jalan

B: dimana?
me: mau berangkat ke bali
B: jangan jalan2 terus. itu cuma kesenangan sesaat
me: .......

kurang lebih itu potongan sms antara aku dan B. dan B mewakili beberapa orang tentang hobiku yang satu ini. mereka pikir aku jalan2 cuma buang2 duit. aku jalan2 cuma bersenang2 tanpa makna.
ketika bertemu, orang kerap bertanya, 'kerjaan lo apa sih? kok sering jalan. emang kerjanya kapan?'. aku yg jengah dengan pertanyaan soal kerja & jalan ini cuma jawab, 'kan kerjaan aku jalan2.' sambil senyum manis.
buat aku jalan2 itu nggak sekedar jalan, tapi jalan. dari jalan2 aku belajar cara ambil keputusan. dari jalan aku belajar membuat plan B. dari jalan aku belajar kalo g semua hal itu selalu sesuai dg yg kita mau. dari jalan aku belajar menghargai orang lain. dari jalan aku belajar tentang kepribadian&pemikiran orang, yg nggak selalu sama denganku. dari jalan aku makin sadar aku bukan siapa2. dari jalan aku makin menghargai hidup. dengan jalan, aku makin cinta, kagum, hormat sama Tuhan

Komentar

Postingan Populer