Main Bentar ke Genting

Perjalanan mengarungi beberapa negara belum selesai. Setelah Singapura, kini saatnya aku pindah ke Malaysia, tepatnya Kuala Lumpur.

Niatnya si naik bus malam dari Singapura ke Kuala Lumpur yang menghabiskan waktu sekitar 4 jam, tapi ada pilihan lain untuk bisa langsung ke Genting Highland dengan lama perjalanan sekitar 5 jam. Bus berangkat jam 11.30 malam, tapi kami janjian dengan pihak bus untuk datang kembali jam 11 malam di Golden Mile Tower, tempat bus memulai perjalanan.

Golden Mile Tower terletak di area Bugis. Kami bisa naik taksi dengan biaya sekitar 5 SGD. Bisa juga naik MRT dari Bugis Station menuju Nicoll Highway tapi harus oper line. Malam itu kami berhasil naik bus yang mengarah ke Nicoll Highway setelah drama kejar-kejaran dengan waktu dan kesempatan. *halah

Singkat cerita kami berhasil duduk di kursi nomor 1 & 2 di lantai atas. Bus nya adalah bus tingkat super gedhe. Kami masih bingung dengan cara pemberian nomor pada bus. Saat pesan, kami diberi peta bus biasa layaknya bus tak bertingkat. Kami pilih kursi paling depan dengan harapan bisa lihat jalan. Ternyata,,, kami duduk di tengah-tengah.

Karena ini perjalanan antar negara, kami harus melewati imigrasi. Di tengah tidur lelap, kami harus bangun dan berbaris rapi di imigrasi Singapura. Kembali lagi ke dalam bus, sempat tertidur beberapa saat, dan kembali bangun untuk imigrasi Malaysia. Sepertinya semua orang sudah sering melalui rute Singapura - Genting ini. Hanya kami yang kaget ketika tiba-tiba bus berhenti untuk imgrasi. Tidak ada aba-aba apapun dari orang bus. Pada saat imigrasi, kami hanya membawa tas kecil, tanpa barang bawaan kami (ransel yang berat).

Perjalanan Singapura - Genting adalah perjalanan yang lancar. Tidak ada macet, jalanan mulus. Tepat 5 jam perjalanan,, kami sampai di Genting, tepatnya di tempat parkir bus. Tidak ada aba-aba apapun dari orang bus. Kami bangun dengan kaget karena sadar bus berhenti dan semua penumpang turun. Ternyata ada bus khusus yang membawa kami ke lobby nya Genting. Ternyata ini adalah lobby hotel Genting

Genting adalah dataran tinggi dekat Kuala Lumpur yang disulap menjadi tempat hiburan. Di Genting terdapat beberapa hotel yang tidak murah harganya. Kami tentu saja tidak punya rencana untuk menginap di Genting. Pagi itu kami cuma numpang kamar mandi dan duduk kedinginan di semacam ruang antri untuk check in ke hotel. Di ruangan itu ada banyak orang yang terkantuk-kantuk duduk di kursi, seperti kami. Aku bertemu seorang bapak yang terpaksa 'ditendang' keluar dari kamarnya karena lupa memperpanjang masa tinggalnya di hotel. Ketika si bapak mau check in ulang, semua kamar di semua hotel sudah penuh sampai minggu depan. Si bapak terpaksa tidur di ruang tunggu sambil menunggu jemputan menuju Kuala Lumpur.

Kami sempat jalan-jalan ke area Genting. Karena hari masih pagi, semua wahana masih tutup. Ada beberapa restoran yang menyediakan sarapan yang sudah buka. Sepanjang mata memandang semuanya wahana-wahana yang kurang menarik hati kami. Interiornya pun kurang seru untuk foto-foto. Kami pun memutuskan untuk naik cable car menuju ke terminal kemudian langsung berpindah ke Kuala Lumpur.

Cable car di Genting ini seru sekali dan wajib coba! Aku berasa seperti terbang dari ketinggian ke bawah,,, lamaaaaaa. Sepanjang perjalanan kami melihat jurang dan ujung pohon-pohon cemara.