Jualan Online Gampang dan Menyenangkan bersama TOKKO

Travelling - belanja kain - jualan online - travelling lagi adalah mimpi akan pekerjaan impianku di masa depan.

Nyatanya jualan online nggak segampang itu. Printilan bisnis online macam bikin website; design web, developing web, maintenance web suka bikin pusing. Belum lagi ngurus iklan ke Google, Facebook, dan Instagram untuk mendapatkan pembeli yang lebih banyak.


dinilint


Pikiran ini muncul sebelum aku kenal TOKKO, platform D2C yang bikin jualan online gampang dan menyenangkan.

Travelling, kain tradisional, jualan online


Aku suka berkreasi dengan kain tradisional. Biasanya aku travelling ke satu tempat, bawa pulang kain tradisionalnya, kemudian menjahit kain-kain tradisional ini untuk bisa digunakan sehari-hari.

Lama-kelamaan temanku sadar kalau baju yang aku pakai sehari-hari beda dari baju kebanyakan yang dijual di toko-toko. Eh, mereka request untuk dibuatkan baju-baju casual dari kain tradisional.

Aku pikir, seru nih berbisnis kain tradisional. Aku travelling, bawa pulang kain tradisional, mengubah kain menjadi baju casual yang bisa dipakai sehari-hari, terus orang beli dan merasa happy.


Jualan online dan tantangannya


Sayangnya, aku kesulitan di bagian berjualan. Aku inginnya jualan online, yang kata orang-orang lebih gampang dibandingkan jualan konvensional. Nyatanya, aku mengalami kesulitan. 

Aku kesulitan membuat website untuk toko online-ku, kesulitan mengurus desain website toko online, kesulitan deveplopment website toko online, kesulitan maintenance toko online. kesulitan melakukan integrasi dari website ke whatsapp, dan kesulitan mengurus iklan di Google, Facebook, dan Instagram.

Beberapa bulan aku menyerah dan kembali fokus untuk bersenang-senang saja dengan kain tradisional, tanpa memikirkan bisnis dan jualan.


Sekarang jualan online gampang dan menyenangkan


Di tahun 2021 ini aku mendapat berita bahagia. Ada platform yang menyediakan layanan toko online bernama TOKKO.


TOKKO platform jualan online


TOKKO adalah platform D2C (direct-to-consumer) yang punya misi membantu UMKM di Indonesia untuk jualan online beneran. Fitur-fitur yang ada di Tokko membuat aku dan para pelaku UMKM di Indonesia bisa punya website toko online dengan gampang, terjangkau, dan menyenangkan.


Jualan online menggunakan TOKKO


Melihat adanya harapan untuk jualan online dengan gampang, harga terjangkau, dan menyenangkan, aku pun mencoba menggunakan TOKKO.

Cara bikin akun di TOKKO:

  1. Buka tokko.co.id dari browser, atau bisa juga download aplikasi TOKKO di playstore.
  2. Mendaftarkan no handphone. Nomor HP ini juga berguna untuk menerima kode OTP, bisa via whatsapp atau pun via SMS.
  3. Ikutin perintah yang ada di website untuk; 
    • atur metode pengiriman, 
    • tambah produk baru, 
    • tambah akun bank. 
User experience TOKKO, baik yang melalui mobile browser maupun desktop semuanya gampang diikuti.


Keunggulan TOKKO

cara jualan online TOKKO
tampilan website TOKKO yang user friendly

TOKKO terintegrasi dengan whatsapp

Di TOKKO, website jualan online terintegrasi dengan whatsapp. Order akan masuk melalui chat. Jadi kalau ada orderan bakalan langsung ketahuan.


TOKKO punya desain yang menarik sehingga katalog produk lebih menarik

Jangan khawatir dengan desain website, karena melalui TOKKO katalog produkmu akan tampak lebih menarik. Yang perlu kita lakukan sebagai pemilik toko online adalah siapkan gambar produk terbaik untuk diunggah di TOKKO.


Bisa kelola pesanan melalui TOKKO

Kamu juga bisa mengatur dan mengelola pesanan melalui aplikasi TOKKO. TOKKO ini sudah ada aplikasi mobile yang bisa diunduh melalui playstore.


Ada analitik toko di TOKKO

TOKKO bahkan punya analitik toko yang lengkap. Jadi kamu bisa melakukan evaluasi penjualan toko onlinemu melalui TOKKO.


TOKKO Plus supaya beriklan gampang di Google, Facebook, Instagram


TOKKO punya fitur TOKKO Plus yang dirancang untuk memaksimalkan kebutuhan bisnis para empunya toko online di TOKKO. Melalui fitur-fitur yang ada di TOKKO Plus, diharapkan aku dan kamu punya kesempatan mendapat pembeli lebih banyak dan jaringan yang lebih luas.

TOKKO Plus punya integrasi ads melalui Google, Facebook, dan Instagram. Ini artinya kamu bisa dengan gampang pasang iklan di Google, Facebook, dan Instagram melalui TOKKO Plus.

Selain integrasi ads, dalam jangka waktu dekat TOKKO Plus juga mengembangkan fitur-fitur menarik seperti custom domain untuk website toko online aku dan kamu.


Cara mudah langganan TOKKO Plus


Cara langganan TOKKO Plus :

  1. Login ke website TOKKO, bisa melalui mobile browser maupun desktop
  2. Tekan tombol "Langganan TOKKO Plus" di halaman utama
  3. Kamu akan diarahkan ke landing page TOKKO Plus, kemudin pilih paket
  4. Pilih periode paket yang kamu inginkan, lalu konfirmasi bahwa kamu tertarik untuk langganan program TOKKO Plus,
  5. Selanjutnya tim TOKKO akan menghubungi kamu untuk menjelaskan detail terkait program,
  6. Tim TOKKO akan memandu kamu untuk melakukan pembayaran melalui virtual account,
  7. Pembayaran bisa dilakukan melalui virtual account, e-wallet, dan transfer bank,
  8. Jika ada kendala bisa kontak customer service TOKKO yang siap membantu.

tabel harga TOKKO plus
Tabel harga TOKKO Plus

Beriklan menggunakan TOKKO Plus


Fitur di TOKKO Plus memudahkan jualan online, salah satunya dengan memasang iklan di Google maupun di Facebook dan Instagram. Berikut apa yang bisa aku dan kamu lakukan bila punya akun TOKKO Plus:
  • Pasang iklan melalui marketing dashboard toko pada platforom TOKKO,
  • Menyambungkan link akun Facebook untuk memasang iklan di Facebook dan Instagram,
  • Menyambungkan link akun Google untuk memasang iklan di Google,
  • Bisa top up melalui TOKKO dengan pilihan pembayaran melalui transfer bank, virtual accoun, atau e-wallet,
  • Bisa menjadwalkan penayangan post,
  • Bisa memilih campaign yang akan dilakukan;
    • Campaign engagement untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan,
    • Campaign visitors untuk mencari pengunjung sebanyak-banyaknya,
  • Bisa melakukan tinjauan pada campaign yang berlangsung,
  • Bisa cek performa ads,
  • Bisa cek ulasa dan komen.

tokko platform jualan online
TOKKO, platform D2C no. 1 di Indonesia

Jualan online sambil travelling


TOKKO ini semacam jalan buat aku untuk mewujudkan mimpi punya bisnis sendiri dengan jualan online. 

TOKKO memungkinkan aku untuk jualan online saat travelling karena aku bisa mengelola toko online aku dari smartphone dalam hitungan detik.

harga jualan online di tokko

Kamu juga bisa lho memanfaatkan TOKKO, direct-to-consumer platform no.1 di Indonesia. Bikin usaha online dan website online gampang dan menyenangkan. Yuk, gabung bareng aku, download TOKKO dan jualan online dengan gampang dan menyenangkan.

Dinilint

Komentar

  1. Semoga sukses jualannya dengan dibantu TOKKO Din... Aku juga pernah coba jualan online tapi kurang mengerti strateginya, jadi toko onlinenya terbengkalai. Itu juga karena memang iseng saja. Nanti aku berguru sama Dini deh kalau mau mulai serius jualan online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sama2 belajar ya Bang. Aku juga belum jago-jago banget nih. Tokko ini emang bikin gampang jualan online, tapi tetap pemilik tokonya harus aktif jualan juga, karena strategi tetep yang pegang yang jualan kan.

      Hapus
  2. wahhh pemikirannya samaan mbak, kalau bisa traveling kenapa ga sekalian jualan aja
    cuman waktu itu aku bingung mau jualan apa hahaha
    Tokko ini bener bener membantu buat pengusaha online pertama kali ya
    perlu juga aku kepoin ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Ainun. Cari jualan dari barang yang kita suka kayaknya lebih asik deh. Menurutku sih.
      Tokko nih emang ngerti masalah orang jualan, jadi dia bisa kasih solusi. Asik yak.

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer