Bandung In A Day (week holiday)

Leyeh-leyeh, jalan kaki di bawah pohon besar dan toko stylish, masuk satu FO ke FO lain, makan enak, dan naek angkot. Seharian di Bandung bakal seru nih.



Sayangnya, nggak seperti bayangan di atas. Kurang asupan gizi, brunch dengan fast food, dan kelelahan dengan trip hari sebelumnya mengakibatkan tubuh kurang fit, mual, dan muntah. Jadi ya beberapa agenda asik seperti makan batagor favorit di dekat carolus atau menjelajah jalan riau jalan kaki terpaksa di pending. Yg penting melakukan perawatan diri, dan tetap menikmati hari.

refresh my physic body,, take some break

take care on my physic body,, bring back maximum condition


smile smile smile,, it's positive energy

enjoy the trip,, just sit down or look up and around,, it's also nice trip

Tips ketika sakit di perjalanan

  1. Kenali diri. Jadi sadar ketika tubuh fisik mulai kelelahan. Jangan maksain untuk jalan. Akibatnya sakit bisa tambah parah dan jalan-jalan jadi kurang nikmat.
  2. Jaga diri. Jalan-jalan butuh energi yg banyak. Jadi persiapkan diri sebelum dan selama perjalanan. Usahakan makan sesuai dengan energi yg dikeluarkan.
  3. Bawa suplemen dan obat2an favorit. Ketika saya sakit kemarin, sy beruntung adek bawa minyak aromaterapi. Lumayan mengatasi mual. Saya juga minum jamu anti masuk angin dan makan apel seperti biasanya saya lakukan.
  4. Komunikasikan tentang kondisi fisik yg melemah dg teman jalan. Kalau sama2 tau kondisi kan lebih enak. Nggak tiba2 bikin repot ketika sudah parah sakitnya. Hari itu kami pilih pisah sementara, adek tetep eksplore tempat, dan saya istirahat duduk manis di satu spot.
  5. Istirahat seperlunya. Hari itu setengah harinya saya pake leyeh2 sambil minum soda di resto. Istirahat salah satu pemulihan lho.
Dinilint

Komentar

Postingan Populer