Harbolnas Bareng Shopback

Beberapa bulan yang lalu aku dapat email dari Shopback yang ngajakin untuk ikutan Kontes Blog Kamu Meminta Shopback Kabulkan 2017. Kata Shopback sih aku minta apa aja bisa. Tertarik dong? Nggak.


Lah nggak tertarik kok nulis blogpost tentang harbolnas bareng Shopback?
Yah,, awalnya nggak tertarik sih. Tapi Shopback ini rajin ngingetin lho kalo Kontes Blog Kamu Meminta Shopback Kabulkan 2017 masih belum deadline dan aku masih punya kesempatan untuk minta barang apa aja,,, siapa tahu terkabul. Mmmm,, so why not. Nggak ada salahnya kan sebagai blogger bikin postingan baru. 😄

Jadi Shopback ini sebenernya apaan sih? 
Kalo diterjemahkan secara harafiah Shopback terdiri dari kata shop & back; shop artinya belanja & back artinya kembali. Well Shopback menawarkan jasa yang disebut belanja hemat, maksudnya ketika kamu belanja (online) kamu akan dapat uang. Seru ya. Tagline Shopback aja judulnya Belanja Hemat Lewat Shopback. Si Shopback ini punya partner toko online dan e-commerce berjumlah sekitar 173 situs. Banyak kan. Kalau belanja lewat Shopback kamu bakalan dapat cashback berupa uang tunai yang bisa dicairkan di rekening bank (BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Mandiri) kamu. Cashback adalah penawaran dimana kamu sebagai pembeli akan mendapatkan presentase pengembalian berupa uang tunai atau uang virtual untuk pembelian dengan jumlah tertentu. Gila ya,, belanja malah dapet duit. Selain cashback, ada juga promo harbolnas, diskon, kupon, dan voucher. Ada e-commerce favorit seperti Lazada dan Shopee yang jadi partnernya Shopback lho. Cara cek promo Shopback adalah cukup cek di halaman depan situs Shopback, nanti ketahuan deh semua promo dan cashback yang ditawarkan oleh toko-toko online terpercaya di Indonesia. Hemat waktu kan. Kamu nggak perlu masuk ke situs tiap toko online, cukup di Shopback aja. Ada juga promo khusus untuk pemegang kartu kredit, yaitu promo kartu kredit cashback.

Pas aku cek ke www.shopback.co.id aku dapat pengalaman seru belanja online. Ada banyak banget barang-barang yang bisa dibeli di Shopback. Jadi galau kan mau minta apa sama Shopback. Mulai dari kebutuhan sehari-hari semacam odol dan susu bayi, kebutuhan OOTD untuk post di instagram seperti baju dengan model kekinian, sampe paket perjalanan lengkap dari tiket pesawat dan hotel bisa dicari di Shopback. Oke baiklah Shopback,, aku ikutan minta Kontes Blog Kamu Meminta Shopback Kabulkan 2017, semoga Shopback kabulkan. Amin.

Berhubung Shopback ini super lengkap dan barang apa aja ada, jadi aku mencoba peruntunganku untuk meminta sesuatu yang berguna dari Shopback yang ada hubungannya dengan resolusiku untuk tahun 2018. Pas banget kan pas harbolnas tanggal 12-12 untuk resolusi tahun depan.
So,, here is my list for Shopback:

Sepatu Lari

selain nyaman untuk lari, untuk dipakai di acara casual juga pas

Sepatu lari untuk kebiasaan baru: lari, lebih tepatnya untuk mendukung niatku untuk lebih banyak melakukan aktivitas fisik. Kalo kamu baca blog postku sebelumnya, aku pernah tes kebugaran dan level kebugaranku hanya cukup bugar. Untuk level kebugaran cukup bugar untuk tetap sehat sesuai dengan kemampuan fisik, aku disarankan untuk berolahraga 3 kali dalam seminggu. Aku rasa olah raga yang paling gampang dan murah meriah adalah lari. Alangkah lebih menyenangkan lagi kalau aku punya sepatu lari yang memang dirancang untuk lari. Bawaannya lebih semangat. 
Aku pilih sepatu lari dari Adidas yang bisa didapatkan di Berrybenka. Aku pilih sepatu ini karena sepatu ini didesain untuk lari, jadi resiko cedera saat lari bisa minimal banget dan kaki tetep nyaman. Sepatu ini juga desain secara fashionnya bagus banget, simple dan bisa di mix and match dengan baju casual. Jadi bisa untuk mendukung niat kebiasaan baru aku untuk jalan kaki kalo pergi ke tempat yang nggak terlalu jauh, ya sekitar 500-1000 km boleh lah jalan kaki aja. Aku juga suka banget dengan warnanya,, warnanya abu-abu jadi nggak gampang kelihatan kotor. Hal ini jadi faktor penting untuk aku memilih sepatu,, berhubung anaknya suka random datang ke tempat-tempat becek.  

Matras Yoga

matras yoga yang warnanya cakep

Sebenernya aku suka melakukan sedikit stretching dengan gerakan yoga tiap pagi (kalo nggak males :P). Selama ini kalo yoga aku cuma pake tiker biasa. Kayaknya aku mesti pake yoga mat deh supaya lebih nyaman saat yoga. Pas cek di Shopback ternyata ada matras yoga lho. Aku dapet di Adidas.
Aku suka banget nih sama warnanya yang coklat. Lagi-lagi nggak gampang kelihatan kotor. Matras yoga nya Adidas ini gampang dibersihin pake lap basah. Dia juga punya pegangan sehingga gampang dibawa-bawa dan bagus juga kalo mau disimpan dengan cara digantung.

Baju Renang


Berenang jadi salah satu olah raga favoritku karena berasa nggak keringetan. Padahal aslinya keringetan juga sih,, tapi kan karena di air jadi keringetnya udah nyampur di air. Nah kalo mau ngikutin saran dari bu dokter olah raga yang cek kebugaran aku untuk olah raga 3 kali seminggu, kan bisa dengan berenang, rasa-rasanya aku lebih baik nambah stok baju renang. Pas banget aku nemu baju renang kece ini di Asos. Aku suka modelnya yang pas jatuh di badan dan motif printnya yang chic dan klasik.  Ada ukurannya juga,, jadi nggak semacam baju renang yang all size yang belum tentu jatuhnya bagus di badan semua orang. 

Buku River Cottage Much More Veg


Resolusi tahun depan adalah memperbaiki pola makan. Percuma kan olah raga aja tapi asupan makanannya tetep nggak seimbang. Salah satu cara memperbaiki pola makan seimbang adalah dengan mengkonsumsi lebih banyak sayuran. Sayangnya, kalo jajan di luar menu sayuran masih sangat kurang sekali. Nah kalo masak, perlu petunjuk lagi.
Jadi aku ngubek-ubek Book Depository dan nemu buku River Cottage Much More Veg. River Cottage sendiri awalnya adalah acara TV favorit banyak orang yang menceritakan tentang seseorang bernama Hugh yang pergi meninggalkan London demi ambisinya untuk menumbuhkan sayuran di tanahnya sendiri dan dikonsumsi. Kalo di buku River Cottega Much More Veg diceritakan tentang bagaimana mengolah sayuran menjadi lezat dengan cara yang mudah untuk seluruh anggota keluarga. Menarik ya. Nggak sabar pengen baca bukunya terus praktek.

Bullet Journal

bullet journal untuk mencatat semua niat

Semua resolusi, rencana, dan niat ini ada baiknya ditulis dan dibuat rencana. Aku suka konsep bullet journal dimana aku yang menuliskan apa yang aku perlu. Jadi aku rasa aku butuh bullet journal yang berisi kertas bertitik. Aku pikir susah ya cari bullet journal di Indonesia. Tapi ternyata aku ketemu di shopee bullet journal yang aku cari: Scribbles That Matter Bullet Journal. Warna-warna covernya cerah ceria dengan beberapa pilihan dan semua kertasnya adalah kertas bertitik alias dotted paper, jadi aku bebas mau bikin garis, kolom, diagram macam apapun tapi juga nggak ribet bolak-balik ngitung ini dan itu dan tetep rapi.

Nah,, komplit kan si Shopback ini.
Seandainya permintaanku nggak terkabul, seandainya aku belanja barang-barang ini, kalo aku hitung-hitung banyak untungnya lho. Andai aku beli sepatu lari lewat Shopback aku bakalan dapat promo extra diskon 15% dan gratis ongkir dari Berrybenka, kalo aku beli matras Yoga lewat Shopback aku bakalan dapat promo cashback 2% dari Adidas, kalo aku beli baju renang lewat Shopback aku bakalan dapat promo sampe 70% dan cashback 4% dari Asos, kalo aku beli buku River Cottage Much More Veg aku bakalan dapat promo cashback 2% dari Book Depository, dan kalo aku beli bullet journal dari Shopback aku bakalan dapat promo diskon 10% dari Shopee. Kalo dihitung-hitung dengan belanja lewat Shopback aku bisa nabung sampe sekitar Rp. 300 ribuan rupiah. Wow. Shopback bikin belanja jadi hemat. Apalagi bentar lagi harbolnas nih,, promo nya jadi berlipat-lipat, makin untung dan hemat.
Eh,, kalo kamu mau apa?

-Dini L.A-

Komentar

  1. Semoga aku gak tergoda harbolnas yang bikin mupeng abis, umpetin atm ama dompet wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha,, tapi kan mayan mbak dapet harga murah pas harbolnas :P

      Hapus
  2. Wah.. Desember, halbonas lagi. Nggak nguatin lihat postingannya jadi pingin Mbak Lintang. Semoga nggak kalap nih hihihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Thank you for reading and leaving comment :)

Postingan Populer