Day Dreaming: Maldives ! #jadibisa? Bisa jadi!

Duduk-duduk santai di hammock, baca buku sambil dengerin suara ombak dan dielus-elus angin tropis pas siang-siang cerah gitu enak kali ya. Trus kalo udah liyer-liyer,, mindahin mata dari buku ke arah pantai pasir putih lengkap dengan langit biru. Maldives cocok kan ya buat mewujudkan visualisasi tadi.

fotonya @pergidulu yang udah beneran ke Maldives

Ngomongin soal Maldives, berarti ngomongin tentang laut biru yang menyatu dengan langit lengkap dengan pantai pasir putih juga resort super mahal. Aaaahhh,, daydreaming jadi cuma mentok di daydreaming dong kalo begini. Tapi berhubung lagi suntuk banget, jadi aku iseng deh cek rate harga Maldives. Ternyata harga penerbangan pulang pergi dan hotel mulai dari 4jutaan rupiah. Jadi,,,,,

Jadi ceritanya aku iseng dong nyari-nyari paket penerbangan yang lengkap dengan hotelnya. Kenapa? Yaaaa karena lagi males aja nyari harga penerbangan sendiri trus nyari harga hotel sendiri. Belum lagi banding-bandingin harga antar penerbangan ini dan penerbangan itu, antar hotel ini dan hotel itu. Dan terutama untuk jumlahin manual harga penerbangan dan hotel untuk kemudian dibandingin lagi. Ya namanya juga lagi daydreaming kan,, make it simple dong. Eh nggak cuma pas daydreaming aja, kalo lagi mau piknik beneran juga sebenernya aku lebih suka yang simple dan praktis.

Even I want to make it simple, tapi aku pengen tahu real price, harga asli. Jadi ya beneran nyari nih. Untuk tempat semacam Maldives yang terkenal sebagai tempat piknik mahal aku rasa lebih enak cek paket pesawat + hotel. Aku suka kadang menguji tingkat keberuntungan dengan cari hotel dengan cara go show. Tapi berhubung Maldives itu bentuknya kepulauan yang kecil-kecil dan salah satu syarat masuk imigrasinya adalah dengan menunjukan bukti booking hotel, jadi menurutku lebih baik pesan hotel aja dari sini. Hubungannya dengan tempat piknik mahal? Ya siapa tahu kan hotel nya punya kerjasama dengan penerbangan jadi lebih hemat, atau memang ada travel agent yang bisa kasih harga paket hemat? Mmmm,,,

Singkat cerita aku cari deh paket pesawat + hotel. Cara cari harga terbaiknya super gampang, tinggal masukin rute penerbangan dari dan kemana. Bisa pilih one way atau return lho. Trus masukin tanggal berangkat dan tanggal pulang (karena aku pilih return). Terus lanjut ngisi dimana aku mau menginap. Aku masukin wilayahnya aja. Klik klik klik,,, then viola,,, muncul lah angka-angka itu. 

Sebagai turis yang on the budget dan duitnya nggak seberapa, aku manfaating fitur filter berdasarkan 'harga terendah' dong. And I surprised with the result. Ternyata untuk sampai ke Maldives dan nginep di sana aku dapat harga paling murah di angka 4 jutaan lho. Jadi ini daydreaming dilanjutin jadi piknik beneran nggak yaaaa.

penerbangan + hotel di Maldives 4 jutaan rupiah

Milih paket pesawat + hotel ini seru, selain praktis ternyata aku juga dapat potongan harga. *lonjak-lonjak girang*. Di paket paling murah yang aku temukan aja aku bisa dapet potongan harga sampai 400 ribuan rupiah. Lumayan kan. Sisa budget itu bisa buat biaya makan di sana. Kalo begini rasanya kok untung berkali-kali, sudah nggak mikir, tinggal klik, dapet diskon pula. Potongan harganya tu bisa sekitar 400 ribuan atau 10% dari harga total. Nah kalo milih paketnya sampe harga 10 jutaan kan berarti bisa ngirit 1 juta. Lumayaaaaan.

flesibel pilih fasilitas di paket penerbangan + hotel

Paket pesawat + hotel ini juga fleksibel. Jadi aku bisa milih penerbangan dengan maskapai favorit, nanti sistemnya tinggal menyesuaikan jadwal penerbangannya dan atur harganya secara instan. Soal penginapan juga bisa banget dipilih. Iseng lagi nih. Aku mau ganti penginapan yang review-nya paling bagus tapi harga juga bersahabat. Aku tinggal klik ubah hotel, ambil filter urutkan hasil pencarian berdasarkan nilai review. Nah tinggal pilih yang sesuai budget, lokasi, dan fasilitas. Terus nanti bakal dijumlahin lagi. 

Paket yang barusan aku pilih lebih gila lagi nih. Jadi kalo dijumlah total aku dapet diskon sekitar 1 jutaan rupiah dan dapat harga akhir 5 jutaan udah termasuk pajak. Woooooo. Kalo begini kok bawaannya pengen klik 'pesan sekarang' ya.

lebih hemat ketika memesan produk paket pesawat + hotel

Btw, dari tadi aku pake fitur paket pesawat + hotel-nya Traveloka. Selain super praktis dan fleksibel keuntungan milih paket pesawat + hotel ini adalah hemat lebih ketika memesan produk paket pesawat + hotel. Mmmm,,, jadi beneran pesan sekarang nggak ya?

*Postingan blog ini diikutsertakan dalam kontes blog #jadibisa dengan Traveloka


Komentar

  1. Ow ow ow.. kok k Maldives ternyata murahh gitu?? Kirain belasan juta..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Terjangkau asal kita pinter2 milihnya. Hahaha

      Hapus
  2. ikut ke maldiveesssssssss..... :P

    BalasHapus
  3. idaman banget ya bisa ke maldives.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixixi,, Kalo aku kayaknya semua tempat jadi idaman deh mas Deddyhuang,, soalnya pengen piknik ke seluruh tempat yang ada di dunia :P

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer