Mendaki Gunung Namsan

"Kalo dilihat di peta, Namsan Park letaknya nggak jauh dari tempat kita berada. Coba naik bus aja yok."

Sunset di Namsan

Ternyata,, naik bus nggak segampang naik subway. Kami salah turun dan
pilih jalan kaki ngikuti petunjuk jalan bertuliskan Namsan Park. 

Akibatnya,, kami benar-benar harus jalan kaki menanjak sampai ke puncak. Huhu. Saya memang ada keinginan nanjak gunung di Korea. Tapi nggak di tengah kota dengan memakai sepatu boot berhak 4 cm. Seharusnya ada bus berwarna kuning yang bisa antar kami ke atas atau cable car dengan lantai kaca. 

Penampakan Namsan Tower dari bawah gunung

Tapi sepertinya kami sudah berada di jalur trekking. Cuma ada jalan setapak dan tangga untuk didaki kaki manusia. Di sekitar, orang-orang usia senja berpakaian olah raga lengkap trekking dengan gembira.

Meskipun jalanannya sudah dilengkapi dengan tangga, tapi tetep ya naik tangga terus ke puncak menguras tenaga

Setelah satu setengah jam terengah-engah menapak jalan menanjak dan melawan udara dingin,, akhirnya sampai juga di tempat tujuan, N Seoul Tower. Aaah,, tempat indah memang butuh perjuangan.

Semacam tempat istirahat untuk orang-orang yang trekking di Gunung Namsan.
Dari situ disediakan tempat untuk menikmati pemandangan.

What to do in Mount Namsan, Seoul?
  • Trekking. Ini sepertinya jadi kegiatan favorit opa dan oma Seoul. Jalan menanjak ke atas gunung. Di kiri kanan diikuti pemandangan cantik. Datang saat senja,, menikmati warna langit yang menguning sambil memandang kota metropolitan Seoul dari ketinggian dengan background pohon-pohon berdaun kekuningan.
  • Berkunjung ke teddy bear museum. Belajar sejarah orang Korea Selatan dengan cara yang menyenangkan.
  • Ikut pasang gembok cinta. Konon kalau kita pasang gembok bertuliskan nama kita dan pasangan di gunung Namsan,, cinta kita bakal tergembok.
  • Kirim kartu pos dari tempat tertinggi di Seoul.
  • Menikmati kota Seoul melalui menara pandang, N Seoul Tower. Saya suka atraksi visual ketika kita mengantri supaya tidak bosan,, juga atraksi visual di atas lift yang membawa sensasi kita sedang naik menuju langit. Menyenangkan.
Harusnya kursi ini untuk duduk berdua, tapi kalo sendirian begini mending buat bobo aja.

Dinilint

Komentar

Postingan Populer