Sehat :)

Sejak masih kecil, aku selalu punya keinginan untuk bisa berkeliling dunia. Bagaimana caranya? Entahlah.
Meninginjak usia dewasa, aku mulai sadar akan beberapa hal untuk mewujudkan impianku itu. Salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan.

sehat sampai tua

Aku ingat guyonan-guyonan di antara pejalan. Ketika muda, kita punya banyak waktu, tapi nggak punya banyak uang. Ketika kita punya banyak uang, kita tak punya waktu. Ketika kita punya banyak uang dan waktu, kita sudah terlalu tua untuk berjalan-jalan. 
Mereka menganggap tua itu dekat dengan penyakit, penurunan fungsi tubuh, dan hanya diam di rumah.
Berhubung aku masih muda, aku mau membentuk masa tua ku. Aku tidak mau masa tua ku dekat dengan kata penyakit, fungsi tubuh yang menurun, bahkan hanya bisa diam saja di rumah. Bersyukur aku dikelilingi orang-orang yang menunjukkan bahwa di masa tua mereka, mereka bahkan bisa lebih produktif lagi, lagi dan lagi. 

Ternyata salah satu kuncinya adalah sehat! Sehat itu mutlak kawan. Kalau badan kita sehat, kita bebas mau berbuat apapun, termasuk jalan-jalan dan berkeliling dunia. Sehat tidak dimulai ketika kamu dijauhi vonis penyakit kronis maupun penyakit degenerasi. Sehat dimulai dari muda. Sehat itu tabungan. Sehat sebuah investasi. Sehat adalah tentang gaya hidup dan pola pikir. Jadi untuk itulah aku bikin tag baru; keep healthy dear :)

*Psstt,,, ada banyak tawaran menarik ketika kamu berusia di atas 60 tahun. Berbagai harga khusus dan diskon menarik untuk biaya akomodasi, transportasi, dan tiket masuk disediakan untuk yang masih sehat di usia senja

Dinilint

Komentar

Postingan Populer