Childhood Memories from #castle

Kotak kecil itu berubah warna. Perlahan muncul berbagai warna yang saya kenal sebagai warna pelangi, merah, hijau, kuning, ungu. Seingatnya saya, ada lebih banyak warna lagi. Blarrrr,,,,, ratusan kertas kecil beterbangan di angkasa. Gambar berubah perlahan disertai musik ceria yang saya suka. Anak-anak berdansa gembira lengkap dengan kostum aneka warna. Anak-anak kecil yang berdansa tampak mengecil, dan di belakangnya aku melihat istana.

Ini adalah kenangan masa kecil saya. Childhood memories. Mengapa istana? Masa kecil saya penuh dengan cerita dongeng. Mulai dari cerita princess yang selalu berakhir dengan happily ever after atau pun dongeng binatang yang selalu berbagi tawa dan kue teh yang enak. Di setiap sudutnya selalu ada tempat menyenangkan, happy places, tempat mereka berbagi. Saya suka menganalogikannya sebagai istana. Di fantasi saya, tempat itu besar, berwarna cerah, dipenuhi detail ornamen yang rumit dan artistik, dan berisi orang-orang bahagia.

Tanpa sadar, memori masa kecil saya membawa saya ke masa sekarang saya yang senang bepergian dan bertemu banyak happy places. Di happy places tersebut saya juga bertemu happy people. Saya menemukan happy places terombang-ambing di Samudra Hindia dalam jukung berisi tiga orang. Saya menikmati tambahan liburan ketika tertinggal pesawat di negeri orang. Saya menemukan happy place ketika dihantam badai di pulau tak berpenghuni. Saya menemukan happy places ketika ditemani jalan-jalan seorang bapak ojek. Saya menemukan happy places ketika mesti mengatur keuangan mepet saya di kota paling mahal sedunia. Saya juga menikmati happy places ketika harus berjalan berjam-jam demi bisa menikmati tidur di salah satu puncak tertinggi di Indonesia. Ah,, masih banyak happy places yang bisa saya ceritakan padamu. Dan masih banyak happy places yang masih ingin saya datangi. Selamat menikmati happy places :)

Dinilint

Komentar

Postingan Populer