Pesan Tiket Pesawat Murah ke Singapura Lewat JD.ID

Pengalaman pertama kali keluar negeri ternyata memberi kesan mendalam tidak hanya saat perjalanan itu berlangsung namun juga sampai saat ini. Singapura adalah negara pertamaku keluar negeri. Jadi kenapa ke Singapura? Karena tiket pesawat ke Singapura murah. Duh jadi kangen jalan-jalan ke Singapura. Kalo kata temenku jawaban dari kangen itu ketemu. Baiklah, mendingan pesan tiket pesawat murah yang mudah dulu aja. Cobain pesen tiket pesawatnya pake JD.id kali ya.



Singapura adalah salah satu negara yang paling dekat dengan Indonesia yang punya penampakan sangat berbeda dengan Indonesia. Negaranya super bersih dengan fasilitas publik super canggih. Bahkan budaya di Singapura pun berbeda dengan Indonesia. Hal-hal ini membuat acara jalan-jalan
lebih berkesan karena segala sesuatunya berbeda dengan di Indonesia. Karena letaknya yang dekat dengan Indonesia, harga tiket pesawat menuju Singapura juga cenderung murah. Bahkan dengan adanya berbagai promo dari berbagai maskapai penerbangan, terbang ke Singapura jauh lebih murah dibandingkan terbang ke bagian lain Indonesia.

Seru-seruan di Singapura


Saat pertama kali ke Singapura aku dan teman-teman terkagum-kagum dengan sistem yang ada di negara itu. Semuanya serba rapi dan mudah, tapi nggak gampang. Salah satu hal berkesan adalah kami harus jalan kaki ribuan langkah setiap hari di Singapura sehingga tiap pulang ke hostel kaki kami pegel nggak karuan. Jalan kaki ber-kilo-kilometer jauhnya seharian bukan hal gampang buat kami anak kota yang kemana-mana tinggal gas motor aja. Meskipun begitu kami senang-senang saja karena fasilitas jalan kaki dan pendukungnya bagus banget. Gilanya lagi, begitu pulang ke Indonesia kami kangen untuk merasakan kaki pegal setelah jalan ribuan langkah di Singapura. Fasilitas publik dan berbagai konektivitas untuk pejalan kaki sangat sangat menyenangkan dan masih sulit ditemukan di Indonesia. Misal saat aku jalan-jalan ke Sentosa Island aku bisa jalan kaki menyebrangi laut dengan sangat nyaman dan gratis (ya harusnya bayar satu dolar, tapi pagi itu nggak ada yang jaga di pintu gerbang, jadi ya nyelonong masuk aja :P).

jungkir-balik di Singapura :P

Aku juga merasa tertantang untuk bisa survive di Singapura yang terbilang mahal. Meskipun taraf hidup di Singapura jauh lebih tinggi daripada di Indonesia, tapi masih banyak hal-hal seru yang bisa dinikmati tanpa mengeluarkan banyak uang bahkan gratis. La wong aku cuma tidur-tiduran di taman yang dirawat dengan rapi aja udah seneng banget. Hueheuheu.

Survive dengan makanan murah di Singapura

Pengalaman Pesan Tiket Pesawat Murah di JD Flight


Jadi mendingan aku cari tiket pesawat murah aja supaya bisa segera jalan-jalan ke Singapura dan mengenang masa-masa norak pertama kali keluar negeri. Dari banyaknya situs-situs yang menawarkan kemudahan pesan tiket pesawat, aku mau nyobain JD.id. Pertama kali tahu JD.id aku pikir dia situs jual beli barang-barang elektronik aja. Ternyata JD.id punya jualan super komplit, termasuk jual tiket pesawat bernama JD flight yang dilengkapi jualan voucher hotel di JD hotel.


Aku nggak punya akun di JD.id dan aku males bikin akun. Ya masalahnya aku orangnya pelupa dan menambah satu lagi username dan password bakal bikin senewen. Aku nggak pernah bikin catatan akun dan password di kertas atau note atau apalah karena takut disalahgunakan orang. But thank God for this JD.id,, aku bisa masuk lewat akunku yang lain semacam facebook, google, line, dan lainnya. Jadi aku tinggal pilih salah satu dari itu, klik konfirmasi, dan siap pesan tiket pesawat dengan mudah.


Ini nih tampilan situs JD.id. Banyak barang-barang yang menggoda untuk dibawa pulang. Banyak promo juga. Duh. Untung aku udah niat nyari tiket pesawat murah aja. Aku arahkan krusor ke arah bawah dan klik gambar pesawat untuk akses JD flight. Ntar kalo udah beres pesan tiket pesawat murahnya tinggal geser ke kanan bawah untuk akses JD hotel.


Pesen tiket pesawat di JD flight mudah banget. Tinggal klik sekali jalan atau pulang pergi. Kalo aku sih pilih pulang pergi. Terus masukin tujuan penerbangan, waktu penerbangan, jumlah penumpang, dan kelas penerbangan. Cari!


Secara otomatis JD flight akan nyariin harga terbaik dan waktu terbaik dari pilihan-pilhanku sebelumnya. Pas banget nih, harga paling murah adalah untuk penerbangan langsung. 


Aku sempat galau tentang waktu pulang. Ternyata gampang aja tu mengubahnya. Aku hanya perlu klik di bagian tanggal di paling atas dan geser hari. Sekalian nyari harga tiket pesawat paling murah di hari yang mana.


Kalo sudah beres semuanya, JD flight bakal kasih ringkasan perjalanan. Ada pilihan untuk pake asuransi perjalanan atau nggak juga di JD flight. Komplit. Lanjut bayar.


Cara bayar di JD.id banyak. Tinggal pilih mau yang mana. Berhubung aku masih menimbang ini dan itu, aku putuskan untuk bayar lewat toko ritel. Sambil mikir-mikir aku masih punya waktu untuk bayar. Eh ternyata,, ini tiket pesawat udah murah bisa dicicil juga. Duh, mudah banget pesan tiket pesawat sekarang ini. 


Pesan tiket pesawat beres, sekalian aja pesen hotel pake JD hotel. Sama mudah dengan pesan tiket pesawat murah di JD flight. Semoga acara jalan-jalan ke Singapura kali ini berhasil. Amin.

- Dinilint - 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

Komentar

  1. Urusan jalan2 jd lbh praktis dan murah ya pake JD��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Makin banyak pilihan, maikn banyak promo, makin banyak kesempatan untuk dapet tiket lebih murah :D

      Hapus
  2. Zaman sekarang semua memang serba gampang ya. Aku kadang suka mikir betapa ribetnya zaman dulu kalau mau travelling hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes!
      Jaman sekarang emang serba enak banget. Suka.

      Hapus
  3. Bener banget. Banyak spot foto gratis di spore. Foto di depan universal studio aja gratis kan hehee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener. Kotanya rapi dan bersih banget juga,, jadi enak kalo dibuat foto-foto.

      Hapus
  4. Oh..aku tak kira jd.id itu jual alat2 elektronik doang juga mba. Ternyata ada tiket pesawat juga..

    Traveling makin mudah ya mba dengan jd flight

    BalasHapus
  5. Kalau dengar cerita tentang jalan kaki dalam jarak jauh dan jalannya bagus, jadi ingat Jepang nih mbak. Saya pernah baca jika di sana warga juga lebih suka jalan kaki menuju perhentian kereta dan berangkat kerja atau pergi ke mana gitu naik kereta, daripada naik kendaraan pribadi.

    Bagus juga penerapan speerti itu, jadi nggak padatin jalan dengan kendaraan pribadi. Tapi tentunya fasilitas transportasi umum juga harus diperbaiki supaya warga tertarik untuk naik. bisa mengurangi polusi juga kan yaa..

    Iya urusan traveling saat ini kita dimanjakan dengan fasilitas yang komplit, bisa pesan tiket pesawat dan hotel lewat onlen, jadi nggak ribet. Salah satunya bisa lewat JD.id :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbakk,, pas piknik ke Jepang juga aku bela-belain jalan kaki daripada naik bus,, karena harga bus nya kalo di kurs ke rupiah mahal banget. Lagipula fasilitas jalan kakinya enak banget,, jalanan juga bersih banget. Tapi bedanya disana dingin banget. Hahahaha.

      Hapus
  6. Waduh, baru tau JD.ID bisa buat mesen tiket jugaaa
    perlu dicoba nih kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisaaaa,,, dan gampang navigasinya. Seru ya

      Hapus
  7. wah sehat dong ya kalau liburan ke singapura. jalan terus soalnya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixixi,, trus makannya sekalian buah potong yang nggak nyampe 1 dolar,, selain ngirit sehat juga :D

      Hapus
  8. Waah aku baru pernah denger JD.ID bisa buat pesan tiket pesawat, ih aku kudet bgt yak.. Wkwkwk

    BalasHapus
  9. Salam kenal Mb Dinilint, Nice to meet you :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Maya! Nice to meeto you too :)

      Hapus
  10. loooh aku baru tau kalo bisa beli tiket juga di Jd.id
    biasanya beli perintilan emak2 sama bayi aja hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak,, bisaaaa. Keren ya JD.id ini,, semua ada

      Hapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer