Enaknya Solo Backpacking

Solo backpacking,, atau jalan-jalan sendirian dengan budget terbatas ternyata seru juga,,,,, setelah dicoba :D. Dulu aku juga ragu untuk jalan sendirian,, apalagi dengan budget minimal. Bayangin mesti cari tahu arah sendiri, cari tahu transport sendiri, nyasar sendiri, terutama,, nggak ada yang bisa diutangin. Hahahaha

Foto dengan latar belakang Wat,, tangannya tok tapi :P

Solo backpacking aku dimulai dari
Butterworth Station, Penang. Setelah perjalanan panjang di Singapura dan Penang bersama teman-teman, aku bener2 sendirian dalam acara jalan-jalan dan harus memutuskan semuanya sendiri. Sekarang nggak ada lagi yang kasih bahan pertimbangan. Niatnya sih, sampai di Bangkok ada seorang teman yang akan menampung. Ternyata siang itu, mendadak teman dapat tugas ke luar negeri. Jadi yaa,,, kali ini aku harus bener2 survive sendirian.

Nggak ada yang fotoin jadi foto sendiri

Aku sebenernya nggak punya iten pasti di Bangkok. Budget pun mengandalkan uang sisa dari trip sebelumnya. Modalku sebelum sampai Bangkok adalah browsing cara menuju Khaosan Road dengan public transportation. Kenapa Khaosan? Karena di situ tempat berkumpul para backpacker,, berarti di situ banyak hostel budget. Kenapa public transportation? Karena ngirit budget,, Bangkok adalah kota super besar dan aku nggak tahu jarak pasti Stasiun Hualampong, Bangkok ke Khaosan Road. La kalo naek taksi yang ternyata jaraknya jauh kan jadi muahal.

Sukses bertanya sana-sini tentang bus no 53 dari arah Hua Lamphong dan turun di area Khaosan Road, aku pun jalan santai untuk cari dormitory room. Saat itu aku go show. Beruntungnya, aku dapat dorm room kapasitas 25 orang yang hanya terisi 4 orang termasuk aku. Kenapa pilih dorm? Sebenernya ada pilihan private room untuk satu orang dengan fasilitas fan yang harganya hanya beda beberapa baht. Tapi aku merasa tidur dengan 'teman' lebih nyaman. Apalagi dorm ini pake AC dan Bangkok super panas. Toh nggak full capacity room dorm nya.

Makan sendiri

Sudah bisa mandi, sudah bisa pup, saatnya cari makan. Cari makan sendirian lebih bebas sih, suka-suka aku mau makan apa di mana. Tapiiiii ternyata nggak enak juga. Aku terbiasa kalo makan di luar selalu ada teman, tapi harus makan sendirian. Hiks

Ini adalah pertama kali aku maen ke Bangkok. Kalo nasehat dari beberapa orang must visit Bangkok adalah Wat Arun, Wat Pho, Grand Palace, dan tentu saja wisata belanja di mal-mal super besar dan ke Chatuchak Market kalo weekend. Tapi ternyata, solo travelling ke Bangkok setelah jalan dari Singapura dan Penang membuat aku pengen mencoba sesuatu yang anti mainstream. Inilah kebebasan jalan-jalan sendirian. Yeay!!!

Dinilint

Komentar

Postingan Populer