let's SING together [ #dayONE ]

Before I tell you story about my journey this time, I want to share you story a year ago. Here the SING


#dayONE
Just arrive at Changi International airport in the afternoon. Dasar masih bloon, bego, lugu, polos, dan lucu kita cuma melongo2 aja begitu nyampe Changi. It was our first time to go abroad and Singapore is always nice for the first timer, isn't it. Yak, dan nyasarlah kita di Changi.

- story no.1
cari-carian gara2 salah toilet. Rombongan cowok masuk di toilet A. Rombongan cewek nungguin di depan   toilet C. Lupa manfaatin henpon gara2 takut bayar mahal. Wkwkwkwkwkwk.
- story no.2
terpesona sama tempat sampahnya yang cantik. Foto2 dong, Indonesia gitu. Dan langsung dikenali sama bule. Dia bilang ke temennya "they must  be Indonesian". 
- story no.3
tiap nemu spot seru berhenti dulu buat foto2. Akibatnya baru sampe imgrasi kira2 dua jam setelah kita landing.
- story no.4
saking lapar dan begonya, kita makan di Changi Airport yang muahalll (seporsi makan doang 10SGD) dan ternyata rasanya g banget. Rugi berlipat

Keluar dari Changi, cerita nyasar ternyata masih berlanjut. Kita uda book hostel via email. Orang hostelnya baik, dia kasih instruction untuk bisa sampe ke hostel via MRT. Lah, kita lupa kalo fasilitas inet g bisa dipake di negara orang - kalo mau pake musti bayar mahal dan kita ngerasa rugi. Jadilah kita berhenti di pojokan, buka peta lebar2, trus berantem. Untung ada petugas nyamperin dan kasih tau. Sampailah kita ;))

Berhubung sudah malam, tapi kaki uda gatel pengen jalan dan naga di perut minta diisi, finally malam itu kita melangkahkan kaki ke Little India. MRT paling malam saat midnight. Saat itu uda jam 10an. Little India ini bisa dicapai pake kaki kalo dari hostel. Sepanjang jalan ada sisa2 perayaan Depavali, perayaan keagamaan orang sana. Kalo tengok kiri-kanan udah sepi. Toko2 mulai tutup. Kita mau pesen aja, uda close for order.
Dan,, kesialan terjadi. Kita nanya sama petugas disana yang orang India,, namanya juga di Little India. Dia recommend resto India gitu. Di depannya ada tulisan 'Top 10 Hungry Places in Singapore'. Penasaran dong. Begitu lihat daftar menu,, jyah,, tulisan cacing dan bahasa g jelas. Denger aja baru di situ. Kita mesti minta translate in si waitres. Uda di translate tetep g mudeng. Pesen aja lah. Giliran makanannya dateng, kita g mudeng gimana cara makannya. Trus pas dimakan, rasanya g banget. Kapok. Sekonyong-konyong kita kangen masakan Indonesia. Huaa,,, ini baru hari pertama dan udah kangen pulang.

crepe ala India

salah satu spot di Changi yg bikin betah

little india

Komentar

Postingan Populer