan lokal yang belum tentu dijual di pasaran. Minuman begini cocok banget diminum di cuaca Bali yang panas.

Lokasi Super Strategis

Lokasi Padma Resort Legian Bali ini cukup strategis. Perjalanan dari bandara ke hotel cuma butuh sekitar 30 menitan. Tapi kadang bisa lebih sih, mengingat lalu lintas Bali yang kian hari kian macet dan ruwet. Nah, kalo nginep di Padma Resort Legian Bali sih nggak perlu pusing sama macet dan ruwet, karena dengan jalan kaki aja aku bisa nemu berbagai keriaan di area Legian, dari mulai tempat makan, convenience store yang buka 24 jam, tempat belanja dari mulai barang-barang khas Bali sampe barang branded, juga klub malam buat hangout. Oia,, ke pantai juga deket banget.

Tapi sebenernya ngapain juga mesti keluar. Area Padma Resort Legian Bali sendiri udah super gedhe dan super komplit. Buktinya aku yang menginap 2 hari 1 malan di Padma Resort Legian Bali aja nggak pergi kemana-mana selama di sana. Gila! Ini bukan aku banget sebenernya. Aku kan suka nggak betah gitu kalo travelling cuma diem di satu tempat, tapi Padma Resort Legian Bali berhasil membuat aku stay disana tanpa merasa bosen sama sekali.

Desain resort yang seru

Gimana mau bosen. La wong jalan ke kamar aja lewat kebun yang super rapi, rimbun, dan terawat. Perjalanan ke kamar udah berasa adventurous.  Kalo di bagian kamar-kamar dan resto pemandangan yang aku lihat adalah rindangnya Bali dengan pohon-pohon dan tanaman-tanaman yang super terawat, rapi dan indah. Nah kalo jalan sedikit ke arah kolam renang, aku bakal menemukan pemandangan pantai. Padma Resort Legian Bali ini dibangun di area pinggir pantai di Legian. Kolam renang favoritku adalah infinity pool dengan pemandangan ke arah pantai dan laut lengkap dengan aroma dan angin laut yang khas. Seneng banget di sela jadwal acara yang padat aku masih sempat berenang di infinity pool ini. Aku juga sempat minum air kelapa, jus, dan cemilan di area kolam renang.

Kamar yang super luas

Kamar di Padma Resort Legian Bali punya berbagai macam pilihan. Untuk detailnya kalian meluncur ke website resminya Padma Resort Legian Bali di padmaresortlegia(dot)com aja ya. Aku mau cerita kamar yang aku tempati aja, garden club chalet. Kamarnya model yang rumah-rumah kecil misah-misah ala rumah asli Bali. Jadi buat aku pribadi lumayan bikin lupa kalo mau balik ke kamar karena faktor disorientasi tempatku yang suka kumat. Tapi di sisi lain aku seneng banget sih,, karena ada banyak pohon yang terawat dan cantik. Bahkan pagi-pagi aku bisa lihat tupai main-main di ujung ranting pohon dari balkon kamar. Kebetulan kamarku letaknya di lantai dua. Ya meskipun untuk ke kamar mesti naik tangga dulu, tapi balkonnya menyenangkan sekali.

Luas kamarnya sendiri sangat sangat lega atau lebih enak disebut spacious. Aku nginep berdua dengan Hani dengan twin bed. Tapi masing-masing bed berukuran queen yang lapang dengan sprei dan bantal super empuk. Di dalam kamar ada sofa yang juga empuk dan TV layar datar yang gedhe lengkap dengan channel internasional. Kamar mandinya juga luas banget lengkap dengan bathup, shower, dan wastafel. Aku rasa bisa koprol-koprol di dalem kamar mandi.

Makanannya enak semua

Selama 2 hari 1 malam nginep di Padma Resort Legian Bali, selama itu pula makan siang, makan malam, makan pagi, sampe makan siang lagi mengandalkan makanan dari pihak hotel. Padma Resort Legian Bali sendiri punya banyak banget pilihan untuk makan, dari yang makan ala buffet all you can eat, makan romantis di pinggir pantai, atau makan makanan Jepang, semua ada di Padma Resort Legian Bali.

Kalo aku sendiri aku nyobain makan di DONBIU yang menyediakan makanan buffet all you can eat. Kalo all you can eat begini pengennya dicobain semuanya, dan semuanya enak. Pilihannya banyak banget lagi, dari mulai salad dengan sayuran dan buah-buahan super segar, aneka pasta, makanan western yang rasanya enak dan pas sama selera Indonesia ku, aneka jenis roti, aneka jenis jus dan infused water, sampe gelato dengan banyak pilihan rasa.

Pas malam aku nyobain romantic dinner di area Presidential Suite. Seru banget. Ada lampu-lampu cantik bergelantungan di langit malam, meja-meja bulat dengan pernak-pernik bunga berwarna pastel yang cantik, lengkap dengan band yang membawakan musik secara live, dan latar pantai di kejauhan. Makanannya juga enak banget. Menunya komplit dari mulai appetizer, sorbet untuk penetral rasa, main course, sampe dessert. Bagusnya lagi dari menu satu ke menu lain nggak keburu-buru dikeluarin macam kalo lagi di pesta kawinan. Jadi makanannya sempet turun dulu di perut dan makanan lain yang datang bisa dinikmati dengan nyaman.

Makan siang hari kedua aku nyobain The Deli. Lokasinya persis di sebelah lobi Padma Resort Legian Bali. Makanannya western dan indonesia. Aku jelas nyobain dua-duanya karena disediakan ala buffet. Dua-duanya enak banget. Duh makanan enak semua bikin makan tambah banyak. Sudah kenyang dengan main course, masih ada buah-buahan segar, kue-kue yang manisnya pas dan nggak eneq, dan gelato dengan pilihan rasa yang berbeda dengan hari pertama. Sang chef ngasih porsi gelatonya super banyak, tapi tetep habis juga aku makan sambil chit-chat bareng temen-temen. Hahaha.

Wajah puas setelah nyobain spa dan perawatan rambut di Padma Resort Legian SPA

Well meskipun cuma sebentar tapi kenangan serunya masih terasa. Pas pulang dan barang bawaan sudah bertambah, aku minta tolong bell boy untuk membantu mengurus barang bawaan, respon mereka sangat cepat dan menyenangkan. Perjalanan balik ke bandara dari Padma Resort Legian Bali juga mulus. Mengingat lalu lintas Bali yang unpredictable mereka sudah ingatkan aku untuk mempersiapkan waktu lebih lama supaya bisa sampai di bandara tepat waktu.

Terima kasih ya Padma Resort Legian Bali. Looking forward to have fun again with you soon.