safari night

seorang teman menunjukan artikel berjudul 8 tempat terbaik yg bisa dikunjungi pada malam hari. ketika berhenti di no.6 dan membacanya, saya tergelitik untuk menulis posting ini.


masih jelas di ingatan sy ketika beberapa saat lalu berkunjung ke singapore. seorang ibu di MRT mempromosikan kalo mereka punya safari night. sy pun tak mau kalah, sy cerita tentang taman safari di indonesia yg super luas dan bisa dikunjunig pada malam hari juga di kala weekend. si ibu bilang safari night zoo singapore itu tingkat dunia. ah, sy tetep cinta sm safari night punya Indonesia. 
kalo melihat dari lokasinya, jelas indonesia lebih meyakinkan dong. indonesia itu terkenal akan hutan hujan tropisnya, tempat yang paling cocok untuk sebuah taman besar berisi margasatwa yg beraneka ragam. kalo singapore kan kota pelabuhan. sayang, promosi indonesia kalah jauh dibanding singpore. banyak web yg menjelaskan tentang safari night zoo singapore. kalo safari night indonesia, info nya kurang dibanding negara tetangga.
restoran tempat makan ditemeni singa. seru!

dines malam yg ditunggu2 akhirnya datang juga. sebenarnya kami menantikan hari off dan libur setelah shift malam. pulang kerja pagi2 kami langsung naek angkot ke kampung rambutan. setelah kira2 satu jam menghabiskan waktu di angkot, kami sampai di kampung rambutan dan berhasil dapat bus untuk mengantar kami ke cisarua. harapannya di bus kami bisa tidur lelap dan baru bangun ketika sampai cisarua. ternyata, weekend memang hari2 macet. mau tidur jadi kurang lelap. ditambah di bus ada penjual jeruk yg selalu berkoar2 tentang jeruknya, layaknya radio jeruk fm. dari harga 25rb perkilo sampai 5rb perkilo.

di perempatan cisarua, yg ada patung binatang2nya kami turun. kami dapat angkot yg bersedia mengantar kami ke mana kami mau. dari mulai bantu cari penginapan sampai jemput kami dari safari night


malamnya kami menikmati safari night. kami masuk dengan jalan kaki dari loket. ada mobil yg disediakan pihak taman safari untuk mengantar kami memasuki arena safari night. untuk masuk ke hutannya, ada bus khusus dan ada pemandu. hewan2 yg tak bisa kami nikmati di siang hari, muncul semua di sini.
selesai touring bersama bus, kami melanjutkan menikmati atraksi2 safari night yg menyenangkan. ada ride with pony, pertunjukan binatang (mirip teater binatang dan pawang2nya), berbagai wahana permainan, dan acara makan2. hawa dingin puncak ikut menyemarakkan suasana safari night.



indonesia punya safari night yg seru. kamu harus coba :)

Komentar

Postingan Populer