Travelling Seminggu di Tokyo

Seminggu di Tokyo, ngapain aja?


Day 0
Perjalanan ke Tokyo dari Semarang. Naek kereta terakhir ke Jakarta. Transit sekitar tiga jam-an trus lanjut lagi direct flight dari Jakarta ke Tokyo. Nyampe Tokyo udah pagi.



Day 1
Yeay sampe Tokyo. Dari Haneda Airport kami langsung naik bus ke Tokyo Disneyland!! Yeay! Seharian di Disneyland sampe mabok.


Day 2
Berhubung sudah niat beli tiket 2-day-pass Tokyo Disney Resort, jadi hari ini harus banget ke Disneysea yang di seluruh jagat raya cuma ada di Tokyo. Seharian di Disneysea dan masih belum puas jugakkkk.


Day 3
Naik kereta dari Tokyo sekitar dua jam ke Kawagoe. Di Kawagoe bisa ngerasain atmosfer Jepang ketika Jaman Edo, so lovely.


Day 4
Puas-puasin di Odaiba. Sebenernya rencana ke Kawaguchiko, tapi berhubung bus nya adanya yang jam 2 siang jadi putar haluan ambil JR-train-one-day-pass 750 yen buat keliling Tokyo. Eh ternyata ke-enak-an di Odaiba dari mulai piknik di pinggir pantai, foto-foto, sampe belanja sampe malam. Biar nggak rugi, malemnya lanjut ke Harajuku dan Tokyo Eki.


Day 5
Hari itu agak gila si kita. Saking pinginnya ketemu salju dan baru ngeh kalo Tokyo itu salju nya langka banget, kita naik bus yang harganya 2900 yen ke Nagano. Padahal perjalanan dari Shinjuku Bus Station ke Nagano Station (pusat kotanya Nagano) makan waktu sekitar 3,5 jam. Jadi ya di Nagano cuma 3 jam-an trus balik lagi naik bus ke Tokyo,,, bayar lagi 2900 yen,,, hiksss,, mahallll.


Day 6
Beli tokyo-metro-subway-24hour-pass seharga 600 yen. Tujuan pertama ke Ginza, demi pergi ke Yamaha Building Ginza, dan lagi lagi stuck di toko buku musik dan toko CD,, belanja paling gila di situ, baliknya sempet beli koper seharga 500 yen di toko turis yang isinya turis cina dan semua pegawainya bisa ngomong cina, jadi berasa masuk ke negara cina. Biar nggak rugi kita lanjut ke Shibuya, nyebrang di Shibuya-Crossing yang super rame dan penuh orang. Malemnya makan nabe bareng2 di apato Hap,, pertanda malam terakhir.


Day 7
Pulaangggg. Naik JR train lanjut bus ke Haneda International Airport. Udah mules di dalem bus karena bus yang katanya cuma 30 menit nyampe bandara dari Kijijhoji ternyata molor sampe hampir sejam. Sedikit lari2 bawa 2 koper besar plus satu koper kecil dan ransel2 cantik di punggung. Thank God, di Haneda aturan check in internasional adalah 45 menit sebelum pesawat berangkat.

Dinilint

Komentar

  1. Waah asik ya bisa ke Jepang...
    Bagi itin lengkapnya dong mbak..dari tiket, penginapan, destinasi,detail transportasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak DANI RISTYAWATI udah mampir. Wah PR banget sebenernya nulis lengkap sesuai pesanan mbak Dani,, tapi diusahain deh yaaa. Buat reminder aja dulu,, tiketku k trip ini 6jt pp, nginep nebeng jadi gratis, destinasi yang udah di catet di atas itu, transportasi juga udah dicatet di atas. Cuma ya nggak aku bikin catetan per hari. Hehehe

      Hapus
  2. Anjay asik banget ke Tokyo,.
    negara Impian aku ini.
    semoga nanti bisa dikasih kesempatan buat nginjek tanah japan.
    coba kegiatan setiap harinya di buat postingan yang berbeda pasti bakal seru abis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiinnn. Iya nih,, kegiatan tiap hari pasti bakal di bikin postingannya,, buat aku inget2 jugaaa :P

      Hapus
  3. aku dari dulu punya angan2 pingin ke jepang terutama tokyo...asyik ya mbak jalan2nya

    BalasHapus
  4. Senengnyaaaa, jalan sendiri ataukah ikut tour travel mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,, seneng banget ^^
      Jalan sendiri mbak,, kalo ikut tour kurang pas sama aku. Hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer