Menjajal Road Trip Jawa - Bali Naik Mobil

Mengingat infrastruktur Pulau Jawa yang semakin baik, jalan tol dari ujung barat ke timur sudah jadi, aku jadi pengen mewujudkan mimpi road trip naik mobil dengan rute Jawa - Bali Seru kali ya. Atau rute Bali - Jawa. Start dari Bali dengan cari orang yang lagi jual mobil bekas di Bali.


Atau start dari rumah aja? Terus berlanjut ke kota-kota di Jawa dan berakhir di Bali?


Peringatan, postingan ini akan berupa postingan curhat tentang mimpi aku.

Coba kalau rencanaya aku start dari tempat tinggal aku di Semarang, lanjut melewati jalan tol lintas utara pulau Jawa ke arah Jakarta. Nar kalau ternyata pilih start dari Bali kan tinggal dibalik aja rutenya.

Pemberhentian pertama adalah Batang nih, sekalian main ke Kebun Teh Pagilaran Batang.

Jalan menuju Pekalongan

Perjalanan  berlanjut ke Pekalongan dan menginap di sana. Di Pekalongan sendiri banyak hal yang bisa dieksplorasi, mulai dari main ke panai, naik ke gunung, keliling kota dan masuk ke museum baik dan minum limun legendaris yang masih eksis sampai sekarang.

Dari Pekalongan lanjut ke Cirebon. Aku pengen memborong batik Cirebon di Cirebonnya langsung. Nggak lupa sambil jelajah kota Cirebon juga karena aku belum pernah eksplorasi Cirebon.

Dari Cirebon lanjut deh ke Jakarta, nyobain MRT dan LRT jakara yang masih baru banget itu. Kalo di Jakarta, mobilnya disimpen di tempat parkir aja.

Lanjut lagi ke Bandung lewat tol Jakarta-Bandung yang view-nya cakep. Di Bandung ini mau staycation aja. Road trip nggak selalu ada di jalan kan ya.

staycation di Bandung

Nah, dari Bandung ini ambil jalan lintas selatan Pulau Jawa. Konon pemandangan di jalur lintas selatan ini bagus banget. Pantai-pantainya juga indah semua.

Kalau capek bisa lah melipir sebentar ke Purwokerto dan makan mendoannya yang super enak itu.

Lanjut lagi ke Jogja, dan staycation lagi di sana. Kalau pagi hunting jajan pasar di pinggir jalan dan blusukan ke pasar tradisional untuk cari brunch.

hunting kuliner di Jogja

Dari Jogja main deh ke Pacitan. Pantai-pantai Pacian ini bikin pengen balik lagi ke sana. Mungkin di Pacitan bakalan staycation lagi, nyari penginapan di pinggir pantai.

Aku lanjut lagi ke Trenggalek, Tulungagung, Blitar. Kota-kota ini menarik dan menyimpan hal-hal seru tersendiri. Di Bliar sendiri ada museum Bung Karno yang sangat recommended untuk didatangi.

Main ke Museum Bung Karno di Blitar

Perjalanan berlanjut ke Lumajang. Aku mau main ke Air Terjun Tumpak Sewu yang kata orang-orang disebut sebagai air terjun terindah di dunia.

Dari Lumajang lanjut lagi ke Jember dan staycaion lagi, menikmai kota. Kuliner-kuliner di Jember ini enak semua.

Island hoping di Pulau Menjangan

Dari Jember sekalian deh geser ke Banyuwangi. Banyuwangi sendiri punya banyak tempat cantik yang mau aku datangi ulang. Kawah Ijen, Pantai Merah, G-Land, De Jawatan, aku rindu.

Dari Banyuwangi langsung nebrang deh ke Bali. Berhubung di Bali lebih enak jalan-jalan pakai moor, mobilnya dijual lagi aja. 

Thank God sekarang ada BeliMobilGue.co.id. Proses jual beli mobil melalui BeliMobilGue.co.id cuma perlu 1 jam dengan proses yang cepat, aman, nyaman.

Jadi,, road trip-nya diwujudin kapan nih Lin? *nantangin diri sendiri

Dinilint

Komentar

  1. Hah..mobilnya dijual lagi ajaah? True pulangnya, naik motor? Hihi.. Dini..mimpimu berwarna sekali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pulangnya pake transportasi massal dong mbak. Biar bisa tidur sepanjang jalan. Hehe

      Hapus
  2. Ayoo wujudkan mbak. Aku penasaraan sama daerah Jatim nih. Kayaknya belum pernah eksplor selain ke Jatim Park. Pengennya liat keindahan alam jugaa

    BalasHapus
  3. Seru euy road trip jogja, bandung, pacitan. Semoga suatu saat jadi nyata ya say..

    BalasHapus
  4. lintang mengingatku pas masih gadis, hahaha, doyan plesiran pakai mobil dari ujung jakarta sampai bali hehehe

    BalasHapus
  5. bentar, ini masih angan-angan atau sudah kenyataan sih? hihi.. kalo beneran, joss wes karena stamina nya juga kuat. tapi untuk di beberapa wilayah, emang enak bawa mobil sendiri sih kalo aku

    BalasHapus
  6. Whaaa... bayangin kondisi tubuh kalo ngetripnya sejauh itu. Aku nunggu mbak lintang ngetripnya ah����

    BalasHapus
  7. Wishlist nomor berapa ini mb? :)
    Semoga terwujud... sehat... bahagia... dan bermakna ya!

    BalasHapus
  8. Asyik banget itu road tripnya. Jadi pengen. Nunggu anak gede. Hehe

    Saran aku sih, mobilnya jangan dijual mbak. Kerja sama aja sama persewaan di Bali, kita bisa sewa motor gratis plus dapat tambahan uang saku dari sewa mobil. Kalau dijual nanti pulang2 ga punya mobil di semarang. Panas beut. Xixi

    BalasHapus
  9. Sepertinya keren nih mimpinya untuk diwujudkan. Segera ya! hehehe

    Aku Road Trip pernah bareng keluarga dari Kendal ke Bali naik mobil. Dan perjalanannya juga lumayan asyik. Mungkin karena aku hanya jadi penumpannya dan kaka yang bawa mobilnya. hehehe

    BalasHapus
  10. Ayo buruan diwujudkan impiannya untuk road trip. Bakalan banyak oleh-oleh cerita nih di blog ini ntar. Ceritanya ini petualangan dari ujung ke ujung yaaa...

    BalasHapus
  11. Seru banget ya road trip pulau Jawa bareng sahabat, bakal jadi pengalaman tak terlupakan, Lintang..

    BalasHapus
  12. Aku sekeluarga waktu anak-anak masih balita udah pernah road trip Semarang - Bali. Seruuu sih, apalagi anak-anak enjoy, nggak rewel dan makam juga gampang.

    Nah air terjun Tumpak sewu juga jadi impian pengen kesana

    BalasHapus
  13. Semoga mimpi seru di atas segera terwujud yaaa. Bakalan jadi banyak stok blog post juga deh. Asyiiikkk ..

    BalasHapus
  14. Kuaamiini, Mbak, semoga terwuud, hihihi.

    Di Cirebon ada tuh kayak keraton atau semacamnya tuh, Mbak, dan itu hits juga, sering diliput sama televisi swasta kita. Yakin, nggak coba mampir juga?

    Maaf, nanya, itu foto yang makan di Jogja, kapan, Mbak? Kok kayaknya beda sendiri fotonya.

    BalasHapus
  15. Aq tuh jg pengen roadtrip dr jawa ke Bali, tapi gak bisa nyetir mobil hiks. Yug kak klo ada rencana aku ikutan hiji

    BalasHapus
  16. mantep ini saya sudah rencana sampai lombok malah belum jadi2 karena pekerjaan hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer