Jajan Mangga Bangkok di Mango Tango

Tiap kali ke Thailand aku selalu meng-agenda-kan untuk makan mangga. Pas banget nih,, ada cafe unik di Bangkok yang khusus menyediakan menu-menu dessert yang bahan baku utamanya terbuat dari mangga. Here we are Mango Tango!


Oia,, sebelumnya aku mesti cerita kenapa aku tergila-gila dengan mangga di Thailand, bahkan aku sudah membuat prinsip tiap ke Thailand harus makan mangga.
Di Indonesia banyak mangga enak juga,, tapi mangga di Indonesia itu musiman kan. Kalo lagi nggak musim harga mangga bisa mahal banget dan rasanya belum tentu seenak pas musim mangga. Kalo di Thailand tiap aku berkunjung selalu ada mangga dan rasanya enak! Nah, kalo ada cafe dengan spesialisasi mangga,,, aku wajib coba. So let's jajan mangga bangkok.

\
Aku nggak cari tahu mangga jenis apa yang disajikan di Mango Tango. Beda dengan mangga Indonesia yang kulitnya kebanyakan hijau, mangga di Mango Tango kulitnya kuning, dan ukurannya hampir sama semua. Warna kulit mangga kuningnya Mango Tango sama persis dengan warna maskotnya Mango Tango yang dipajang di depan dan di dalam cafe.


Aku jajan mangga-nya di Mango Tango Siam Square. Tempatnya gampang dicari dengan googling. Heheheh. Sebenernya ada banyak banget cafe yang jual dessert untuk jajan-jajan lucu di area Siam Square, tapi karena niat kekeuh untuk jajan mangga Bangkok di Mango Tango,, jadi nggak tergoda sama cafe-cafe lucu lainnya.


Begitu masuk ke dalam Mango Tango, ada petugas yang nanyain aku datang untuk berapa orang. Trus petugas kasih menu dan nomor antrian. Satu orang mesti order minimal satu menu. Setelah order menu, aku harus menyelesaikan pembayaran dulu di kasir, nanti kasir kasih payment receive untuk langkah selanjutnya. Petugas bakalan cariin kita space dulu. Kalo belum ada space untuk aku duduk aku disuruh tunggu dulu, kalo sudah ada tempat duduk, dianterin deh aku ke tempatnya. 



Pas ngantri nunggu tempat duduk demi jajan mangga bangkok di Mango Tango, aku bisa cuci mata lihat interior Mango Tango yang oke punya. Mango Tango juga jualan merchandise bertema Mango Tango yang cuma dijual di Mango Tango. Aku sih tetep kekeuh pada pendirian untuk cuma jajan mangga bangkok aja, nggak beli souvenir.



Meskipun tempatnya penuh, tapi rasanya masih nyaman tuh duduk di dalam cafe yang full house. Pas aku datang Mango Tango Siam Square yang masih operasional baru yang lantai 1 aja. Oia,, pas aku baca-baca review di internet, mereka bilang Mango Tango selalu rame dan ngantri. Pas aku dateng, cuma nunggu bentar trus dapet duduk. Apa karena faktor aku jajan mangga-nya sendirian ya,, jadi nyariin tempat nyempilnya juga cepet. Heheheh.


Akhirnya yang ditunggu-tunggu dateng juga. Jajan mangga bangkok di Mango Tango kesampaian deh. Aku pilih menu yang ada eskrim dan pudingnya, dan pastingya ada mangganya dong. Aku lupa nih nama-nya apa, yang jelas makanan ini enak banget. Mangganya manis, pudingnya berasa mangga banget dan manisnya pas, es krim mangganya juga pas banget manisnya. Buah mangga, puding, dan es krim itu direndem dalam jus Mangga yang seger banget. Manisnya pas dan seger. Nggak salah deh rekomendasi untuk jajan mangga bangkok di Mango Tango.

Mango Tango nya habis :-d

Seharusnya postingan ini aku post kira-kira setahun yang lalu, pas aku baru pulang dari Bangkok dalam rangka study tour bareng temen-temen Promkes Undip Semarang bersama dengan post-post tentang perjalanku ke Bangkok yang lainnya. Berhubung aku lagi benerin beberapa foto di blog yang udah nggak nongol lagi akibat dulu post foto untuk blogspot aku pake photobucket, eh malah ketahuan ada post yang belum publish. Jadi sekalian deh. Dan sukses ngiler lagi dan pengen balik Bangkok biar bisa jajan mangga bangkok di Mango Tango lagi. Ahhhh.


Thank you ya Mango Tango, you made my day. I wish ada cafe buah tematik gini di Indonesia. Mungkin cafe buah manggis yang selalu punya kabar gembira bisa jadi ide ;)


Jajan mangga bangkok di Mango Tango ditutup dengan foto ala kadarnya. Nasib solo traveller malu minta tolong fotoin orang di jalan, jadinya foto batiknya doang deh. Batik by geLintang yaaa ;-p

-D.L.A-

Komentar

Postingan Populer