[masih] tentang Solo Backpacing

Solo backpacking. Solo = kota. Back = belakang. Packing = ngepak barang. Jadi kalo dijadiin satu artinya ngepak di belakang kota. Halah,,,.
Intinya aku mau cerita lagi tentang acara jalan-jalan sendirian kemaren dengan budget terbatas.

mestinya yang nongol disitu muka akuuuuuu
Bangkok jadi kota terakhir dari rangkaian crosscountry trip ku. Aku start dari Singapura, jalan ke KL, transit di Penang, naik kereta ke Bangkok, dan akhirnya jalan sendirian di Bangkok.

kalo ada yang fotoin,, nggak cuma kaki yang nongol

Jalan sendirian nggak seserem yang dibayangin kok.
Jalanin aja, jangan dibayangin. Tahu-tahu ada orang baik yang rela nemenin jalan sampe nongkrong. 

sebenernya pengen pose sok bingun baca peta gitu

Tapiiiii hal enak suka temenan sama yang nggak enak, semacam dua mata koin gitu. Kalo kamu bisa bebas menentukan apapun yang kamu mau, sayangnya kamu nggak bebas mengambil gambar diri kamu sendiri.

niat nyamain muka,, mirip?

Iya sih,, sekarang kamera depan udah punya megapixel juara, ditunjang dengan alat bernama tongsis. Tapiiiiii tetep beda si kalo difotoin. Nggak bisa difotoin adalah hal paling nyebelin buat aku pas jalan sendirian.

foto dalam bus lokal,, andai ada yg fotoin background nya nampak lebih jelas

Tapi (kebanyakan tapi yak), ada kalanya bebas dari ritual "fotoin dong, ntar gantian" ternyata ada enaknya. Pas maen ke Jim Thompson House, ternyata aku sekelompok dengan mbak cantik yang dandannya maksimal tapi jalan sendirian. Ketahuan si mbak pengen deketin trus bikin deal untuk saling memfotoin satu sama lain. Tiba-tiba aku kok males sama ritual "fotoin dong, ntar gantian" dan pilih pura2 sibuk ngambil objek foto tanpa manusia. Pas maen ke Asiatique juga ada pasangan yang "niat" mau deal ritual "fotoin dong, ntar gantian" sama aku,, dan aku lagi-lagi sok sibuk ngambil gambar lanscape nya Asiatique. 

bye Bangkok,, see you!

Huahuauhua,,, nggak selamanya berfoto narsis pas jalan-jalan menyenangkan ternyata. Tapi jalan sendirian juga nggak enak melulu. Sekali lagi, yang enak pasti gandengan sama yang nggak enak kan?
pengen minta tolong difotoin, tapi,,, ah sudahlah
Dinilint

Komentar

Postingan Populer